alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd78722e04c8111e8b4569/ahok-2x-jadi-calon-gubernur-2x-pula-kalah
AHOK, 2x Jadi Calon Gubernur, 2x Pula Kalah
AHOK, 2x Jadi Calon Gubernur, 2x Pula Kalah


Merdeka.com - Kapanlagi.com - Mahkamah Agung (MA) menolak permohonan keberatan pasangan calon gubernur-wakil calon gubernur Provinsi Bangka Belitung, Basuki Tjahaya Purnama dan Eko Tjahyono.

Atas putusan itu, pada sidang di Gedung MA, Jakarta, Kamis, majelis hakim yang diketuai Paulus Effendi Lotulung menyatakan putusan KPUD Provinsi Bangka Belitung yang menetapkan pasangan Eko Maulana Ali dan Syamsudin Basari sebagai Gubernur-wakil gubernur terpilih periode 2007-2012, tidak dapat dibatalkan.

"Dalam pokok perkara, mengadili, menolak permohonan keberatan yang diajukan oleh pasangan Basuki Tjahaya Purnama dan Eko Tjahyono, dan membebankan biaya perkara kepada pemohon sebesar Rp300 ribu," kata hakim ketua Paulus E Lotulung.

Dalam pertimbangannya, majelis menyatakan, meski dari bukti-bukti dan saksi yang diajukan oleh pemohon menunjukkan adanya fakta-fakta yang terjadi mengenai teknis pemilihan sebelum dilaksanakannya Pilkada, namun hal tersebut berada di luar jangkauan kewenangan MA.

Sesuai dengan pasal 106 ayat 2 UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemda, MA hanya diberi kewenangan untuk memeriksa permohonan keberatan yang ditujukan terhadap hasil penetapan perhitungan suara yang mempengaruhi terpilihnya pasangan calon.

"Kata `hanya` dalam peraturan itu secara eksplisit telah tegas membatasi kewenangan MA, sehingga menghindarkan adanya multitafsir," kata hakim anggota Djoko Sarwoko saat membacakan putusan.

Ia menambahkan, kewenangan MA hanya sampai pada mengadili sengketa hasil perhitungan suara tahap akhir.

Sedangkan pengaduan terhadap adanya kecurangan pelaksanaan Pilkada, menurut majelis, seharusnya disampaikan dan ditangani oleh Panwaslu.

MA, lanjut Djoko, memahami kekecewaan para pencari keadilan yang berharap MA dapat berbuat lebih banyak dengan melakukan pengembangan hukum dalam putusannya.

Namun, jika MA berbuat begitu, katanya, maka putusan MA justru akan bersifat cacat hukum karena melampaui kewenangan yang diberikan oleh Undang-undang.

"Atas dasar surat-surat dan bukti yang diajukan pihak KPUD sebagai termohon, maka majelis berpendapat, tidak ada dasar untuk batalkan hasil perhitungan suara Provinsi Bangka Belitung," kata Djoko Sarwoko.

Sebaliknya, majelis menyatakan, pihak pemohon dinilai tidak bisa mempertahankan dan membuktikan dalil-dalil yang diajukan dalam keberatan mereka.

Pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama dan Eko Tjahyono memperoleh suara di peringkat kedua dengan 166.561 suara, setelah pasangan Eko Maulana Ali dan Syamsudin Basari yang memperoleh 180.401 suara.

https://www.merdeka.com/politik/hasi...h-06brn3d.html



yang kedua ya tentu saja pilkada DKI.
Si ngahox betapa sedihnya
jokowi dan PDIP serta partai pendukung stres......kalau di lepas....bisa balik arah....kalau di tarik bisa bahaya 2019 .....pening mereka lae...sukurin...emoticon-Ngakak (S)....emoticon-Ngacir


rencana pilkada dki gagal total ......pening...pening...pening...emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir
lebih sedih wowo
2x nyalon cawapres capres gagal emoticon-Ngakak
astaga berita tahun 2007 emoticon-Wkwkwk
ohh 2007 ni orang juga kalah? hahahaha 2012 cuma kebutulan jd cawagubnya jokowi aja ternyata. 2007 dan 10 tahun kemudian, tetap saja kalah
kalo yang dki...ga murni gubernur DKI kok, dapet limpahan jokowi....
Jangan kasih kendor.. injak2 trus pala nastak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By khloekarmike
lebih sedih wowo
2x nyalon cawapres capres gagal emoticon-Ngakak


abis ini mungkin nambah lagi, dst emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kaw.kimax
jokowi dan PDIP serta partai pendukung stres......kalau di lepas....bisa balik arah....kalau di tarik bisa bahaya 2019 .....pening mereka lae...sukurin...emoticon-Ngakak (S)....emoticon-Ngacir


rencana pilkada dki gagal total ......pening...pening...pening...emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir


Tp bisa jd ada agenda yg lbh besar lho
1 x lgi jdi cagub biar hattrik kalahnya

Lumayan kan membekas di hidup klo pernah calonin diri jadi cagub tapi 3 kalah

emoticon-Wakaka
Salahnya Ahok cuman satu karena beliau non muslim itu aja emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By khloekarmike
lebih sedih wowo
2x nyalon cawapres capres gagal emoticon-Ngakak


Junjungan nasbung emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
bagi ahok sih nothing to lose.
sebenarnya bukan ahok yang butuh jakarta, tapi jakarta yang butuh ahok.
kalau bukan karena dia tapir dan mulutnya keseleo almaidah, ahok bisa memang 1 putaran kok emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By dara999
Salahnya Ahok cuman satu karena beliau non muslim itu aja emoticon-Ngacir

Kalo karenanya cuman itu doang
Coba Calonin jadi Gubernur Bali bisa apa kagak

Dah itu aja
Si ahok Ga perlu malulah.. emoticon-Malu (S)

Lha.. yg dah/ mau jd capres/cawapres seumur hidup aja msh ga tau malu kok.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Ahok d babel ga pake al maidah jg keok
Quote:Original Posted By dara999
Salahnya Ahok cuman satu karena beliau non muslim itu aja emoticon-Ngacir


Suruh nyalon gub bali sono mana tau menang
Quote:Original Posted By keranjang.baju8


Suruh nyalon gub bali sono mana tau menang

lol orang bali menjunjung tinggi kesantunan, tutur kata yang dijaga wkwk
sangsi juga bakalan menang walau disana basis pdipnya tinggi
1 kali lg, dpt piring cantik emoticon-Leh Uga