alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdb9e6dc06bd904b8b4580/belum-ada-titik-terang-kpk-ajak-masyarakat-kawal-kasus-novel
Belum Ada Titik Terang, KPK Ajak Masyarakat Kawal Kasus Novel
Belum Ada Titik Terang, KPK Ajak Masyarakat Kawal Kasus Novel


‎Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menghargai kritikan dan desakan dari masyarakat pada Polri untuk segera mengungkap kasus penyerangan pada Novel Baswedan.

Bahkan publik juga mendesak pemerintah membentuk Tim Pencari Fakta.

"‎Kami hargai kritik dan desakan dari masyarakat sipil atas kasus Novel, akan lebih baik masyarakat sipil kawal perkara ini secara bersama," ujar Febri, Senin (24/4/2017).

Diungkapkan Febri, KPK tetap berharap pihak yang melakukan atau menyuruh menyerang Novel Baswedan bisa segera diproses oleh Polri.

"Kami percaya Polri bisa menangani, perkara yang lebih rumit bisa, tentu ini juga bisa ditangani dengan baik. ‎Saat ini saksi yang diperiksa sudah 19 orang. Apakah sudah menemukan pelaku atau tidak, belum ada info soal adanya tersangka di perkara ini," beber Febri.

Febri menambahkan demi mengungkap kasus Novel Baswedan pihaknya sudah berbagi data pada penyidik Polri dengan memberikan kloning dan data ‎terkait Novel.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya memastikan kasus Novel ditangani secara profesional.

"Pelakunya masih kami cari, saksi yang diperiksa ada 19 orang. ‎Kami sudah bentuk tim, kami serius dan profesional," tegas Argo.

Argo mengakui pengungkapan perkara ini terbentur dengan tidak adanya saksi mata yang melihat langsung pelaku. Terlebih pelaku menggunapakan helm dan pakaian serba hitam.

Selain itu, peristiwa terjadi saat subuh sehingga masih gelap dan penerangan yang minim.‎ Bahkan nomor polisi dari motor yang digunakan pelaku juga belum bisa diketahui.

"‎Saat kejadian kan masih gelap, kejadiannya pukul 05.10 WIB kan. Soal pelaku, ada saksi yang melihat tapi pelaku pakaian helm, semua serba hitam. Untuk CCTV ada tiga yang kami analisis, hasilnya ada yang kosong dan tidak merekam. Yang terpenting kami serius tangani ini, pakai alat bukti dan tidak asal tangkap," ungkap Argo.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...al-kasus-novel

---

Baca Juga :

- Novel Baswedan Jalani Empat Tindakan pada Matanya

- Sikap KPK soal Desakan Tim Pencari Fakta dalam Kasus Novel Baswedan

- Kompolnas: Penyerangan Novel Baswedan Rapi, Polisi Kesulitan Ungkap

Harus terus di cari tuh pelakunya biar ketahuan dalangnya
×