alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fde9b0dbd7702f228b4569/kaki-kanan-di-penjara-kiri-di-kuburan
Kaki Kanan di Penjara Kiri di Kuburan
Kaki Kanan di Penjara Kiri di Kuburan

Koran Sulindo – Istilah kaki kanan berada di penjara dan kaki kirinya di kuburan memang berlaku kepada anggota kepolisian. Hal itu yang menimpa terhadap Bripka K anggota Polres Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang menembak mobil berisi satu keluarga.

Oknum polisi tersebut mengambil tindakan yang nyatanya tidak tepat. Ia mengira mobil Honda City yang menerobos razia lalu lintas di Pertigaan Jalan Fatmawati, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, pukul 11.30 WIB, adalah pelaku kejahatan. Namun nahas, mobil tersebut berisi satu keluarga warga Bengkulu itu yang hendak menuju kondangan. Dalam kejadian itu, satu orang tewas dan lima lainnya mengalami luka-luka.

Diduga, pengemudi bernama Diki (37), menerobos razia lantaran pelat nomor BG 1488 ON yang dipakai di Honda City itu palsu. Selain iti, dari hasil pemeriksaan, korban juga tidak memiliki SIM.

Kendati begitu, Bripka berinisial K itu saat ini sudah diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut. Selain Terancam dipecat, oknum polisi itu juga akan diproses secara pidana.

Berbeda dengan Bripka K, anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Timur, Aiptu Sunaryanto mendapatkan penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Diskresi yang dilakukan Aiptu Sunaryanto dinilai tepat terhadap pelaku penodongan yang menyandera ibu dan anak dalam angkot di wilayah Kalimalang beberapa waktu lalu.

Ia mendapatkan tiket untuk sekolah alih golongan untuk menjadi perwira tanpa harus ikuti tes. Selain itu kedua, Aiptu Sunaryanto juga mendapat pin emas karena sudah melakukan tugas dengan baik. Tito tidak bisa membayangkan apabila tindakan anggota Satlantas itu salah dan harus menanggung resiko bila tembakan mengenai orang lain. Dan apabila tidak bertindak sama sek, korban dilukai oleh pelaku.

“Inilah tindakan yang memamg tdk gampang. maka sering sekali ada istilah bahwa polisi itu kaki kanan ada di penjara, kaki kiri ada di kuburan. Salah mengambil tindkan bertindak berlebihan mengakibatkan orang meninggal dunia bisa masuk penjara sebalikanya kalau seandainya terlambat mungkin atau salah mengambil keputusan,” kata Tito usai memberikan penghargaan terhadap Aiptu Sunaryanto di Mabes Polri, Jumat (21/4).

Atas kejadian di Sumatera Selatan dan Jakarta Timur, Tito akan mengevaluasi diskresi kepolisian melalui program di Sekolah Polisi Negara.

“Di Sekolah Polisi Negara itu dilatih kan drill (metode-metode) mengahadapi situasi-situasi yang berbeda. Dan kemudian didiskusikan seperti apa opsi-opsi tindakan dan tindakan mana yang paling tepat. Dan ini harus dilatih,” kata Tito. [YMA]

Sumber : http://koransulindo.com/kaki-kanan-d...ri-di-kuburan/
Polisi Indo lama kelamaan makin mirip polisi di Amerika, main tembak saja tanpa butuh konfirmasi yg jelas emoticon-Nohope
sopirnya guoblok,... emoticon-Mad
gak perlu disanksi berat tuh polisi. yang ada malah polisi jadi ragu-ragu nindak pelanggaran klo itu umpama teroris yang ngebawa bom ya malah jadi bencana. blom lagi nanti masyarakat malah tambah berani ngelanggar peraturan.
knp bukan ban aj yg ditembak ya?
serem juga istilahnya
Quote:Original Posted By udahcoba1
knp bukan ban aj yg ditembak ya?

nembak ban seperti di film film gitu ya gan?

Kaki kanan penjara mungkin iya
Tapi kaki kiri dikuburan ???

Maaf ya tapi polisi indonesia itu tidak seperti polisi di amerika yang tugasnya berat dan kemungkinan terbunuhnya besar.

Setiap 3 hari, satu polisi di amerika tewas dalam tugas. Penembakan terhadap polisi sangat umum disana dan penjahat tidak segan2 membunuh polisi.
Di mexico pasukan kartel tidak segan segan pakai senjata kaliber besar full auto.
Di brazil malah helikopter polisi pernah ditembak pakai AA gun

Di indonesia ??? Mungkin dalam 10 tahun baru ada 1 polisi ditembak. Pekerjaan polisi di indonesia sangat aman dibanding di benua amerika, eropa dan beberapa negara asia.
Paling banyak juga berita polisi mati karena cekcok mulut gak mau bayar diskotik. Kebut2an nabrak truk, atau paling mentok intel diteriakin maling ama warga terus digebukin.

Sehingga kesimpulannnya tidak sepantasnya kalau polisi indonesia pakai pendekatan "keras"

Memang sudah umum sih polisi indonesia banyak yang gatal karena tidak kesampaian menembak pistol, maklum berharap bertemu dan adu kontak senjata dengan penjahat, yang ada sehari2 ternyata cuman menghadapi sabung ayam dan maling jemuran. Yang diteriakin saja sudah ampun ampun.

