alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdc7f698e31be4698b456e/trump-ancam-potong-dana-obamacare-untuk-bangun-tembok-perbatasan-dengan-meksiko
Trump Ancam Potong Dana Obamacare untuk Bangun Tembok Perbatasan dengan Meksiko
Trump Ancam Potong Dana Obamacare untuk Bangun Tembok Perbatasan dengan Meksiko


Laporan Wartawan Tribunnews, Ruth Vania

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengancam akan memotong anggaran Obamacare untuk membangun tembok perbatasan AS - Meksiko.

Trump menekankan dirinya akan terus berupaya mengadang usaha kongres menjatuhkan Pemerintah AS.

Ia melayangkan ancamannya kepada Partai Demokrat, Senin (24/4/2017), bahwa dirinya akan berupaya mematikan Obamacare demi membuat mereka sepakat untuk membiayai pembangunan tembok perbatasan.

"Obamacare sedang dalam masalah serius. Demokrat pastinya butuh dana untuk melanjutkan itu, sebab jika tidak akan cepat bangkrut," cuit Trump di Twitter.

"Demokrat tentu tak mau juga dananya digunakan untuk pembangunan tembok pembatas, yang seharusnya bisa menghentikan arus masuk kriminal dan narkoba," tambah Trump.

Cuitan itu muncul setelah Direktur Anggaran Gedung Putih Mick Mulvaney menuduh Demokrat telah "menyandera keamanan negara" karena menolak pendanaan tembok perbatasan AS - Meksiko.

Pembangunan tembok perbatasan AS - Meksiko memang menjadi prioritas utama dalam program Pemerintah AS menjelang 100 hari pemerintahannya.

Namun, hingga kini pembangunannya masih tersandung aspek pendanaan karena mendapat penolakan dari berbagai pihak.

Meski demikian, Trump tetap mengupayakan banyak cara untuk mewujudkan janjinya semasa kampanye itu.

Ia menjanjikan akan menghalau aliran imigran ilegal dari Meksiko.

Bahkan, Trump mengatakan dirinya akan kembali meminta Pemerintah Meksiko untuk ikut mendanai proyek pembangunan tersebut.

Menurut laporan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, diestimasikan biaya proyek tersebut akan lebih mahal dari yang diperkirakan sebelumnya.

Sebelumnya, semasa kampanye, Donald Trump menggemborkan proyek tersebut akan menghabiskan biaya sekitar 12 miliar dolar AS.

Namun, kenyataan kini laporan diperoleh mengestimasi biaya yang akan dihabiskan mencapai 21,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 290 triliun. (Washington Post/Newsweek)

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...dengan-meksiko

---

Baca Juga :

- Di Washington DC, Ini Permintaan Sri Mulyani kepada Menkeu AS

- Trump Kembali Dorong Pembangunan Tembok di Perbatasan AS-Meksiko

- Unjuk Kekuatan Militer, Korut Ancam Tenggelamkan Kapal Induk AS

×