alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd5e131a997534078b456e/hanura-penafsir-tunggal-reshuffle-kabinet-hanya-presiden-jokowi
Hanura: 'Penafsir Tunggal' Reshuffle Kabinet Hanya Presiden Jokowi
Hanura: 'Penafsir Tunggal' Reshuffle Kabinet Hanya Presiden Jokowi


Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Partai Hanura menyatakan reshuflle kabinet merupakan hak penuh Presiden Jokowi. Wasekjen Hanura Dadang Rusdiana mengatakan presiden berhak menilai penuh pencapaian kinerja masing-masing menteri.

"Kita tahu bahwa Presiden Jokowi itu tipe pemimpin dengan perhitungan yang selalu terukur. Beliau tidak mau pencapaian kinerja kementerian itu hanya bersifat pencitraan, mesti ada hitungan kuantitatif yang jelas," kata Dadang melalui pesan singkat kepada Tribunnews.com, Senin (24/4/2017).

Melihat alasan itulah, Dadang menilai wajar Presiden Jokowi melempar isu reshuffle. Sedangkan mengenai nama menteri yang akan dirombak, Dadang meminta semua pihak tidak menduga-duga.

"Penafsir tunggal" atas reshuffle itu hanya ada di Pak Jokowi," kata Anggota Komisi X DPR itu.

Dadang pun meminta seluruh partai politik pendukung pemerintah harus siap menerima keputusan Presiden Jokowi. "Partai-partai pendukung pemerintah hanya berhak untuk patuh pada keputusan yang akan diambil presiden," kata Dadang.

Presiden Joko Widodo menyinggung soal perombakan kabinet atau reshuffle dalam Kongres Ekonomi Umat yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Hotel Sahid, Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Awalnya, Presiden menyampaikan bahwa pemerintah menargetkan 5 juta sertifikat harus dibagikan kepada masyarakat pada 2017. Target itu meningkat pada tahun-tahun berikutnya.

"Tahun depan (2018) saya berikan target 7 juta sertifikat harus keluar. Tahun depannya lagi, 9 juta sertifikatnya harus dikeluarkan, untuk rakyat, petambak kecil, petani, nelayan, tukang becak," ujar Jokowi.

"Saya bekerja memang selalu memakai target," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Soal target itu yang mungkin dinilai menteri terlalu tinggi, Jokowi tidak mempersoalkannya.

"Itu urusannya menteri. Setahu saya, target itu harus dapat diselesaikan," ucap Jokowi.

Jika sang menteri tak mampu mencapai target, pergantian atau pergeseran posisi menteri alias reshuffle adalah jawabannya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...residen-jokowi

---

Baca Juga :

- Politisi PPP: Jokowi Singgung Reshuffle Setelah Lihat Performa Menteri

- Jokowi Singgung Reshuffle Kabinet, Golkar Soroti Ketimpangan Ekonomi

Penafsir tunggal dr mane??? emoticon-Bingung

Semua orang jg tw ada siapa di balik dia..
Wong anaknya aj pernah bilang "jokowi hanyalah kader partai" you know lah siapa emoticon-Ngakak