alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd7935d44f9f5d458b456e/erwin-aksa-dan-helikopter-untuk-anies
Erwin Aksa dan helikopter untuk Anies
Erwin Aksa dan helikopter untuk Anies
Politikus Partai Golkar, Erwin Aksa, berada di antara Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kanan) dan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri). Mereka berjalan bersama usai melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, pada Kamis (20/04/2017). Anies, yang unggul dalam hitung cepat pada Pemilihan Gubernur DKI 2017 putaran kedua, mendatangi Ahok untuk membahas rekonsiliasi antar pendukung agar tetap menjaga persatuan serta membahas program kerja.
Politikus Partai Golongan Karya, Erwin Aksa, semakin terbuka menyatakan perannya dalam memenangkan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

"Saya kira panjanglah perjalanannya," kata keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu kemarin, Minggu (23/04/2017). "Saya datang membantu karena petunjuk Yang Mahakuasa."

Tapi ia menampik adanya peran sang paman dalam memenangkan pasangan nomor urut tiga tersebut. "Enggaklah. Ini kan Pak JK (Jusuf Kalla) hanya ingin melihat kader-kader mudanya sukses, termasuk Pak Anies juga," kata Direktur Utama Bosowa Corp itu.

Di saat bersamaan, Sandiaga Uno mengakui campur tangan Erwin. "Kalau di HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) persahabatan abadi," ujarnya. Keduanya pernah menjadi pengurus di organisasi tersebut pada saat bersamaan.

Ia mengatakan, Erwin sangat membantu di saat-saat terakhir Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada putaran kedua, Rabu lalu. Erwin menggalang basis-basis dan simpul-simpul pendukungnya. "Karena Pak Erwin di Golkar masih aktif di organisasi-organisasi," kata Sandi.

Sandi tidak mempermasalahkan terkait partai yang menaungi sahabatnya itu. Partai Golkar, seperti diketahui, mendukung pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Soal itu, Erwin pun mengatakan tidak ada masalah. Sampai saat ini tidak ada satu pun pengurus dan pemimpin Golkar yang menghubunginya. "Enggak ada yang telpon, enggak ada peringatan," katanya. "Malah saya yang telpon menanyakan kegiatan Golkar ke depan."

Menurut dia, Golkar bisa bersikap dewasa. Hal seperti ini tidak pernah menjadi masalah besar, apalagi berujung pemecatan. "Enggak sampai kejadian Haji Lulung di PPP (Partai Persatuan Pembangunan)," ujar Erwin.

Dia pun tidak sendirian karena banyak politikus Golkar yang memberi dukungan kepada pasangan tersebut, termasuk Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie. "Kalau kerjanya memberikan sanksi, kader-kader bisa pergi semua," katanya.

Jadi, tak heran kalau sehari setelah pemungutan suara, Erwin meminjamkan helikopternya kepada Anies untuk pergi ke balai kota. Ia mengatakan, karena waktu yang mepet, tidak ada cara lain, selain memakai moda transportasi itu.

Anies ketika itu harus tiba di Balai Kota Tepat tepat pukul 07.45 WIB. Tapi ia sebelumnya harus mengikuti acara lainnya. Sementara itu, Ahok harus segera meninggalkan kantornya untuk mengikuti sidang kasus penistaan agama di Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, pada pukul 08.15 WIB.

Aksi Anies ini sempat menjadi sorotan media. Tapi Erwin mengatakan, ini bukan untuk gaya-gayaan. Helikopter tersebut mendarat bukan di tengah publik. Yang lebih penting, menurut dia, kedatangan Anies di balaikota sebagai momen untuk rekonsiliasi masyarakat Jakarta.

"Kami ingin masyarakat Jakarta mengetahui benar kalau kedua pemimpin ini adalah seorang negarawan yang menerima hasil demokrasi," kata Erwin.
Erwin Aksa dan helikopter untuk Anies


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...er-untuk-anies

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Erwin Aksa dan helikopter untuk Anies Ribut saham di perusahan bir dan rencana Anies

- Erwin Aksa dan helikopter untuk Anies Tanjakan Selarong dan rem blong beberapa bus yang misterius

- Erwin Aksa dan helikopter untuk Anies Polisi menolak acara forum khilafah