alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd6ef02e04c8ee018b4577/kapal-raksasa-diyakini-pangkas-30-biaya-pengiriman-logistik
Kapal Raksasa Diyakini Pangkas 30% Biaya Pengiriman Logistik
Kapal Raksasa Diyakini Pangkas 30% Biaya Pengiriman Logistik

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi merasa gembira kapal raksasa resmi bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. Budi meyakini kapal itu berdampak pada efisiensi biaya dan waktu pengiriman logistik.


'Dari segi harga diharapkan ada suatu potongan 20 hingga 30 persen,' kata Budi di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara, Minggu 23 April 2017.


Menurut Budi, Indonesia tidak hanya mampu membangun infrastruktur. Negeri ini juga mampu menghadirkan dampak positif yang signifikan dari infrastruktur yang dibangun.


'Dari segi waktu akan ada efisiensi kurang lebih 10 hari,' ujar Budi.


Dalam kesempatan ini, Budi meresmikan penyambutan kedatangan kapal raksasa di Tanjung Priok. Kapal itu bernama CMA CGM Otello milik Perancis yang berkapasitas 8.238 TEUs.


Kapal ini memiliki rute Jakarta-Los Angeles. Setiap pekan akan ada kapal raksasa sejenis yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok.


Budi sempat menaiki dan masuk ke dalam kapal tersebut. Kapal itu memiliki panjang 334,07 meter, lebar 42,8 meter dan beratnya 101.810 ton.


'Harapannya kita selalu meningkatkan, baik harga, kemudahan dan segala hal untuk daya saing pelabuhan Tanjung Priok,' ujar dia.


Direktur Utama PT Pelindo II/IPC Elvyn G Masassya mengatakan kedatangan kapal raksasa ini awal dari kebangkitan pelabuhan Indonesia. Elvyn meyakini dengan itu Pelabuhan Tanjung Priok dapat bersaing dengan pelabuhan di negara tetangga. Khususnya Asia Tenggara.


'Sebagai transshipment port, Tanjung  Priok sudah bisa melayani kapal raksasa yang kapasitasnya di atas 8.500 TEUs yang akan terus meningkat sampai 14 ribu TEUs,' ujar dia.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/news/gNQ...riman-logistik

---

×