alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd95cdd89b09a72c8b4568/khofifah-ajak-muslimat-nu-makmurkan-masjid-dan-mushala
Khofifah Ajak Muslimat NU Makmurkan Masjid dan Mushala
Sumber

Khofifah Ajak Muslimat NU Makmurkan Masjid dan Mushala
24/04/2017 12:59


JAKARTA – Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa kelompok radikal perongrong NKRI selama ini memulai gerakannya melalui forum-forum kajian keagamaan di masjid.

Merespons kondisi tersebut, Khofifah mengajak para ibu Muslimat untuk memakmurkan masjid dan mushalla dengan berbagai kegiatan, baik keagamaan maupun sosial kemasyarakatan. Sehingga, dua rumah ibadah umat Islam itu tidak dikuasai oleh kelompok radikal tersebut.

“Mereka bergerak atau memulai gerakannya melalui masjid-masjid. Mari kita jaga masjid dan mushala. Harus terus-menerus melakukan aktivitas dari masjid ke masjid,” ujarnya saat menghadiri peringatan Harlah Muslimat NU ke 71 dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diadakan PC Muslimat NU Sidoarjo, di GOR Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/4).

Diakui Khofifah, saat ini banyak kegiatan yang mengajak antitahlil, manaqib, dan amaliyah NU lainnya serta kegiatan yang mengancam keutuhan NKRI. “Ibu-ibu Muslimat NU harus selalu istikamah menjalankan amaliyah yang diajarkan oleh para kiai NU,” tegasnya.

Khofifah juga mengingatkan bahwa sebentar lagi umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan. Ia pun mewanti-wanti agar kader NU menyiapkan para penceramah saat Tarawih dan setelah shalat Subuh, yang pesannya membawa keteduhan yang bisa membangun ukhuwah islamiyah berseiring dengan ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah insaniyah.

“Dari masjid ke masjid kita tunjukkan cinta damai, kita tunjukkan ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah demi keutuhan NKRI. Inilah yang menjadi basis nilai persaudaraan yang diajarkan Nahdlatul Ulama,” tegasnya. (ryu/nu)
Iyalah..makmurkan masjid itu bagus
Quote:Diakui Khofifah, saat ini banyak kegiatan yang mengajak antitahlil, manaqib, dan amaliyah NU lainnya serta kegiatan yang mengancam keutuhan NKRI.

urusannya apa ini anti tahlilan jadi mengancam keutuhan RI ? emoticon-Big Grin
muhammadiyah anti tahlilan dari dulu, anti nkri donk emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

gw tau belakangan makin banyak suara2 umat yg makin kritis dgn amaliah NU sprt tahlilan
setelah makin banyak ustadz2 saudi yg berdakwah di mari, dan berhasil mendapat tempat dimasyarakat
klo nda terima, ya perangi dengan cara2 yg elegan, gencarkan pengajian2 dan tablig akbar dsb dsb

nda usah nuduh anti tahlilan = mengancam keutuhan NKRI

kan konyol

emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
monggo dimakmurkan masjidnya
Jangan Cuma makmurkan Masjidnya tok no bu,Ekonominya umat juga harus di makmurkan
Menurut survey charta politica jika ahok jd ketua NU kemungkinan besar umat NU akan mendengar dan melaksanakan perintah seperti yg ibu maksudkan tadi
mesjid mulu.kapan kerjanya emoticon-Big Grin
ah elah,. pada takut banget sama neraka emoticon-Hammer

×