alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdbcb314088d93658b4579/tak-hanya-alexis-anies-sandi-wajib-lanjutkan-tradisi-ahok-djarot
Tak Hanya Alexis, Anies-Sandi Wajib Lanjutkan Tradisi Ahok-Djarot
Tak Hanya Alexis, Anies-Sandi Wajib Lanjutkan Tradisi Ahok-Djarot

Jakarta, GATRAnews - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Masinton Pasaribu menilai, tujuh janji Anies Baswedan-Sandiaga Uno harus segera direalisasikan pasca dilantik menjadi Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Oktober 2017 mendatang.

Salah satu yang perlu diperhatikan mengenai penutupan Hotel Alexis; salah satu janji kampanye yang ditagih publik pasca pasangan ini unggul telak dari petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat (Djarot) versi lembaga survei. Bagi Masinton, langkah penutupan hotel itu perlu melalui kajian hukum dan sosiologis yang tepat. "Pemprov DKI Jakarta kan punya biro hukum dan lain-lain. Silakan dikaji, dalam aspek hukum dan sosiologis," ujar Masinton saat dihubungi, Senin (24/4). Sejumlah program yang pernah dijalankan Ahok-Djarot saat menjabat sebagai orang nomor satu di ibu kota negara juga wajib diteruskan Anies-Sandi. Pertama, sambung politisi PDI Perjuangan ini, mengenai pembangunan birokrasi yang bersih, transparan dan profesional dalam melayani kepentingan warga Jakarta. "Anies-Sandi harus meneruskan tradisi yang sudah dilakukan oleh Ahok-Djarot, menjaga aset Pemda DKI Jakarta (agar) tidak dialihkan menjadi milik swasta, menjaga APBD sebagai anggaran pro rakyat dan menyelamtkannya dari bancakan," tegas Masinton. Tidak kalah pentingnya adalah menjaga dan memastikan tegaknya Pancasila dan kebhinnekaan dalam praktik kehidupan masyarakat DKI Jakarta. "Serta membangun keadaban publik yang sesuai dengan nilai-nilai toleransi ketimuran Indonesia yang bebas dari praktek intimidasi dan pemaksaan kehendak," ujar Masinton. Pasangan Anies-Sandi menyampaikan janji politiknya saat masa kampanye Pilkada DKI Jakarta. Salah satu yang ditagih mengenai penutupan hotel dan tempat spa Alexis di Jakarta Utara karena disinyalir menjadi sarang narkoba. Menurut Sandi, Ahok tak berani menutup lokasi itu karena dapat mengganggu kenyamanan kelas menangah ke atas. Selain Alexis, pasangan ini juga berjanji menyediakan transportasi murah, ramah dan nyaman bagi publik Jakarta dengan harga terjangkau. Seluruh angkutan umum bertrayek akan memiliki tiket terusan. Misalnya sekali jalan masyarakat hanya bayar Rp 5.000, sudah bisa naik TransJakarta, Kopaja, Metromini, dan angkutan umum.

Reporter: Wem Fernandez Editor: Arief Prasetyo

Sumber : http://www.gatra.com/fokus-berita/25...si-ahok-djarot

---


- Insentia: Ahok Kuasai Dua Kali Lipat Pembicaraan dibanding Anies