alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdd255d44f9fc23b8b4578/di-buli-di-tempat-kerja
Di Buli Di Tempat Kerja
Thank gan
emoticon-Ngakak (S)
mendidik siswa gampang² susah..
ya walaupun ane belum pernah menghadapi anak smk, tp sebenernya hampir sama aja
ane pernah dapet kelas yg bocahnya bandel²
Yg ane lakuin? Ane deketin mereka di luar KBM
bukan pdkt ya emoticon-Betty (S) tp biar kita akrab bukan hanya sbg guru dan murid, tp sbg temen
Akhirnya, mereka yg bandel akrab sama ane, di luar kelas sering curhat sama ane, misal mereka mau tanding futsal slalu minta ane buat nonton, kalo waktu KBM temen²nya rame, yg bandel marahin temen²nya karna kasian ma ane wkwkwk

Gatau deh gimana metode ente, gimana kedekatan ente ma murid kok sampe segitunya..

Quote:Saya juga di benci sama guru dan di jauhi karena katanya saya itu orang yang susah di kasih tau...saya itu orang yang sangat menyebalkan dan sering telat kalau ngajar...
Saya liat Guru2 yg lain aja ada yg telat masuk ke kelas/telat ngajar tapi kenapa saya yang selalu kena omongan dan selalu di salahkan...
Orang yang selalu menyalahkan saya aja,,, dia juga jarang masuk kelas dan juga jarang ngajar...dia saja seperti itu kenapa dia terus2an menyalahkan saya dan ngomongin saya di ruang guru kalau saya itu jd guru ga bertanggung jawab, sering kesiangan, dan katanya saya itu bikin mls dan rese..saya sebenarnya ga betah dengan keadaan kerja seperti ini terus ...



Nah tu buat introspeksi diri, uda tau kalo salah ya gausah pake mikir, "mereka aja gitu kok ane gaboleh"
Loh ya gausah ikut²an gak bener dong
Emg kalo yg lain nyemplung sumur, ente ikutan? Gak kan

Misal gak kuat ngajar, yauda berenti aja~~
ga nyaman ya tinggal bree. cari yg lain. sementara belum dapet baik-baik di tempat sekarang. anggap aja menjaga hubungan sebelum resign.
Kalo kerja tp hatinya susah mulu ntu gabaik gan/sis.....
jalan pikiran tipikal manusia goblok.
temen yg lain telat bukan berarti lu juga ikutan telat.
gw udah sering ngeliat tipe kayak lu.
ah si A kan tidur pas kerja jadi boleh dong gw tidur.
si A telat melulu, boleh donk gw telat.
byk yg ngelakuin kesalahan bukan justiffikasi lu bisa ikut2an
klo lu pake cara ini ke gw adanya gw balik.
lah bapak sendiri telat n tidur dan itu gw bilang di depan mukanya.
dan cara kayak gini sukses ngebuat untouchable.
tempat baru?
emang ada yg mau nerima elu?
disalahkan saat kerja?
gw udah biasa disalahkan, dijadiin kambing hitam (yg belum kambing guling), jadi bemper.
toh disalahkan 1-2 lagi mah udah biasa.
masuk kuping kiri keluar kuping kanan.
selama lu bayar gaji gw, gw gak peduli.


mana dari omongan2 itu yg benar?
apa semuanya benar?
introspeksi kok milih2?
apa udah dicoba introspeksi dan memperbaiki diri?
dan apa tetep dibilang negatif?

klo mau keluar ya keluar aja..jgn2 sifatmu ini udah bawaan orok?
ente kok kyk bocah emoticon-Smilie
guru lain yg ga bener itu ya sama aja kyk ente
sama2 ga bener..
knp ngikut yg ga bener?
niat kerja ga? niat mengabdikan diri ga?

introspeksi aja maunya di tempat baru..
cih..bocah bgt
emoticon-Traveller
Kalo menurut ente itu udah kategori bully fatal, ente belum tahu gimana rasanya guru SMK yang nyumpah setiap detik gegara dijahilin bocahnya emoticon-Big Grin
Summon fanaurora dulu.
Quote:Original Posted By fanaurora


Saran post #2 itu udah bener

Quote:Original Posted By nonanyonyo
Nah tu buat introspeksi diri, uda tau kalo salah ya gausah pake mikir, "mereka aja gitu kok ane gaboleh"
Loh ya gausah ikut²an gak bener dong
Emg kalo yg lain nyemplung sumur, ente ikutan? Gak kan

