alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd73421ee5df191e8b4567/kekalahan-ahok-dan-sinyal-reshuffle-dari-jokowi
Peringatan! 
Kekalahan Ahok dan sinyal reshuffle dari Jokowi
Kekalahan Ahok dan sinyal reshuffle dari Jokowi



Merdeka.com - Presiden Joko Widodo tiba-tiba bicara soal pencopotan menteri yang dianggap bekerja tidak sesuai target. Apakah ini sinyal Jokowi akan kembali melakukan reshuffle?

"Saya bekerja selalu memakai target, jadi pak menteri tidak pernah bertanya kepada saya, targetnya terlalu besar atau terlalu gede, itu urusan menteri. Tahu saya target itu harus bisa diselesaikan. Kalau tidak selesai urusannya akan lain, bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan dan lain lain," katanya.

Jokowi menyampaikan ini saat memberi sambutan di acara Kongres Ekonomi Umat (KEU) 2017 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu (22/4).

Soal target Jokowi memberi contoh pada program pemerataan ekonomi untuk mengatasi ketimpangan dengan program redistribusi aset, reforma agraria dan kemitraan. Program ini milik Kementerian Agraria dan Tata Ruang.

Menurut Jokowi, tercatat ada 126 juta bidang tanah, yang baru disertifikatkan baru 46 juta bidang tanah. Artinya masih 60 persen lebih bidang-bidang tanah di Indonesia belum disertifikatkan.

"Karena kalau enggak diberi target konkret sampai kapan pun 126 juta sertifikat juta enggak bisa selesai," tuturnya.

Jokowi mengatakan kalau setiap tahun hanya 400 tanah yang disertifikatkan akan berapa puluh tahun ini bisa diselesaikan. Hal ini, lanjutnya, akan menyebabkan rakyat tidak bisa mengakses permodalan, baik ke bank syariah, modal ventura maupun bank umum.

"Ketika rakyat tidak memiliki sertifikat tanah, akan menyebabkan rakyat tidak bisa mengakses kepada permodalan. Karena mereka tidak memiliki jaminan," tuturnya.

Ucapan kepala negara ini memunculkan berbagai spekulasi. Terlebih setelah jagoan PDI Perjuangan, pasangan petahana Basuki T Purnama dan Djarot Saiful Hidayat kalah dalam pemilihan gubernur DKI versi hitung cepat berbagai lembaga survei tiga hari sebelumnya.

Ahok sendiri sempat disinggung kemungkinan menjadi menteri di pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla. Ahok merupakan pasangan Jokowi saat memenangi Pilgub DKI 2012 lalu. Keduanya mengalahkan pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

"Hehehe, enggak tahu. Menteri itu kan bukan hak saya," kata Ahok saat ditemui di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (21/4).

Ahok masih akan menjabat hingga Oktober. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu mengaku lebih memikirkan rencana jalan-jalan bersama keluarganya ketimbang jabatan setelah tak lagi menjadi gubernur.

"Aku cuma pikiran Oktober selesai aku mau jalan-jalan sama keluarga saja, udah lama enggak jalan. Ke mana-mana saja deh," ujarnya.

Pada Jumat (21/4) pagi, Ahok sempat menerima sekelompok ibu yang mengenakan kebaya berwarna merah dan putih di Balai Kota DKI. Seorang ibu sempat mendoakan agar Ahok kelak menjabat menteri dalam negeri.


https://www.merdeka.com/politik/keka...ri-jokowi.html



nah ....ini ...dia...seandainya jokowi....menjadikan ahog.....sesuai isu resufel....inilah awal dari .....2019....dan....kejadian yang sama akan terulang ....ketika PDIP ...mendukung ahok dipilkada.....sayora 2019 ...emoticon-Ngakak (S)....emoticon-Ngacir


isu berkembang ahog...mendagri.....tapi menurut analisis gw .....bukan mendagri tapi menpan ( mentri pendayagunaan aparatur negara ) yang sekarang di jabat...kader PAN......segitu dulu analisis gw...emoticon-Big Grin....emoticon-Ngacir



Quote:Original Posted By majalah.lama
klo jatah menteri PAN, PPP, atau PKB yg kena sikat, berarti bener pemerintah pusat (jokowi) ikut memihak secara politik dan menekan kepada partai2 politik koalisinya untuk dukung ahog.

soalnya PPP & PKB pas putaran ke 2 ngeluarin alasan yg sama kenapa dukung ahog yaitu "menjaga koalisi pendukung pemerintah bla...bla..bla.."

soalnya kekalahan ahog berimbas ke suara PDIP di 2019, dan bisa pengaruh ke pilpres.



nah....itu dia...emoticon-Big Grin....emoticon-Ngacir


rencana awal yang...udah di susun matang....lewat pilkada jakarta gatot coy.....pdip...jokowi...dan mamak stres berat...emoticon-Stick Out Tongue...emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir



bonus...emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngacir


youtube-thumbnail


youtube-thumbnail

Nah buat fenboi ahok jangan terlalu stress toh dapat jabatan juga.


Kalau memang emas pastilah tetap emas, walapun misalnya tai tetap bisa jadi pupuk kandang.
Tanya mbok dhe bukan pak Dhe, emangnya siapa the real president emoticon-Traveller
Go Hok menggantikan Tjahjo sepertinya nggak mungkin... Bisa2 Jokowi yang diresapel Mbok e.
Tjahyo kumolo copot aja, ganti dengan ahok yg keliatan tegas, karena tjahyo kumolo g tegas menonaktifkan ahok saat jadi tersangka.
PAN Minta Jokowi Beri Penjelasan Bila Ganti Menpan

INILAHCOM,Jakarta - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan mereshuffle menteri kabinet kerja usai pelaksanaan Pilkda 2017 ini. Salah satu menteri yang kena reshuffle oleh Jokowi adalah Menteri PAN-RB Asman Abnur yang juga kader PAN.

