alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd70cb5c77981f128b4570/bus-pariwisata-tabrak-mobil-di-ciwidey-dua-pejalan-kaki-tewas
Bus Pariwisata Tabrak Mobil di Ciwidey, Dua Pejalan Kaki Tewas
Bus Pariwisata Tabrak Mobil di Ciwidey, Dua Pejalan Kaki Tewas


 TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Satu unit bus pariwisata menabrak mobil Avanza dan penyeberang jalan di Jalan Raya Rancabali, Ciwidey, Minggu (23/4/2017) malam, pukul 21.30 WIB.

Bus yang diketahui bernomor polisi B-7184-XA menabrak kendaraan Avanza D-558-WI, mengakibatkan dua orang pejalan kaki meninggal dunia, satu orang mengalami luka dan dibawa ke Rumah Sakit Soreang, Kabupaten Bandung.

Peristiwa yang terjadi di Kampung Mawar, RT 01/05, Desa Ciwidey, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung itu bermula dari kekurang hati-hatian pengendara saat melintasi turunan di kawasan Ciwidey.

Padahal, disebutkan dari laporan kepolisian yang diterima Tribun, cuaca pada malam itu terlihat cerah dan penerangan pun cukup baik.

Disebutkan, kendaraan bus melaju dari arah selatan Rancabali menuju ke arah barat Ciwidey.

Nahas, sopir tak bisa menguasai kendaraan bus pada saat jalan menurun sehingga menabrak kendaraan Avanza dan menabrak dua orang pejalan kaki.

Akibat dari kejadian tersebut dua orang pejalan kaki meninggal dunia dan sopir bus mengalami luka ringan.

Baca: Kronologis Pendaki Gunung Dieng Tersambar Petir, Enam Orang Masih Syok Tiga Temannya Tewas

Diduga Rem Blong
Kanit Laka Lantas Polres Bandung, Ipda Ridwan S Maulana mengatakan, kronologi kejadian kecelakaan tersebut bermula saat bus bertolak dari selatan arah Rancabali menuju ke arah barat Ciwidey.
Bus Pariwisata Tabrak Mobil di Ciwidey, Dua Pejalan Kaki TewasPetugas tengah melakukan evakuasi bus pariwisata bernomor polisi B 7184 XA yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Rancabali-Ciwidey, Kabupaten Bandung, Senin (24/4/2017).
Sampai di lokasi, sopir bus tidak dapat menguasi kendaraannya karena diduga rem blong.

"Pada saat jalan menurun, saudara Wawan Hermawan (57) warga Singaparna, Tasikmalaya yang merupakan sopir bus diduga tidak bisa menguasai bus. Akhirnya menabrak Avanza berpelat D 558 WI," ujar dia kepada Tribun via telepon seluler, Senin (24/4/2017).

Kemudian, bus berpenumpang tersebut juga menabrak dua pejalan kaki hingga meninggal dunia.

Keduanya yakni Endin (43) warga Desa Mekar Maju, Kecamatan Pasir Jambu dan Ijah (40) warga Leuwigoong. Bus juga menabrak satu unit rumah milik warga.

"Sopir bus yang mengalami luka ringan dan dua pejalan kaki akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Soreang. Petugas tengah melakukan evakuasi bus hari ini," ujar Ridwan.

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...lan-kaki-tewas

---

Baca Juga :

- Tahun Ini Cek Darah Bisa Lewat e-KTP

- Blangko e-KTP Tersedia, Kemendagri Targetkan Pendistribusiannya Rampung November

- Hendak Perbaiki Pompa Air, Pria Ini Terpeleset dan Masuk ke Dalam Sumur Sedalam 20 Meter