alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd5d38620881297a8b4567/ahok-kalah-di-pilgub-dki-2017-karena-tinggalkan-teman-ahok
Ahok kalah di Pilgub DKI 2017 karena tinggalkan Teman Ahok?
Merdeka.com - Founder Rumah Perubahan, Rhenald Kasali menilai kekalahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok disinyalir karena 'meninggalkan' relawan setianya, Teman Ahok. Menurut Rhenald, relawan sangat berperan penting dalam kontestasi politik.

Dia memberi contoh, ketika Joko Widodo (Jokowi) menang dan menjadi presiden dalam Pilpres 2014 lalu, relawan yang berperan besar bukan partai. Begitu juga Ahok, lanjut Rhenald, ketika mantan Bupati Belitung Timur itu berpaling ke partai, pemilihnya melemah.

"Sudah ada Teman Ahok, (Ahok malah) masuk partai katanya disuruh, apa akibatnya?" ujar Rhenald pada acara peluncuran buku 'Discruption' di Rumah Perubahan, Bekasi, Minggu (23/4).

Dalam hitung cepat, pasangan Ahok- Djarot kalah dari pasangan Anies-Sandiaga. Menurut penghitungan real count KPU, Ahok-Djarot memperoleh suara sebesar 2.351.438 suara atau 42,05 persen, sementara pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 3.240.379 suara atau 57,95 persen dari total suara sah yakni 5.591.817 suara.

Rhenald menilai partai politik itu discrubtif atau ganggu.

Dalam hal ini, lanjut Rhenald, ada lawan yang tidak kasat mata dan tak mudah menghadapinya. "Siapa itu lawan tak kelihatan? media yang bukan teman-teman (media mainstrem), yang semua orang menjadi media yang menulis sendiri yang semua orang menjadi wartawan, itu lawan-lawan tak kelihatan," tegas dia.

Hal itu dijabarkan dalam buku setebal 497 halaman tersebut. Buku itu mengupas tentang ancaman kehancuran bagi pebisnis, politik, birokrasi, dan lainnya karena menggunakan pemikiran-pemikiran lama.

https://m.merdeka.com/politik/ahok-k...eman-ahok.html
Ahok kalah di Pilgub DKI 2017 karena tinggalkan Teman Ahok?

Jd inget teman Mahok dulu, rela jd pemulung KTP....dikumpulin SENDIRI......dihitung SENDIRI......dianalisa SENDIRI.....diumumkan SENDIRI.....dicampakkan, akhirnya jd GILA SENDIRI emoticon-Wakaka
Emang sebelum PDIPret masuk, buzernya Ahok masih agak pinteran dikit
manusia bermuka dua tapi mencitrakan dirinya seperti manusia paling suci, siapa yang tak kesal?!? emoticon-Marah

dulu menghina hina partai, dan akhirnya menjilat ludah sendiri...yang paling parah yaitu menerima dukungan papa SN pula!!! sungguh terlalu kau!!! emoticon-Marah

Kena jebakan golkar lewat papa emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By komodo.ipk.2.56
manusia bermuka dua tapi mencitrakan dirinya seperti manusia paling suci, siapa yang tak kesal?!? emoticon-Marah

dulu menghina hina partai, dan akhirnya menjilat ludah sendiri...yang paling parah yaitu menerima dukungan papa SN pula!!! sungguh terlalu kau!!! emoticon-Marah



Ahok kalah di Pilgub DKI 2017 karena tinggalkan Teman Ahok?
masa sih?
emoticon-Leh Uga

Ahok kalah di Pilgub DKI 2017 karena tinggalkan Teman Ahok?


Amalia udah tobat belom nih


#salamlungsuran
#tetapgoblog



emoticon-Traveller


Bukannya temen ahok ada yang ktp nya palsu waktu di cek si aiman yak
udah kalah ya udah legowo,,, kalau ga terima malah nuduh pihak lawan macam2 bisa gila
ahok kalah krena goblok .. as simple as that emoticon-Cool
Quote:Original Posted By reo_anggoro
Bukannya temen ahok ada yang ktp nya palsu waktu di cek si aiman yak


cuma buzzernya masih agak waras, sejak kemasukan PDIP jadi makin ngaco ngocehnya.
Quote:Original Posted By seher.kena
udah kalah ya udah legowo,,, kalau ga terima malah nuduh pihak lawan macam2 bisa gila


Ahok kalah di Pilgub DKI 2017 karena tinggalkan Teman Ahok?
Giliran kalah banyak alasan , giliran menang ntar alasan juga .

Pak Ahok juga udah akui kalau kalah , sudah terima aja kenyataan , kalah menang itu pasti , tinggal gimana menyikapi aja .

Yang kalah harus terima kekalahan , yang menang gak boleh jumawa .

Jangan saling serang sesama bangsa , yang ada merugikan kedua belah pihak , kalau mau serang mending negara lain tuh .
Klo emang hog ikut teman goblok bisa menang mudah gw rasa klo lolos verifikasi KPU tapinyaemoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By cukupfileaja
Giliran kalah banyak alasan , giliran menang ntar alasan juga .

Pak Ahok juga udah akui kalau kalah , sudah terima aja kenyataan , kalah menang itu pasti , tinggal gimana menyikapi aja .

Yang kalah harus terima kekalahan , yang menang gak boleh jumawa .

Jangan saling serang sesama bangsa , yang ada merugikan kedua belah pihak , kalau mau serang mending negara lain tuh .


Ahok kalah di Pilgub DKI 2017 karena tinggalkan Teman Ahok?
Quote:Original Posted By FullKuncen
Klo emang hog ikut teman goblok bisa menang mudah gw rasa klo lolos verifikasi KPU tapinyaemoticon-Big Grin


Ngaku terkumpul 1 juta ehhh diaudit 4 sdh GAGAL emoticon-Wakaka
Nah ini btul
2 rumah (lupa) yang dicek acak sama aiman aja kaga ada orangnya , si singgih komuknya langsung terkaing-kaing emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Gimana gak ditinggalkan, calon pemilihnya dihujat onta.

kalau orang yang make otak bisa mikirlah