alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdb0245a5163c20a8b4582/muhammadiyah-meyakini-pilkada-jabar-lebih-santun
Muhammadiyah Meyakini Pilkada Jabar Lebih Santun
Muhammadiyah Meyakini Pilkada Jabar Lebih Santun


Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Ketua Umum Pengurus Muhammadiyah, Haedar Nashir, memberikan pesan khusus kepada warga Muhammadiyah di Jabar menjelang Pilkada Jabar.

Pesan tersebut untuk mencegah implikasi Pilkada DKI Jakarta yang begitu dinamis dan tensi politik yang begitu panas berlanjut ke Pilkada Jabar pada 2018 mendatang.

"Teman-teman harus memberikan contoh demokrasi yang baik dan dewasa terhadap masyarakat di Jabar," pesan Haedar usai menghadiri ulang tahun ke-50 SMA Negeri 10 Bandung, Minggu (23/4/2017).

Haedar meyakini pelaksanaan Pilkada Jabar akan berjalan lebih santun dan berbeda ketimbang yang berlangsung di DKI Jakarta.

Ia menilai masyarakat Jabar mempunyai prinsip hidup yang mengedepankan persatuan dan kesatuan meski terdapat perbedaan pilihan politik.

"Jabar itu masyarakatnya egaliter, mereka punya prinsip hidup sauyunan, walau berbeda pilihan politik, mereka akan melakukan kontenstasi dengan cerdas, bermartabat, dan dewasa," kata Haedar.

Haedar mengatakan masih ada waktu untuk semua pihak mengambil hikmah dari yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta.

"Kadang keras, tetapi berakhir dengan suatu proses yang baik. Artinya tidak ada kekerasan atau tidak ada hal yang krusial dalam proses demokrasi itu," kata Haedar.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...r-lebih-santun

---

Baca Juga :

- Cagub Jabar Ridwan Kamil Siap Duet Bareng Bupati Tasikmalaya

- Maju Pilgub Ridwan Kamil Temui Sesepuh Jabar

- Poros Baru Golkar-Hanura Tangkal Kisruh Pilgub DKI Menular ke Jabar