alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdd6f7a09a3947778b4570/mohon-jangan-hujat-lieus
Mohon Jangan Hujat Lieus
Mohon Jangan Hujat Lieus


JURNALIS handal, Dar Edi Yoga menulis tentang Lieus Sungkharisma dalam RMOL 10 April 2017 sebagai berikut: Pernyataan Sikap Majelis Adat Budaya Tionghoa Indonesia yang mengatasnamakan masyarakat Tionghoa Indonesia, mendapat reaksi serius dari Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma.

Apalagi pernyataan sikap yang ditandatangani Harso Utomo Suwito dan Chandra Kirana itu menuduh Lieus Sungkharisma mencatut dan mendompleng nama Tionghoa untuk kepentingan pribadinya, terutama dalam setiap demo anti cagub tertentu .

Atas adanya pernyataan sikap itu, Lieus mengatakan meski dirinya sama sekali tidak menganggap majelis adat budaya Tionghoa itu ada, namun pernyataan itu telah menyadarkannya betapa saat ini sebutan Tionghoa telah disalahgunakan untuk kepentingan politik golongan tertentu.

Ditambahkan Lieus, pernyataan sikap semacam itu semakin menguatkan pandangannya selama ini bahwa penyebutan Tionghoa itu memang hanya untuk kamuflase tujuan licik belaka.

Menurut catatan sejarah politik Indonesia sejak Orde Baru hingga Orde Reformasi, sebagai orang Cina Lieus memang telah melakukan banyak hal dibanding orang-orang Tionghoa yang sekarang ini sok berkoar-koar tentang persatuan dan kebhinnekaan. Lieus sudah aktif di KNPI dan merupakan salah satu eksponen 6 OKP yang keras menentang rezim Orde Baru.

Lieus aktif menggalang aksi demo terhadap kasus ketidakadilan dan kesewenang-wenangan penguasa menindas rakyat. Atas aktivitas dan kiprahnya itulah sejumlah media kemudian menobatkannya sebagai tokoh Tionghoa.

Lieus memang tidak menolak penobatan itu tetapi kini setelah menyadari penyebutan Tionghoa itu tak sesuai dengan harapannya, Lieus justru menolak dirinya disebut Tionghoa. "Cukup sudah saya disebut Tionghoa. Saya tak mau lagi dikelompokkan pada orang Tionghoa yang licik, pengkhianat dan tak tau berterima kasih. Tionghoa saat ini sangat bertolak belakangan dengan Tionghoa yang saya perjuangkan dulu. Sekarang panggil saja saya Cina. Itu lebih terhormat buat saya," demikian ungkap Lieus.

Saya tidak berani melibatkan diri ke dalam perbedaan paham antara Lieus Sungkharisma dengan Majelis Adat Budaya Tionghoa. Saya sekedar mencoba meluruskan kekeliruan persepsi tentang diri Lieus Sungkharisma. Setelah tabayyun mengenal Lieus secara lebih dekat saya memperoleh kesan bahwa sosok insan bermata sipit berbadan gendut ini adalah seorang warga Indonesia yang tulus mencintai negara, bangsa dan rakyat Indonesia.
Malah kelebihan Lieus ketimbang saya adalah dalam hal keberpihakan ke kaum tertindas. Sementara saya bisanya cuma meratap atau maksimal menulis tentang penderitaan rakyat tertindas, terbukti Lieus mewujudkan keberpihakan ke rakyat tertindas menjadi kenyataan sikap dan perilaku. Akibat membela rakyat tergusur di kawasan Mangga Besar malah Lieus pernah dijebloskan ke rumah tahanan.

Bahkan ketika tokoh nasional, Din Syamsuddin berhasil membujuk polisi untuk membebaskan Lieus ternyata Lieus menolak akibat yang akan dibebaskan hanya Lieus seorang diri saja sementara para rakyat tergusur tetap ditahan.

Saya saksi hidup bagaimana Lieus secara ragawi berpihak ke rakyat miskin tergusur di Kampung Pulo, Pasar Ikan, Luar Batang, Bukit Duri sebagai ungkapan solidaritas bagi rakyat tergusur sekaligus koreksi kekeliruan opini publik menggeneralisir kaum keturunan Tionghoa adalah kaum penggusur rakyat.

Maka dengan penuh kerendahan hati, saya memohon kepada sesama warga Indonesia yang berseberangan paham dengan Lieus berkenan menghentikan hujatan terhadap Lieus.

