alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd88abd89b097e7e8b456f/menjelajahi-kebun-binatang-ragunan-ditemani-aplikasi-android
Menjelajahi Kebun Binatang Ragunan Ditemani Aplikasi Android
Menjelajahi Kebun Binatang Ragunan Ditemani Aplikasi Android

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengunjung Taman Margasatwa Ragunan kini bisa dengan mudah menjelajahi seluruh koleksi kebun binatang ditemani sebuah aplikasi android, Zoo App. Penggunanya akan dipandu menyusuri kawasan seluas 140 hektare ini dengan bantuan sistem GPS.


Aplikasi ini juga dapat memudahkan pengunjung memperoleh informasi tentang lokasi dan kegiatan hewan di seluruh area kebun binatang yang terletak di Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan itu. Di dalam aplikasi ini disematkan sebuah peta digital.


'Aplikasi ini menjadi guide pengunjung yang ingin keliling seluruh Ragunan,' ujar Humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang kepada Metrotvnews.com, Senin 24 April 2017.


Ia menjelaskan, sistem GPS itu akan menunjkukan keberadaan posisi penggunaannya. Pengunjung juga bisa mengintip jadwal pemberian makan petugas penjaga satwa.


Baca: Kebun Binatang Ragunan Dipadati Pengunjung


Aplikasi ini juga dapat memberi informasi koleksi seluruh binatang di Kebun Binatang Ragunan, dan fakta menarik seputar satwa. Melalui Zoo App, pengguna juga dapat mendengar suara masing-masing hewan seperti harimau Sumatera, beruang, dan siamang. Bagi pengguna Android, aplikasi tersebut bisa dengan mudah diunduh melalui Playstore dengan kata kunci 'Ragunan Zoo'.


'Pemberian makan ini menjadi pertunjukan lain yang diminati pengunjung. Kita juga bisa menentukan rute mana yang akan dikunjungi terlebih dahulu untuk melihat 2.080 koleksi satwa,' paparnya.


Baca: Tiga Gorila di Ragunan Masih Jomblo


Dody Murdono, 35, salah satu pengunjung antusias mengunakan Zoo App. Terlebih, kata dia, anaknya pun serasa melakukan petualangan virtual yang lebih menyenangkan lantaran terlihat merasakan langsung suasana hutan kota.


'Saya rasa ini sangat bagus ya terutama untuk, anak-anak. Mereka bisa bisa mencari informasi hewan langsung dengan melihat satwanya,' ujar Dody.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...likasi-android

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menjelajahi Kebun Binatang Ragunan Ditemani Aplikasi Android Menteri Siti Beri Ultimatum Pengelola Kebun Binatang Bandung

- Menjelajahi Kebun Binatang Ragunan Ditemani Aplikasi Android Pekan Depan, Pemkot Bandung Kirim Somasi ke Pengelola Kebun Binatang

- Menjelajahi Kebun Binatang Ragunan Ditemani Aplikasi Android Emil Rela Kebun Binatang Dikelola Pemprov