alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdcf7660e24bd10a8b456d/wisata-baru-di-tegal-sungai-bladon-krayapan
Wisata Baru di Tegal: Sungai Bladon Krayapan
Wisata Baru di Tegal: Sungai Bladon Krayapan

Kebersihan Sungai Blandon yang dianggap publik pengguna Internet (netizen) menjadikan lokasi itu Instagram-able, menarik minat Bupati Kendal Mirna Annisa untuk piknik di tempat itu. Sayangnya, bukannya mengapresiasi upaya jajaran Pemkab Kendal memicu minat berwisata ke objek layak foto tersebut, sebagian netizen justru nyinyir menyindir.

Bupati Kendal Mirna Annisa mengunjungi Sungai Bladon di Dusun Krayapan, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng) itu Senin (16/1/2017). Saat berkunjung ke sungai yang sedang ramai dibicarakan netizen itu, Mirna juga sempat berfoto dengan beberapa koleganya. Tampak dalam foto itu sejumlah peralatan makan yang seolah mengisahkan jajaran Pemkab Kendal tengah piknik di tempat itu.

Piknik jajaran Pemkab Kendal di tepian Sungai Bladon nan rindang itu mestinya bisa memicu minat masyarakat berwisata ke spot yang Instagram-able tersebut. Sayangnya, momentum itu justru menuai beragam sindiran dari publik pengguna Internet yang tergabung dalam grup Facebook Kabupaten Kendal, Selasa (17/1/2017).

Netizen menyindir sang bupati karena tak pernah meninjau tempat-tempat di Kendal yang infrastrukturnya tak memadai, namun justru berkunjung ke tempat yang sedang hit di Kendal. “Orak kelingan seng dalane wes dadi kali bupatine. Ah fayah,” tulis pengguna akun Brian Viki.

“Koyo ngono kok diparani bu bu kene hlo parani ngampel ngidul trus bu mmpung musim udan apik wisatane ono festival lumpur dalan,” timpal pengguna akun Eko Dian Priyono.

“Dolan kok niliki kali.. dolan ki niliki dalan seng rusak,” celetuk pengguna akun Abu Rijhal Al Burhanudin.

Sebagian netizen lantas menyarankan agar Mirna lebih memperhatikan masalah yang lebih serius. “Yang sepele begini yang diperhatikan, masih banyak pekerjaan berat bu sebenarnya,” tulis pengguna akun Dejenerez Dadd.

Terlepas dari sindiran netizen kepada Bupati Kendal Mirna Annisa, kebersihan sungai di Kendal tersebut memang sedang hit dan ramai diperbincangkan netizen. Beberapa waktu lalu Semarangpos.com memberitakan Kali Bladon itu ramai diperbincangkan setelah pengguna akun Instagram @siabdhel mengunggah foto dirinya sedang menaiki sebuah balon saat berada sungai tersebut, Senin (9/1/2017). Kiriman itu pun di-repost beberapa akun media sosial dan menjadi bahan perbincangan netizen.

solopos. com