alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd6f3214088d892a8b456a/kinerja-menteri-atr-disorot-terkait-wacana-perombakan-kabinet
Kinerja Menteri ATR Disorot terkait Wacana Perombakan Kabinet
Kinerja Menteri ATR Disorot terkait Wacana Perombakan Kabinet

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo memberi sinyal akan merombak jajaran menteri di Kabinet Kerja untuk ketiga kalinya. Direktur Eksekutif Indobarometer M. Qodari menilai, ada satu posisi yang berpeluang terdepak dari kursi menteri.


Wacana perombakan kabinet menguat setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan pernyataan akan mengevaluasi kinerja pembantunya. Qodari mengatakan, jika berkaca dari dua perombakan kabinet sebelumnya, Presiden Jokowi selalu memberikan sinyal sebelum melakukan perombakan.


'Ini tanda-tanda reshufle sudah dekat. Ada kemungkinan reshuffle berikutnya akan terlaksana bulan Juli atau Agustus 2017,' kata M.Qodari di acara Prime Time News Metro TV, Minggu 23 April 2017.


Qodari menilai, perombakan kabinet kali ini berkaitan dengan Kebijakan Pemerataan Ekonomi (KPE) yang digalakkan pemerintah. Kebijakan ini bertumpu kepada tiga hal, lahan, kesempatan, dan sumber daya manusia.


Terkait kebijakan ini, Presiden Jokowi menargetkan penerbitan 5 juta sertifikat. Namun, Kementerian Agraria dan Tata Ruang yang digawangi Sofyan Djalil, baru bisa menerbitkan 400 ribu sertifikat.


'Presiden bisa saja sedang menekan gas, bagaimana menteri supaya bekerja maksimal,' kata Qodari.


Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP mengatakan, masalah sertifikasi lahan menjadi salah satu target utama untuk pemerataan ekonomi. Kata dia, dari 126 juta bidang tanah hanya 42 juta yang memiliki sertifikat. 


Selain penerbitan 5 juta sertifikat, Presiden Joko Widodo ingin pemerintah menerbitkan 7 juta sertifikat pada 2018, dan 9 juta sertifikat pada 2019.


'Presiden mengggaris bawahi harus bekerja sesuai dengan apa yang ditargetkan kalau tidak memenuhi target, reshuffle tidak mustahil dilakukan,' kata Budi.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...mbakan-kabinet

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kinerja Menteri ATR Disorot terkait Wacana Perombakan Kabinet Pramono Anung: Tidak Ada Reshuffle dalam Waktu Dekat

- Kinerja Menteri ATR Disorot terkait Wacana Perombakan Kabinet Pemberian 4 Kursi Menteri buat Gerindra Hanya Rumor

- Kinerja Menteri ATR Disorot terkait Wacana Perombakan Kabinet Presiden Pastikan tak Ada Reshuffle Kabinet Jilid III