Misal gak kuat ngajar, yauda berenti aja~~


* * *

Jam terbang TS belum cukup panjang untuk hadapin mulut nyinyir maicih (masih) level 5 gitu.
Karena ente ikutan ga bener, jadi bukan pada tempatnya kalo ente protes.
Wajar aja, di banyak tempat biasanya anak baru emang selalu jadi kambing hitam.
Ente berani nyinyir in balik mereka balik ga? Mereka juga lakuin hal yang sama tuh.
Ga berani? Ya harus jadi lebih baik dari mereka.
Anggap aja itu teguran biar ente lebih baik, biarpun dosa mereka lebih gede.
Walaupun... memang bukan hal yang bener kalo anak baru langsung jadi bahan gosip ketika kesan pertamanya langsung buruk gitu ngikutin sifat seniornya.
Sia-sia ente jadi sarjana kalo sifat ente masih belum bisa jadi contoh yang baik bagi junior ente.
Guru idaman adl guru yg suka Telat
Kalo masih kuat yah pertahanin
Kalo ngga sanggup yah tinggalin
Kalo pembawaan u masih labil kek gitu sih dimanapun u kerja bakalan hasilnya sama ajah emoticon-Blue Guy Peace


emoticon-Paw
Quote:Original Posted By dhewia
Saya seorang guru di kota Bogor pada sebuah smk dengan jurusan tkj. Saya lulusan teknik informatika makanya saya jadi guru..saya hanya mencoba melamar pekerjaan menjadi guru.. Saya kalau kata anak tidak bisa menjelaskan materi secara jelas..
Karena saya menjadi guru yang tidak bisa menguasai kelas dan tidak tahu cara teknik mengajar makanya anak2 tkj selalu ribut, ketika pelajaran saya..dan mrk juga memojokkan saya dan mereka benci sama saya dan kadang saya juga suka di buli mereka..
Saya juga di benci sama guru dan di jauhi karena katanya saya itu orang yang susah di kasih tau...saya itu orang yang sangat menyebalkan dan sering telat kalau ngajar...
Saya liat Guru2 yg lain aja ada yg telat masuk ke kelas/telat ngajar tapi kenapa saya yang selalu kena omongan dan selalu di salahkan...
Orang yang selalu menyalahkan saya aja,,, dia juga jarang masuk kelas dan juga jarang ngajar...dia saja seperti itu kenapa dia terus2an menyalahkan saya dan ngomongin saya di ruang guru kalau saya itu jd guru ga bertanggung jawab, sering kesiangan, dan katanya saya itu bikin mls dan rese..saya sebenarnya ga betah dengan keadaan kerja seperti ini terus ...
Saya sering di salah2kan tapi banyak guru2 yg lain juga yang telat ngajar tapi kayaknya saya aja yg sering di jadikan bahan omongan di ruang guru...
Saya bner2 mls kalau kondisi di pekerjaan seperti ini..saya ingin keluar dan sudah tidak tahan saya merasa risih
Saya minta pendapat dari agan2 semua tindakan apa yang harus saya lakukan untuk keluar dari semua ini..
Dan terlanjur saya di anggap negatif oleh semua civitas sekolah...yang mau saya tanyakan kalau saya instropeksi diri di tempat yang di gak nyaman saya kurang mau kalau saya instropeksi diri di tempat baru(sekolah baru)saya baru mau..soalnya kalau instropeksi diri di sekolahan tempat sy kerja ttp aja di bilang negatif...
Jadi saya harus keluar dari pekerjaan saya ini atau bagaimana?


Bisa jd ente menerangkan materi tdk jelas atau bikin ngantuk jd s murid bikin gaduh...N membosankan...

Ane jd inget temen ane semasa SMA orangnya termasuk paling pintar tp temen ane agak pelit kalo menjelaskan materi pelajaran agak ribet ketika belajar bersama,ane nangkepnya temen ane kayak gak mau berbagi ilmu hny untuk dirinya sendiri jd pelajaran itu hny d mengerti sendiri atau d fahami sendiri n ketika dia jd guru d kirim ke Banten reaksi murid2nya atau anak2 didik tdk menghargai dia n d kelas gaduh n berani pd guru pdhl temen ane ini guru kimia, ngajar tp kok banyak mencatat d board/papan tulis dari buku bukan menerangkan soal2 n tdk menjelaskan yg akhirnya murid2 berani ngomong "Pak cape donk nulis Mulu...!" Atau "udah Pak nulis aja...!" Hehehehe

Temen ane ngeluh bicara sama ane n temen geng ketika ketemu n dia menceritakan bahwa BLA BLA BLA...Ane memberikan masukan agak menyindir krn ane tau dia pelit ilmu ketika msh d SMA,ane ngomong coba intropeksi diri mungkin ada yg salah d elu,kalo jd guru harus total memberikan ilmunya n menjelaskan secara jelas kayak dulu guru2 kita mengajar kpd kita secara ikhkas jangan setengah hati n jangan takut d saingi oleh murid sendiri,ada loh guru yg merasa takut n merasa iri kpd murid yg lebih pandai dari gurunya...Jd kayak gitu ngajarnya jd d sepelein oleh murid2nya...gan

Nah semenjak itu temen ane gak pernah ngeluh lg,gak tau udah berubah atau belum atau sedang intropeksi diri...