Menanggapi kabar itu Politikus PAN, Yahdil Abdi Harahap meminta sedianya Presiden Jokowi bisa menjelaskan pada masyarakat mengenai alasannya apabila pergantian itu benar adanya. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak bertanya-tanya mengenai reshuffle dilakukan.

Sebab, kata dia, reshuffle seorang menteri dilakukan tolak ukurnya adalah kinerjanya, bukan berkaitan dengan hal lain seperti dukungan dalam Pilkada. Dan kinerja Asman selama menjabat sebagai Menpan RB dilinai baik dan bahkan punya prestasi.

Untuk itu, alasan yang tepat musti disampaikan agar masyakat tidak bertanya-tanya apabila benar reshuffle itu dilakuka,

"Itu hak Presiden Jokowi untuk mengganti menteri melalui reshuffle. Cuma kan ukurannya harus ada. Seharusnya kabinet itu diukur berdasarkan kinerja bukan berdasarkan pilkada, bukan berdasarkan hal-hal lain yang tidak ada hubungannyan dengan tupoksinya kan begitu," kata Yahdil pada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Menurut dia, tak tepat apabila alasan Asman diganti oleh Presiden Jokowi lantaran PAN tidak mendukung pasangan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Jakarta. Sebab, urusan Pilkada berbeda dengan kementerian.

"Ya kalau soal pilkada memenangkan si A si B kan saya kira itu kewajiban partai yang mengusung, engga ada hubungannya dengan tupoksi kementerian, apalagi Menpan RB engga ada hubungannya dengan pilkada," ujar dia.

"Dan saya kira memang yang menjadi dasar seorang menteri direshuffle ya berdasarkan kinerjanya," kata dia menambahkan.

Presiden Jokowi sebelumnya dikabarkan bakal mengevaluasi partai-partai pendukung pemerintah pada Kabinet Kerja. Bahkan Presiden Jokowi bakal menendang partai pendukung yang tidak sejalan dengan pemerintah.

Beredar kabar posisi PAN di pemerintahan bakal dievalusi Presiden Jokowi. Pasalnya, kebijakan PAN belakangan berseberangan dengan pemerintah atau keinginan Presiden Joko Widodo.

Diantaranya mengenai dukungan pada calon kepala daerah DKI Jakarta. Hampir semua partai pendukung pemerintah, memberikan dukungannya pada Basuki-Djarot, hal beda dilakukan oleh PAN. Mereka mendukung calon lain melawan Basuki-Djarot.

Kemudian, PAN ngotot dengan hak angket untuk menurunkan Basuki Tjahaja Purnama dari gubernur DKI Jakarta. Padahal partai pendukung pemerintah menolak adanya hak angket tersebut. [ind]

http://nasional.inilah.com/read/deta...a-ganti-menpan


silahkan ....di cermati...emoticon-Stick Out Tongue...emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By 5tar5
Go Hok menggantikan Tjahjo sepertinya nggak mungkin... Bisa2 Jokowi yang diresapel Mbok e.



kalau jadi mendagri.....kelihatan kali mainnya.....kalau jadi menpan ....agak halus mainnya....tapi tetap kelihatan juga ...emoticon-Ngakak (S).....jokowi dan PDIP lagi pening kepalanya .....simalakama ...emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngakak (S)....kita lihat.....apakah mereka pakai politik....sudah basah ya mandi sekalian...ataw...politik yang kering ....emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir
Semua menteri ditarget ama jokodok
Keculai Incess banteng emoticon-Big Grin
Mendagri....
KKN yg dikampanyekan ...


negri jadi ga punya wibawa blabar blas..

emoticon-Busa:
kemenpan emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By bebekberbulu
Semua menteri ditarget ama jokodok
Keculai Incess banteng emoticon-Big Grin


bisa aja lu...emoticon-Ngakak (S)...jadi teringat si mbak p....emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir
Mending pecat aja tuh kader PAN...




Ahhooggg for menteri keuangan emoticon-Selamat

emoticon-Traveller


mbak puan ane rasa bakal safe emoticon-Cool
jokowi dan PDIP serta partai pendukung stres......kalau di lepas....bisa balik arah....kalau di tarik bisa bahaya 2019 .....pening mereka lae...sukurin...emoticon-Ngakak (S)....emoticon-Ngacir


rencana pilkada dki gagal total ......pening...pening...pening...emoticon-Ngakak (S)...emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By bebekberbulu
Semua menteri ditarget ama jokodok
Keculai Incess banteng emoticon-Big Grin
.
bisa2 malah incess yg ngasi target ke joko
.
emoticon-Leh Uga
Dah masukin ahok jdi MenPAN lah.. Gw setuju kasian soalnya penastak klo junjungannya ga dpt jabatan..

Bisa keleleran ga ke urus.. emoticon-Big Grin

Pasti nastaik laknat brkhayal si sunan kalijodo jdi mentri

Ude tau jabatan mentri tuk bagi2 kue kpda yg dlu dukung kowi jdi capres emoticon-Leh Uga



Quote:Original Posted By Ikyu San
Dah masukin ahok jdi MenPAN lah.. Gw setuju kasian soalnya penastak klo junjungannya ga dpt jabatan..

Bisa keleleran ga ke urus.. emoticon-Big Grin



intinya ....PDIP dan jokowi...dan mamak banteng....stres berat.....simalakama.....emoticon-Stick Out Tongue....emoticon-Ngakak (S)...yang jelas 2019 ....mau pakai langkah apapun sayonara.....emoticon-Ngakak (S).....emoticon-Ngacir