Mungkin kalau masih ada yang "gatal" bisa lah di pinjamkan ke policia municipal de chihuahua, atau kirim ke pavela di brazil. Biar hilang rasa gatalnya emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By VanVirtue

nembak ban seperti di film film gitu ya gan?



yoi ntar bannya pecah,velg beradu aspal menimbulkan percikan api,mobil hilang kendali
keguling-guling,bensin tumpah+kena percikan api
pengemudi keluar dengan berdarah-darah lalu
DUAAAAAAARRRRRRRRRRRRRR






























emoticon-Leh Uga

udah ah gw mau liat ria dari asd duluemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By udahcoba1
yoi ntar bannya pecah,velg beradu aspal menimbulkan percikan api,mobil hilang kendali
keguling-guling,bensin tumpah+kena percikan api
pengemudi keluar dengan berdarah-darah lalu
DUAAAAAAARRRRRRRRRRRRRR






























emoticon-Leh Uga

udah ah gw mau liat ria dari asd duluemoticon-Big Grin


asd emoticon-Kagets
yg mekinya item itu emoticon-Busa
Quote:Original Posted By bundeswehr123
Kaki kanan penjara mungkin iya
Tapi kaki kiri dikuburan ???

Maaf ya tapi polisi indonesia itu tidak seperti polisi di amerika yang tugasnya berat dan kemungkinan terbunuhnya besar.

Setiap 3 hari, satu polisi di amerika tewas dalam tugas. Penembakan terhadap polisi sangat umum disana dan penjahat tidak segan2 membunuh polisi.

Di indonesia ??? Mungkin dalam 10 tahun baru ada 1 polisi ditembak. Pekerjaan polisi di indonesia sangat aman dibanding di benua amerika, eropa dan beberapa negara asia.

Sehingga kesimpulannnya tidak sepantasnya kalau polisi indonesia pakai pendekatan "keras"

Memang sudah umun sih polisi indonesia banyak yang gatal karena tidak kesampaian menembak pistol, maklum berharap bertemu dan adu kontak senjata dengan penjahat, yang ada sehari2 ternyata cuman menghadapi sabung ayam dan maling jemuran. Yang diteriakin saja sudah ampun ampun.

Mungkin kalau masih ada yang "gatal" bisa lah di pinjamkan ke policia municipal de chihuahua, atau kirim ke pavela di brazil. Biar hilang rasa gatalnya emoticon-Smilie


Kalau ane liat berita, polisi Indo mah maen tembak aja bre, beda sama polisi luar, makanya di tv2 kalau mau nangkap preman, pengedar, dll, biasanya ada 1-2 yg kakinya kena timah panas. Polisi luar mah masih patuh sama protokol polisi di negaranya bre.


Tapi ane ga nyalahin juga polisi yg nembak satu keluarga kalau berita di media benar sesuai kenyataan. Dah dikasih tembakan peringatan kok disuruh setop. emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By cangkeme


asd emoticon-Kagets
yg mekinya item itu emoticon-Busa


iya,mana ane dpt yg resolusinya pecah lagiemoticon-Nohope
Quote:Original Posted By thundermaker


Kalau ane liat berita, polisi Indo mah maen tembak aja bre, beda sama polisi luar, makanya di tv2 kalau mau nangkap preman, pengedar, dll, biasanya ada 1-2 yg kakinya kena timah panas. Polisi luar mah masih patuh sama protokol polisi di negaranya bre.


Tapi ane ga nyalahin juga polisi yg nembak satu keluarga kalau berita di media benar sesuai kenyataan. Dah dikasih tembakan peringatan kok disuruh setop. emoticon-Turut Berduka


Kan dah dibilang GATAL emoticon-Smilie
Polisi tau bener karena di indonesia kan gak bakal ada LSM liberals tai kucing kayak BLM di amerika emoticon-Smilie
Jadi gak bakal ada yg belain penjahat.
Ya udah mumpung razia sekalian aja tembak tuh pengedar.
Padahal mah pengedarnya kagak bisa apa2. Kagak bawa senjata apa2 kalah jumlah juga. Dikejer juga dapet orang napas samsoe 10 meter juga dah ngos2an.

Mana ada sejarahnya pengedar adu tembak ama polisi disini emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By udahcoba1
iya,mana ane dpt yg resolusinya pecah lagiemoticon-Nohope


file asli 300mbemoticon-Ngakak
ya tembak aja

ga ada yg salah kok





-rockabye
kelar idup lu tong emoticon-fuck2
Quote:Original Posted By bundeswehr123


Kan dah dibilang GATAL emoticon-Smilie
Polisi tau bener karena di indonesia kan gak bakal ada LSM liberals tai kucing kayak BLM di amerika emoticon-Smilie
Jadi gak bakal ada yg belain penjahat.
Ya udah mumpung razia sekalian aja tembak tuh pengedar.
Padahal mah pengedarnya kagak bisa apa2. Kagak bawa senjata apa2 kalah jumlah juga. Dikejer juga dapet orang napas samsoe 10 meter juga dah ngos2an.

Mana ada sejarahnya pengedar adu tembak ama polisi disini emoticon-Smilie



tapi kok pada ga kapok jadi pengedar ya gan? kalau to dikasih "hadiah" hehehhe..
Quote:Original Posted By udahcoba1
knp bukan ban aj yg ditembak ya?


ditembak gan bannya, tapi mental ke kaca, katanya sih gitu emoticon-Nohope emoticon-Nohope
bandingin nya sama amerika

dst mudah membeli senjata api
Quote:Original Posted By VanVirtue


tapi kok pada ga kapok jadi pengedar ya gan? kalau to dikasih "hadiah" hehehhe..


Yah namanya juga easy money. emoticon-Smilie
Mau dapet grand prize juga gak masalah emoticon-Smilie
Live rich or die tryin'