Tentang sesama guru,bangun komunikasi n ajak bercanda n biasanya basa basi dulu,coba ente deketin guru yg suka nyinyir n ajak ngobrol kalo saran ane gak usah d balas dg nyinyiran lg kecuali kalo mereka ngomong langsung d depan menyalahkan ente krn sering telat n sebagainya balas lagi seketika d depan mereka "anda juga sama suka telat...!!!" Coba aja nanti reaksinya berubah...

Tambahin lagi kalo ente guru baru,coba ente hargai guru2 senior yg lebih lama d sekolah itu n cari tandem guru senior yg bisa membackup ente yg d kemudian hari bisa menjadi penolong ente, tamenglah...

Ente guru baru sedikit MANUTlahhh sama guru2 senior,hny SEMENTARA ini seperti menjilat mereka gan tp kesananya mudah2an biasa2 sj krn ente udah d terima d koloni guru d sekolah itu...

Ente guru baru hrs lebih rajin jangan telat,kalo guru senior telat wajar krn mereka udah d angkat atau udah punya SK...

Kira2 TS ada gak saran ane yg d atas sesuai dg ente,atau pernah ente lakukan...emoticon-Big Grin
Mungkin ada yg mereka iriin dari ente, kalo beneran udah ga tahan drpd stres jadi penyakit ya segera cari kerjaan baru sebelum resign
Antara pekerjaan itu tdk cocok buat ente atau entenya yg stuck, ga mau berkembang ke arah yg lebih baik. Coba dijalani 6 bln lg sambil terus perbaiki diri, kl msh blm ada perubahan barulah resign cari bidang pekerjaan lain yg lbh cocok.
Udah terjawab tuh, keluar aja dari pekerjaan itu.
makanya jangan males,elu pemula tapi udah sering telat pantes aja dimusuhin emoticon-Tai:
Kalau kerja tapi hati terpaksa , itu percuma klo menurut ane. Tiap bangun pagi berangkat kerja pasti bawaan males. Berangkat kerja kayak berangkat perang, berat banget emoticon-Hammer (S)
Jangan menunggu orang sekitar harus berubah karena itu susah, lebih mudah mengendalikan diri sendiri yang berubah. Jadi intropeksi diri aja. Kerja dimana pun kalau mentalnya masih suka nyalah2in orang, nunjuk2in kesalahan orang, maka jatuhnya akan terasa berat kerjanya.

Ane pernah dapat kerjaan, lingkungan ane ga mendukung. Ane juga dibully gara2 terlalu rajin emoticon-Hammer (S), tp akhirnya ane memutuskan untuk resign. Kerja tercepat dalam hidup.
Dan tau rasannya setelah resign...SURGA emoticon-Ngakak (S)

harus punya pendirian sis..
coba sis tulis karakter yg sis mau capai:
1.masuk kelas tepat waktu
2.bersikap baik sewajarnya dengan rekan guru lain
3.download video pengajaran kreatif di youtube buat nambah wawasan
4.saat mengajar jangan selalu serius, diselipi dengan becanda..
5.pakai hukuman yg bijaksana untuk siswa yg bandel bila diperlukan

(+) (-) kita yg dilihat orang lain itu wajar koq sis.. tinggal bagaimana kita memperbaiki diri..
abaikan orang lain yg suka menggosip..
jangan sampai sis ikut menggosip juga,
perluas relasi.. sering ikut kumpul2 saat istirahat biar mereka mengenal sis..
semangat berjuang sis.. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By enam.kehendak
jalan pikiran tipikal manusia goblok.
temen yg lain telat bukan berarti lu juga ikutan telat.
gw udah sering ngeliat tipe kayak lu.
ah si A kan tidur pas kerja jadi boleh dong gw tidur.
si A telat melulu, boleh donk gw telat.
byk yg ngelakuin kesalahan bukan justiffikasi lu bisa ikut2an
klo lu pake cara ini ke gw adanya gw balik.
lah bapak sendiri telat n tidur dan itu gw bilang di depan mukanya.
dan cara kayak gini sukses ngebuat untouchable.
tempat baru?
emang ada yg mau nerima elu?
disalahkan saat kerja?
gw udah biasa disalahkan, dijadiin kambing hitam (yg belum kambing guling), jadi bemper.
toh disalahkan 1-2 lagi mah udah biasa.
masuk kuping kiri keluar kuping kanan.
selama lu bayar gaji gw, gw gak peduli.




wakakakakaka bangke
Sekolah lu keknya sekolah jelek banget ya bre.
Guru2 pada telat, guru tkj aja dapat guru kek ente ga bisa ngajar.

Rusak dah 1 generasi. Berapa orang murid lu disana?
Klo ente merasa org yg baik, berpendidikan dan bagus, tolong jangan bandingkan diri agan ke org yg justru bisa dibilang hina, jelek bahkan buruk.
Jadi klo mau membandingkan, bandingkanlah dg hal yg baik, jangan ke hal yg buruk. Karena jika agan membandingkan diri agan dengan hal yg buruk, yaa diri agan ga akan berkembang dan bermetamorfosa menjadi lebih baik.
Itu dlu saran dr ane