alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd3ad8d9d770bd3f8b4567/suami-ingkar-janji
Suami Ingkar Janji
Pengen sedikit curhat nih, Agan dan Sista..
Kali' aja dapat pencerahan..

Jadi ceritanya sekitar sebulanan lalu ane minggat dari rumah dan pulang ke rumah mama ane gara2 ane udah ngamuk banget sama laki ane yg suka minum2.
Saat itu ane lagi hamil 8 bulanan.

Kemudian laki ane sms minta ane balik, dgn janji ga bakal minum2 lagi. Bahkan sampe sumpah2 segala.
Waktu itu ane masih sempat gertak laki ane, kalo ane bakal di rmh mama ane sampe melahirkan. Bahkan setelah ane melahirkan pun ane masih mikir2 dulu mau balik ato ga.
Laki ane yakinin ane kalo dia ga bakal minum lagi..
Waktu itu niat ane mau kasi pelajaran ke laki ane, dan mau stay agak lama di rmh mama ane.
Hari ke-3 laki ane sms kalo dia sakit, dan mamanya udah pulang (saat ane minggat, mama mertua lagi nginap di rmh)
Kalo mamanya pulang, otomatis laki ane sendirian di rmh.
Dgn pemikiran kasian dia sendirian di rmh, ga ada yg rawat, dan berbekal janji yg dia kasi ke ane, pulang lha ane..

Tapi ternyata janjinya ga bisa dipegang.
Karna ane tau, diem2 di belakang ane dia kadang masih minum.
Dan kemarin sore ane liat minuman di gelasnya itu bir.
Laki ane yg waktu itu lagi main sama baby ane tanyain sambil nunjukin gelasnya, "Kamu minum lagi?"
Sambil cengar-cengir laki ane jawab, "Itu sisa semalam.."
Ya, memang malam sebelomnya laki ane lagi ada sedikit masalah.
Kalo ane perhatikan, laki ane minum kalo lagi ada masalah ato dia lagi susah tidur.
Tapi tetap ane ga suka. Itu bukan alasan utk membenarkan dia minum2..

Ane ga tau ane lagi ada sindrom baby blues apa gimana. Yg pasti ane nangis2, tapi ga di depan laki ane.
Malemnya ane nulis surat ke laki ane. Ane ga ngomong langsubg, karna ane tau kalo ngomong langsung, ane pasti nangis2 dan malah blank.
Di surat yg ane tulis, intinya ane bilang, karna dia ga menepati janji, ane mau pisah tapi baik2, setelah masa nifas selesai ane mau pulang ke rumah mama ane, dia bisa lanjutin hobby dia, ane bisa lanjutin hidup ane sesuai yg ane inginkan..
Dan dia balas dgn "Terserah kamu!"

Rencananya selama di rmh ane mau cuekin dia. Ane tau dia bakalan ngamuk2 dan mungkin bakal sengaja minum depan ane. Karna dia paling sebel kalo ane udah diem/ga mau jawab kalo diajak ngomong.

Menurut agan sista, apakah sikap ane ini wajar atau terlalu berlebihan? Ada ga cara yg lebih ampuh buat nyadarin laki ane?
Kalau di agama Islam, jelas Haram...

Kalau dinasehati masih ngeyel, ya cari suami baru aja.. atau single parent..
Minum sampe mabok apa minum dikit2 aja?
Quote:Original Posted By fleet
Kalau di agama Islam, jelas Haram...

Kalau dinasehati masih ngeyel, ya cari suami baru aja.. atau single parent..


aduh bawa2 agama mulu. Sara bre sara.
Keputusan sista sdh tepat untuk pisah dengannya karena tdk baik buat anak sista nanti kalo dia terus minum²

Suami sista tdk akan berubah kalo dia sendiri tdk mau merubahnya

Hukumnya sunah jika sista pisah dengannya
Quote:Original Posted By timburton.
Minum sampe mabok apa minum dikit2 aja?


lu minum cairan pembersih lantai aja bre biar ga muncul lagi di kaskus emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By bebasparkir


lu minum cairan pembersih lantai aja bre biar ga muncul lagi di kaskus emoticon-Big Grin



ente pegang rekor sakit hati terlama pir.
Quote:Original Posted By white.orchid
Pengen sedikit curhat nih, Agan dan Sista..
Kali' aja dapat pencerahan..

Jadi ceritanya sekitar sebulanan lalu ane minggat dari rumah dan pulang ke rumah mama ane gara2 ane udah ngamuk banget sama laki ane yg suka minum2.
Saat itu ane lagi hamil 8 bulanan.

Kemudian laki ane sms minta ane balik, dgn janji ga bakal minum2 lagi. Bahkan sampe sumpah2 segala.
Waktu itu ane masih sempat gertak laki ane, kalo ane bakal di rmh mama ane sampe melahirkan. Bahkan setelah ane melahirkan pun ane masih mikir2 dulu mau balik ato ga.
Laki ane yakinin ane kalo dia ga bakal minum lagi..
Waktu itu niat ane mau kasi pelajaran ke laki ane, dan mau stay agak lama di rmh mama ane.
Hari ke-3 laki ane sms kalo dia sakit, dan mamanya udah pulang (saat ane minggat, mama mertua lagi nginap di rmh)
Kalo mamanya pulang, otomatis laki ane sendirian di rmh.
Dgn pemikiran kasian dia sendirian di rmh, ga ada yg rawat, dan berbekal janji yg dia kasi ke ane, pulang lha ane..

