alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd4046a09a39251a8b4568/setelah-rumah-tanpa-dp-kini-tarif-angkutan-0-rupiah
Setelah Rumah Tanpa DP, Kini Tarif Angkutan 0 Rupiah
Setelah Rumah Tanpa DP, Kini Tarif Angkutan 0 Rupiah
Setelah Rumah Tanpa DP, Kini Tarif Angkutan 0 Rupiah

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan menilai sangat sulit mewujudkan rumah tanpa DP seperti yang dijanjikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi quick count Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Uno. Membangun layanan angkutan umum massal dengan tarif Rp0 dirasa lebih prioritas dan penting karena ini lebih rasional serta sangat mungkin diwujudkan.

"Lebih rasional dan dapat diwujudkan karena biaya yang harus dikeluarkan sebagai subsidi tarif Rp0 bukan hanya Rp5.000 itu tidak akan menghabiskan dana APBD Jakarta setiap tahunnya Rp80 triliun," ujar Azas di Jakarta, Minggu (23/4/2017).

Menurut Azas, dalam setahun biaya total perjalanan angkutan umum massal warga Jakarta tidak sampai Rp80 triliun.

"Mari coba kita hitung sama-sama berapa biaya total perjalanan angkutan umum massal warga Jakarta dalam setahun, pasti tidak sampai Rp80 triliun," ucap Azas.

Tetapi perlu diketahui, sambung Azas, bahwa kerugian kemacetan Jakarta yang diakibatkan oleh buruknya layanan angkutan umum massal Jakarta sudah mencapai sekitar Rp186 triliun setiap tahun. Tentu jika tarif angkutan umum massal Rp0 maka akan mendorong warga Jakarta lebih menggunakan angkutan umum dan meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah.

"Jika warga Jakarta lebih menggunakan angkutan umum maka Jakarta akan tidak macet lagi dan mendapat keuntungan sekitar Rp186 triliun dari biaya kerugian kemacetan Jakarta," terang dia.

Azas mengimbau kepada Anis-Sandi sebaiknya memprioritaskan pembangunan layanan angkutan umum massal terintegrasi dan biaya tarif Rp0. Hal ini sebagai program yang rasional dan bisa diwujudkan dibanding DP rumah Rp0.

"Jika layanan angkutan umum massalnya baik maka akan memberikan dampak ganda bagi penyelesaian masalah lainnya seperti kemacetan, kemiskinan akut, rendahnya produktivitas, kesehatan, dan pemborosan lainnya," pungkas Azas.

Sumber : http://wartaekonomi.co.id/berita1387...assal-rp0.html

Quote:Setelah Rumah Tanpa DP, Kini Tarif Angkutan 0 Rupiah

Baca Juga :

Anies-Sandi Siapkan Konsep Stadion Persija

Program Tanpa DP dinilai Menggelikan

Ahok Minta Anies Kirim Tim Bahas APBD DKI

COBA LIHAT DAN RASAKAN TAHUN PERTAMA emoticon-Big Grin
Baru wacana ah.. emoticon-Ngakak
iya bener juga, ok otrip jg sebaiknya dijadikan prioritas utama, Rp 5rb ke sluruh pelosok jkt aza udah lumayan, apalagi kl Rp 0, jkt macetnya bs berkurang kl bgini, ane dukung semua program anies-sandi yg mendatangkan manfaat u/ jkt dan warganya
Semangat ya tak
emoticon-Cool
Beuh mantap.... Jakarta.
Dulu kencing ajah bayar, sekarang kencing Rp. 0, ekh 0% deh... Ekh akh ikhh ukhj


semoga APBD DKI tidak minus plus plus emoticon-Jempol
Rp 5000 dari yang sekarang Rp. 3500.

subsidi silang tampaknya nih...

mantap emoticon-Ultah
subsidi angkutan hanya buat yg ktp dki ya. yg ktp bekasi depok bogor cari makan di jkt ga boleh ikutin gretongan ini
Semoga jakarta semakin oke
yang penting bermanfaat bagi semua kalangan saja
emoticon-Cendol Gan
Alah ini sih program biasa, naik gratis turun bayar kan?
Quote:Original Posted By hawk
subsidi angkutan hanya buat yg ktp dki ya. yg ktp bekasi depok bogor cari makan di jkt ga boleh ikutin gretongan ini


percuma donk demo kemarin bahkan sampe kerasukan jin cepirit 212emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By hawk
subsidi angkutan hanya buat yg ktp dki ya. yg ktp bekasi depok bogor cari makan di jkt ga boleh ikutin gretongan ini


untung bukan slogan mainstream dulu "yang gak milih gak boleh pakai atau menikmati"

Entah ide dari mana seperti itu
Sifat orang indo, kalo gratis bakal dimanfaatin secara berlebihan.

Kalo sudah begitu, cukupkah armada untuk menampung mbludaknya jumlah penumpang ? Kenyamanan akan terjun bebas akibat waktu tunggu dan berdesak desakan.

Mau tambah armada, apakah dana cukup setelah subsidi rp 0.

ane nunggu program poligami 0 talak aja deh emoticon-Wakaka
Quote:Original Posted By chyana
iya bener juga, ok otrip jg sebaiknya dijadikan prioritas utama, Rp 5rb ke sluruh pelosok jkt aza udah lumayan, apalagi kl Rp 0, jkt macetnya bs berkurang kl bgini, ane dukung semua program anies-sandi yg mendatangkan manfaat u/ jkt dan warganya


Quote:Original Posted By pabloo
Semoga jakarta semakin oke


Quote:Original Posted By sidepony.
yang penting bermanfaat bagi semua kalangan saja
emoticon-Cendol Gan


Cuman sekitar kurang dari 1 KM an aja gue kena 20 K,,,Naik ojek sih,di daerah perkantoran sudirman wkwkwk...semoga jadi angin segar bagi freelovers..
bagus tuh...mempermudah transportasi...

asal jangan cm mAnies di bibir azah...
bukannya transjakarta udah gratis ya?
lbh di utama itu membatasan kendaraan pribadi dlu baru tarif angkutan 0 rupiah kek na emoticon-Amazed