alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fddda75c7798b01c8b4567/seniman-ini-melukis-wajah-anak-anak-pada-dinding-gedung
icon-hot-thread
Seniman ini melukis wajah anak-anak pada dinding gedung
Seniman ini melukis wajah anak-anak pada dinding gedung

Arah - Mural berukuran raksasa bergambar anak-anak dengan warna hitam putih mulai muncul di dinding sekitar lingkungan pinggiran kota Havana sejak dua tahun lalu, dari buah karya seniman Kuba, Maisel Lopez.

Lopez melukis potret yang terlihat kontras dengan corak warna bangunan Kuba, mobil-mobil vintage yang berwarna-warni.

"Saya ingin terus berkembang lebih jauh," kata Lopez (31), yang mulai melukis dinding rumah dan toko-toko di distrik rumahnya dari Playa dan sekarang menyelesaikan mural pertamanya di negara tetangga Marianao.

Quote:Seniman ini melukis wajah anak-anak pada dinding gedung
Sebuah lukisan karya seniman Kuba Maisel Lopez terlihat pada dinding di dalam sebuah rumah sakit di Havana, Kuba, 20 April 2017. Gambar diambil pada 20 April (REUTERS / Stringer)


Mural tidak biasa di negara di mana ruang publik yang dikontrol ketat dari poster dan mural, terutama yang memiliki tema politik atau menggambarkan tokoh-tokoh seperti Ernesto "Che" Guevara.

Quote:Seniman ini melukis wajah anak-anak pada dinding gedung
Seniman Kuba Maisel Lopez berpose untuk foto di depan lukisan di sebuah galeri seni negara di Havana, 18 April 2017. Gambar diambil pada 18 April (REUTERS / Stringer)


Lopez mengatakan dalam sebuah wawancara pekan lalu bahwa seni politik menuntunnya untuk melukis mural. Dia membantu dengan beberapa karya untuk merayakan revolusi Bolivarian selama misi budaya pada tahun 2009 untuk sekutu sosialis Kuba, Venezuela.

Quote:Seniman ini melukis wajah anak-anak pada dinding gedung
Sebuah lukisan karya seniman Kuba Maisel Lopez terlihat di dinding jalan di Havana, Kuba, 20 April 2017. Gambar diambil pada 20 April. (REUTERS / Stringer)


"Sebuah mural terus-menerus berinteraksi dengan masyarakat," kata Lopez, yang karyanya terinspirasi oleh pahlawan kemerdekaan Kuba, Jose Marti, yang mengatakan "anak-anak adalah harapan dunia".

"Itu sebabnya saya melukis anak-anak dengan besar, untuk menandai pentingnya mereka," katanya.

Quote:Seniman ini melukis wajah anak-anak pada dinding gedung
Sebuah lukisan karya seniman Kuba Maisel Lopez terlihat di dinding jalan di Havana, Kuba, 20 April 2017. Gambar diambil pada 20 April. (REUTERS / Stringer)


LIHAT LUKISAN LAINNYA GANS emoticon-Cendol Gan

Quote:MAMPIR KE HT ANE GAN ===>

1. Melihat Proses Pembuatan Baju Besi Pengawal Paus
2. Mengenal Lebih Dekat Dengan Komunitas Punk Muslim Bandung
3. Xian, Kota Muslim Tertua dan Terbesar di Cina
4. Kenalkan, Jang Hyun Seo Sang Penjaga Warnet Cantik asal Korsel
5. Shalat di Kokpit Pesawat, Kopilot Cantik Ini Tuai Pujian
6. Dokter di China Sukses Tumbuhkan Telinga di Tangan Pasien
7. Ini dia Gans Stadion Paling Ramah Lingkungan di Dunia
8. Dokter ini tepar setelah menangani 5 operasi berturut-turut selama 28 jam
TENGKYU, TENGKYU, TENGKYU, KEMBALI HT . . . emoticon-Cendol Gan emoticon-Kaskus Banget
ane pengennya melukis kenangan di hati si dia





eaaaaaaa
p a s s i o n
mungkin itu kata kata yang di pegang sebagian besar seniman
nah ini baru seniman nih, kaya gini ke di tembok tuh bukan nya malah corat coret aja
emoticon-Cool
Seniman ini melukis wajah anak-anak pada dinding gedung
God save the Children emoticon-Cool
mayan cuman kurang rame lukisannya gan, apa gegara item putih doank warnanya emoticon-Hammer2
Wah mantaph jiwaemoticon-Big Grin
Dari komuknya..kayaknya tuh seniman pedofil
mayan daripada nganggur
kenapa ya wajah anak2 bukan wajah para koruptor / kriminal di negaranya emoticon-Bingung
keren sih cuman kurang berwarna emoticon-Traveller
Kalo gini keliatan baguslah dari pada coretan yg kagak jelas emoticon-Peace
ane liat nya biasa aja gans
emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By ayam.crispy
ane pengennya melukis kenangan di hati si dia





eaaaaaaa


Bang ipul bre? emoticon-Bingung
Klo mural ane bikin gunung sama sawah trus ada burung" nya bre... emoticon-Cool

#mural legend
Aiiihh jadi pingin dilukis emoticon-Malu
oke juga
Keren, sungguh seniman yang sangat berbakat. Tapi, hobinya ini harus dapat izin ya, soalnya izin corat-coret tembok.
Lukisannya mantap dah. emoticon-Big Grin