Lieus adalah seorang warga Indonesia yang dari lubuk sanubari terdalam tulus mencintai negara, bangsa dan rakyat Indonesia selaras dengan teks lagu Indonesia Pusaka: di sana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda, tempat berlindung di hari tua, tempat akhir menutup mata


http://www.rmol.co/read/2017/04/23/2...n-Hujat-Lieus-


jauh beda lius sama si ernest cek sebelah toko emoticon-Wakaka

emoticon-Imlek
Mantap lieus, benar2 tokoh tionghoa yg ttp peduli pda rakyat kecilemoticon-Recommended Seller
Bakalan dimusuhin sama kaya felix siauw
Cuma setan yg risih dan mau menghujat orang baik sekelas lieus sungkharisma emoticon-Angkat Beer
^
^
Apa org2 diatas ini udah lupa sama al maidah 51 ?
Baru tau wa ko lius begitu care ame rakyat kecil, wa pikir sentimen doang ame ahok!
Koh lius o.k o care👌
doi orang baik..sebenernya pribadi ahok pun baik..cuma masalahnya nastaik bikin jijik......
Badass ini koh Lieus, nasionalisme diatas rata2, suka saya dengan karakter sepeti ini emoticon-Angkat Beer
Quote:Original Posted By oot.mania.kpz
^
^
Apa org2 diatas ini udah lupa sama al maidah 51 ?


itu bisa diatur lahemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By oot.mania.kpz
^
^
Apa org2 diatas ini udah lupa sama al maidah 51 ?


*s&k berlaku bray
Quote:Original Posted By matt.gaper
Bakalan dimusuhin sama kaya felix siauw


Pokoknya yang ngak milih ahok bakal dibully abis meskipun satu bangsa. Punya pendukung kayak gini, pastesan si Ahok keok
Quote:Original Posted By dimensionof
Badass ini koh Lieus, nasionalisme diatas rata2, suka saya dengan karakter sepeti ini emoticon-Angkat Beer



pak kwik juga emoticon-2 Jempol

Mohon Jangan Hujat Lieus


Mohon Jangan Hujat Lieus
Quote:Original Posted By oot.mania.kpz
^
^
Apa org2 diatas ini udah lupa sama al maidah 51 ?


Almaidah setiap orang punya keyakinan masing2 walau sama2 org islam.ada beda pendapat ada yg meyakini itu pemimpin ada yg meyakini yg lain lain.. yg tidak boleh adalah kita menyalahkan keyakinan salah seorg tsb karena itu sama saja menistakan keyakinan org tsb yg dijamin undang2
Quote:Original Posted By H3NNDRY666



pak kwik juga emoticon-2 Jempol

Mohon Jangan Hujat Lieus


respect bray!!!!!!!tokoh nasional iki.....gw suka gayanya ceplas ceplos hampir sama kayak ahok cuma lebih ngerem ma pengalaman aja.....
Quote:Original Posted By oot.mania.kpz
^
^
Apa org2 diatas ini udah lupa sama al maidah 51 ?


Quote:Original Posted By dimensionof
Badass ini koh Lieus, nasionalisme diatas rata2, suka saya dengan karakter sepeti ini emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By H3NNDRY666



pak kwik juga emoticon-2 Jempol

Mohon Jangan Hujat Lieus


tapi lieus ini non muslim gan. bukankah kita harus memilih yg seagama? betapapun dia nasionalis, sulit jika tidak satu agama di akhirat kelak. lebih baik mulai sekarang umat muslim menjauhi diri dari dia. jadi pemimpin aja ga boleh apalagi sahabat setia. emoticon-shakehand
kepanjangan tritnya, nice infonya gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By temonoid






tapi lieus ini non muslim gan. bukankah kita harus memilih yg seagama? betapapun dia nasionalis, sulit jika tidak satu agama di akhirat kelak. lebih baik mulai sekarang umat muslim menjauhi diri dari dia. jadi pemimpin aja ga boleh apalagi sahabat setia. emoticon-shakehand


Siapa bilang dia non muslim bray?emoticon-Big Grin
Mohon Jangan Hujat Lieus



Quote:Original Posted By temonoid

tapi lieus ini non muslim gan. bukankah kita harus memilih yg seagama? betapapun dia nasionalis, sulit jika tidak satu agama di akhirat kelak. lebih baik mulai sekarang umat muslim menjauhi diri dari dia. jadi pemimpin aja ga boleh apalagi sahabat setia. emoticon-shakehand

hehe saya sedikitpun tidak ada masalah dengan yg namanya agama dan ras, saya melihat orang dari karakter dan pribadinya serta apa yg dia perjuangkan, waktu sma saya punya sahabat cina dan kristen dan tak ada masalah sedikitpun yg bisa buat pertemanan kami jadi retak. orang seperti Lieus sosok yg Indonesia banget dan pantas diperjuangkan serta dapat respect dari semua pihak emoticon-Big Grin
si lis mafia tanah daerah jakbar ya... hehehe... belom pada tahu kali, klo dia mah pura-pura dalam tempurung
Quote:Original Posted By loveroro


Siapa bilang dia non muslim bray?emoticon-Big Grin
Mohon Jangan Hujat Lieus





cinak rasa tiko.. emoticon-Hammer (S) istilahnya bokap gue, jadi samseng.. emoticon-Big Grin
×