alexa-tracking

China Jajaki Kerja Sama dengan Makassar di Bidang Industri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fda116c1d77062128b4567/china-jajaki-kerja-sama-dengan-makassar-di-bidang-industri
China Jajaki Kerja Sama dengan Makassar di Bidang Industri
Menjadi kota yang sangat strategis dari segi wilayah membuat Makassar dilirik oleh beberapa negara, termasuk negara Cina yang sekarang ini menjajaki kerjasama dengan Pemerintah kota Makassar.

Diketahui, negara berjuluk Tirai Bambu ini sedang menjajaki kerjasama dalam bidang pengembangan kawasan kota atau membuat wilayah baru di Makassar.

Hal tersebut terungkap saat Wali Kota Makassar Danny Pomanto menjamu delegasi dari kota Taizhou Cina di Rujab, Minggu, (23/4/2017).

Danny Pomanto menjelaskan, delegasi Cina ini membawa perusahaan Cina Construction Thirteenth Bureou Co Ltd (CCCC) yang bermitra dengan perusahaan PT Wijaya Karya (WIKA). Dimana perusahaan tersebut ingin membangun kawasan baru serta Industri pergudangan di kota Makassar.

Bahkan, Danny mengaku jika perusahaan Cina ini sudah punya lahan dan sisa mengurus izin prinsip untuk membangun kawasan industri di sekitar Parangloe.

"Jadi delegasi Cina ini membawa perusahaan perusahaan industri besar dari Cina dan mereka ingin bangun kawasan baru dan pergudangan disekitar kawasan Parangloe," kata Danny.

Selain itu, delegasi ini juga mengutarakan minatnya untuk menjadikan kota Makassar sebagai sister city.

Lanjut Danny, keseriusan delegasi Cina ini memang terlihat, pasalnya mereka membawa wali kota Taizhou. Olehnya, pada acara F8 nanti Pemkot juga kembali mengundang delegasi beserta Wali Kota Taizhou.

"Kami akan undang nanti mereka ke acara F8 di Makassar, " pungkas Danny.

http://news.rakyatku.com/read/46254/...idang-industri

kerja sama gan
makasar jangan mau diajak TAPIR ya emoticon-Blue Guy Bata (L)
Hmmmm udah melirik makasar ya