alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdd1e056e6afb9418b457c/zuraidah-masih-gemetar-lihat-pria-bermotor-tarik-kalung-adiknya
Zuraidah Masih Gemetar Lihat Pria Bermotor Tarik Kalung Adiknya
Zuraidah Masih Gemetar Lihat Pria Bermotor Tarik Kalung Adiknya


Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Gemetar Zuraidah (40) usai menjadi korban jambret di Jalan Sekip, Medan Petisah, Kota Medan. Beruntung ia tak terjatuh dari jok motornya.

Warga Jalan Karya, Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, itu membonceng adiknya, Rinawati (33), yang mengemudikan motor Honda Spacy nomor polisi BK 2689 DS.

Ditemui Tribun Medan di depan Pondok Sekip Kopi Tiam, Zuraidah yang mengenakan daster hijau ini mengatakan pelaku berjumlah dua orang mengendarai Suzuki Satria FU. Mereka memepet motor yang ditumpangi Zuraidah dan adiknya.

"Awalnya pelaku memepet kami. Terus kok tiba-tiba pelaku ini merampas paksa kalung adik saya," cerita Zuraidah yang masih panik pada Senin (24/4/2017).

Mengetahui kalung adiknya dijambret, Zuraidah pun berteriak. Pengendara motor yang kebetulan berada di lokasi langsung mengejar pelaku, salah satunya bernama Toni (28).
Zuraidah Masih Gemetar Lihat Pria Bermotor Tarik Kalung AdiknyaToni (28), satu dari dua jambret yang tertangkap dan nyaris dibakar warga di Jalan Sekip, Medan Petisah, Senin (24/4/2017). Pelaku gagal menjambret kalung emas milik Rinawati (33), warga Jalan Karya, Sei Agul, Medan Barat. TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS
"Sempat ditendang motor pelaku itu sama orang yang naik motor trail. Terus mereka terjatuh," sambung Zuraidah.

Warga yang geram melihat aksi kedua tersangka lantas membakar sepeda motor yang digunakan untuk menjambret. Satu pelaku yang tertangkap nyaris dibakar.

Pelaku Tertangkap

Satu dari dua jambret berhasil lolos dari amukan massa. Menurut warga, salah satu pelaku yang bertugas sebagai joki kabur ke arah simpang Jalan Gatot Subroto, Medan.

"Begitu kawannya jatuh ditangkap, satu lagi lari. Terus kami lihat dia naik angkot," kata Sarinem (45), warga yang kebetulan berada di lokasi Zuraidah dan adiknya dijambret.

Diduga pelaku sudah membuntuti Rinawati yang tengah membawa Zuraidah. Begitu korbannya lengah, pelaku merampas kalung emas Rinawati.

"Malas kerja itu pelakunya. Cocoknya dimatikan saja dia dik. Buat resah saja," wanita bertubuh gempal ini meluapkan kekesalannya.

Motor pelaku yang sudah hangus sempat menjadi tontonan warga. Petugas Polsekta Medan Baru yang berada di lokasi terlihat sibuk menyiramkan motor pelaku yang masih berasap.

Guna proses penyelidikan, salah satu pelaku bernama Toni (28) dibawa ke Polsekta Medan Baru. Setibanya di Polsek, lelaki bertubuh tegap ini langsung dibawa ke ruang penyidik.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...kalung-adiknya

---

Baca Juga :

- Usianya Baru 16 Tahun tapi Pelajar Ini Sudah 18 Kali Rampas Ponsel

- Warga Robohkan Pasar Aksara Medan

- Gunakan UU Perlindungan Anak Kepada Pembunuh Satu Keluarga di Medan