alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fde2bb60e24b98038b4568/ansor-cilacap-siap-kawal-keberagaman-dari-paham-radikal
Ansor Cilacap Siap Kawal Keberagaman dari Paham Radikal  
Ansor Cilacap Siap Kawal Keberagaman dari Paham Radikal  

Cilacap, GATRAnews –Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menyatakan prinsip menghormati keberagaman dan toleransi adalah kunci menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Untuk itu, GP Ansor dan Banser Cilacap siap menjadi garda terdepan untuk menjaga ideologi bangsa yang sangat menghargai kebhinekaan.
 

Demikian dungkapkan oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Cilacap, Libanun Muzazin dalam Pendidikan Kilat dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Cilacap di Lapangan Desa Glempangpasir Kecamatan Adipala, Minggu tgl 23 April 2017.
 
Untuk menjaga prinspip keberagaman itu, Libanun menyatakan siap bersinergi dengan aparat negara untuk menjaga keutuhan NKRI, seperti TNI dan Polri. “Mengharapkan terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik untuk membentuk Banser yang siap menjadi barisan terdepan dalam menjaga agama, bangsa dan negara serta siap menjadi pelopor Kamtibmas,” jelas Libanun.
 
Kata dia, paham radikal yang akhir-akhir ini terlihat menguat dalam gerakan-gekarakn khilafah berpotensi untuk menciderai prinsip keberagaman. “Kami juga melihat ada upaya penggerogotan terhadap ideologi Pancasila. Dan itu membahayakan keutuhan NKRI,” jelas dia.
 
Di Cilacap, ungkap Libanun, mulai tampak gerakan-gerakan dukungan pada khilafah. Gerakan itu bisa dilihat dari banyaknya atribut dukungan pendirian negara khilafah dan penerapan syariat Islam.
 
“Kami bukan anti Islamnya. Kami Cinta Islam. Tetapi penerapan syariat Islam itu kan untuk negara Islam. Kita sudah memiliki Pancasila sebagai dasar negara. Dan kami siap untuk menjaga itu,” tandasnya.
 
Sementara, Bhabinkamtibmas Polsek Adipala Ajun Inspektur Satu Iwan Samsutiawan yang menjadi instruktur Diklatsar menyambut baik kesiapan Ansor dan Banser untuk turut bersinergi dengan Polri dan TNI untuk menjaga NKRI. Dia berharap agar Banser Banser bersama sama TNI, POLRI dan masyarakat bersinergi dan bergandengan tangan menjaga keutuhan NKRI
 
“Karena NKRI adalah harga mati karena tanpa persatuan dan kesatuan kita mudah terpecah belah,” tegas Iwan.
 

Reporter: Ridlo Susanto
Editor: Rosyid

Sumber : http://www.gatra.com/nusantara/jawa/...-paham-radikal

---


- Ansor Cilacap Siap Kawal Keberagaman dari Paham Radikal   Gabungan Ormas Cilacap Tuntut HTI Dibekukan  
“Kami bukan anti Islamnya. Kami Cinta Islam. Tetapi penerapan syariat Islam itu kan untuk negara Islam. Kita sudah memiliki Pancasila sebagai dasar negara. Dan kami siap untuk menjaga itu,” tandasnya.

“Karena NKRI adalah harga mati karena tanpa persatuan dan kesatuan kita mudah terpecah belah,” tegas Iwan.

-------------------------
Oke sip emoticon-Salaman
Salut buat GP Ansor, Banser dan ormas lain di cilacap yang tetap setia menjaga keberagaman dan keutuhan NKRI di wilayahnya sehingga warganya aman, damai, nyaman dalam menjalankan aktivitasnya emoticon-Salaman

--------------------------------
@buat pengacau dan penghianat bangsa, intoleran :
Bila ingin hidup di Indonesia,
Lu harus patuhi aturan yang berlaku di negara Indonesia
Lu harus mengakui Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika yang sudah disepakati bersama oleh para pendiri bangsa ini
Tidak ada tawar menawar lagi meski langit runtuh !!

Kalo lu ga mau diatur oleh aturan yang sudah ada, seenak sendiri, lebih baik lu minggat aja..
karena indonesia bukan tempat yang cocok buat kalian yang kerjanya hanya merongrong negara, menebar kebencian, membuat gaduh suasana !! emoticon-Salaman
Ada apa ini tiba2 tampil ingin menjaga keberagaman? Lagi nyari panggung atau lg cari makan?
Keberagaman versi siapa? Sepertinya cara melarangnya malah mengekang keberagaman?
Yg jelas2 melanggar syari'ah spt ahmadiyah, syiah dll kok gak diancam dibubarkan?
Ormas gak perlu lah dipakaikan seragam ala militer, nanti mental centeng nya yg muncul serta arogan.