alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fdb00d1a9975fd038b457b/sandiaga-sebut-saham-pemprov-dki-di-perusahaan-bir-tak-sesuai-visi
Sandiaga Sebut Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir Tak Sesuai Visi
Sandiaga Sebut Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir Tak Sesuai Visi


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Uno mengungkapkan alasan akan menjual saham Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di sebuah perusahaan bir.

Menurut Sandiaga Uno menaruh saham di perusahaan bir tidak sesuai dengan visi dan misi yang ia dan pasangannya Anies Baswedan usung.

Sandiaga Uno memaparkan jika ia akan menyelaraskan sektor ekonomi DKI dengan visi dan misi tersebut terutama ekonomi yang kerakyatan.

"Karena tidak sesuai dengan visi kami maju kotanya, bahagia warganya, kami fokus untuk lebih banyak mengembangkan ekonomi kerakyatan, ekonomi yang berbasis UMKM dan kewirasusahaan," papar Sandiaga Uno usai menghadiri Kongres Ekonomi Umat 2017 di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (24/4/2017).

Nantinya sebelum direalisasikan Sandi akan konsultasi terlebih dulu dengan konsultan keuangan yang telah ditunjuk.

Sandiaga Uno pun memuji perusahaan bir yang mendapatkan pasokan saham dari Pemprov DKI itu dikelola secara baik.

"Saya akan tunjuk konsultan keuangan yang berpengalaman dibidang divestasi,  karena perusahannya sendiri bagus, dan dikelola secara baik," ucap Sandiaga Uno.

Meski memuji, menurut Sandiaga Uno tidak pantas Pemerintah Provinsi menaruh saham di perusahaan yang tidak mengurus harta hidup orang banyak.

"Tapi tidak pantas, dan tidak strategis sebuah pemerintah provinsi memiliki saham di perusahaan yang tidak mengurus harta hidup orang banyak," pungkas Sandiaga Uno.

Sekedar informasi, saat ini Pemerintah DKI memiliki 23 persen saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta yang merupakan produsen dari sejumlah merek bir ternama, di antaranya Anker, Carlsberg, dan San Miguel.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...ak-sesuai-visi

---

Baca Juga :

- Anies Tidak Menduga Menang di Jakarta Barat dan Utara

- Anies Kisahkan Perjuangannya hingga Terpilih Jadi Gubernur DKI

- Anies Baswedan Akan Temui Ahok setelah Hasil Pilkada DKI Jakarta Diumumkan oleh KPU

maksudnya harta hidup orang banyak apaya ?