Tapi ternyata janjinya ga bisa dipegang.
Karna ane tau, diem2 di belakang ane dia kadang masih minum.
Dan kemarin sore ane liat minuman di gelasnya itu bir.
Laki ane yg waktu itu lagi main sama baby ane tanyain sambil nunjukin gelasnya, "Kamu minum lagi?"
Sambil cengar-cengir laki ane jawab, "Itu sisa semalam.."
Ya, memang malam sebelomnya laki ane lagi ada sedikit masalah.
Kalo ane perhatikan, laki ane minum kalo lagi ada masalah ato dia lagi susah tidur.
Tapi tetap ane ga suka. Itu bukan alasan utk membenarkan dia minum2..

Ane ga tau ane lagi ada sindrom baby blues apa gimana. Yg pasti ane nangis2, tapi ga di depan laki ane.
Malemnya ane nulis surat ke laki ane. Ane ga ngomong langsubg, karna ane tau kalo ngomong langsung, ane pasti nangis2 dan malah blank.
Di surat yg ane tulis, intinya ane bilang, karna dia ga menepati janji, ane mau pisah tapi baik2, setelah masa nifas selesai ane mau pulang ke rumah mama ane, dia bisa lanjutin hobby dia, ane bisa lanjutin hidup ane sesuai yg ane inginkan..
Dan dia balas dgn "Terserah kamu!"

Rencananya selama di rmh ane mau cuekin dia. Ane tau dia bakalan ngamuk2 dan mungkin bakal sengaja minum depan ane. Karna dia paling sebel kalo ane udah diem/ga mau jawab kalo diajak ngomong.

Menurut agan sista, apakah sikap ane ini wajar atau terlalu berlebihan? Ada ga cara yg lebih ampuh buat nyadarin laki ane?


Diiem/ngambek ga menyelesaikan masalah
ente kan sudah tau latar belakangnya kenapa dia minum
dari pada minggat lagi, lebih enak suport dia ketika sedang ada masalah & rajin rajin aja ngobrolin masalah minuman, ya tapi jangan bawa emosi





entah lupa sudah berapa taun ga minum .... emoticon-linux2
Quote:Original Posted By timburton.


aduh bawa2 agama mulu. Sara bre sara.


dari bangun tidur sampai bangun tidur lagi ya agama tetap dibawa om... kecuali gak beragama.. xixixi...

sara nya di mana ya? saya gak menyinggung agama lain..
Pertanyaannya:
1. Apakah dia melakukan kekerasan ketika mabuk?
2. Dia mabuk2an mulai kapan? Sejak sblm menikah atau setelahnya?
3. Gmn tanggung jawab dia terhadap keluarga terutama secara ekonomi?

Saran ane janganlah mudah2 minta cerai, sist. Kl menurut ane, kasus ini nda terlalu berat, msh bisa ditolerir & nda pantas jd alasan cerai. Tp ane tunggu jawaban ente atas pertanyaan2 di atas dl.
Quote:Original Posted By timburton.


ente pegang rekor sakit hati terlama pir.



ente pegang rekor sakit hati terlama pengangguran
Minum nya minum apa dulu nih,bir? Ato minuman dgn alkohol di atas bir?? Ampe mabuk ato cuma minum sekedar nya aja. Udah gitu kebiasaan nya dimulai dr kapan? Pacaran kah? Ato baru mulai pas udh kimpoi? Klo udh tau dr pacaran ngapa dilanjut ampe kimpoi??klo karna alesan karna cinta siapa tau dya bisa berubah ya itu risiko dr keputusan yg udh km buat pertahanin aja trs cinta nya siapa tau beneran bs berubah.
Mungkin dia mabok karna capek ngadepin istri kek lu emoticon-Big Grin
Minum tiap ada masalah itu berarti kehadiran sosok istri ga banyak membantu saat dia dalam masalah.
Sebelum memutuskan cerai coba belajar psikologi aja gimana menghandle suami yg sedang dilanda masalah supaya dia nyaman sm istrinya dan ga butuh pelarian lain,
bahkan klo km mau bisa km yg ke psikolog cerita soal suamimu spy psikolog kasih masukan km harus apa - gimana menghadapi suamimu.

Bukan berarti ane membenarkan mabok saat bermasalah, secara agama jelas mabuk itu haram jika ts beragama islam.
Tapi juga jangan lupa perceraian adalah hal yg juga dibenci Allah..... Hindari itu sekuat2nya.
Coba pahami mengubah kebiasaan itu butuh waktu tahunan, dan selama tahunan itu jg dibutuhkan kesabaran dan support dr orang disekelilingnya....

Pikirkan jg baby mu, jika sejauh ini dia sudah jd ayah yg baik dan minusnya hanya soal minum,
apa km yakin akan ada pria lain yg lebih baik lg yg mau jd ayah babymu dan sayang dia melebihi suamimu ini?
Perlu diingat sis nobodys perfect, juga ga akan km dapetin suami yg sempurna baik di segala aspek - itu ga akan ada.

Disini gw cm akan menyarankan cerai jika ybs memang ga ada perubahan sama sekali (tapi ini ada kan dia mulai mengurangi frekuensi minumnya),
Atau saat minum dia sampe mabuk dan kdrt, separah ini ga minumnya?


Oia klo dia minum pas susah tidur drpd beli minuman mahal
Mending lu suruh dia minum ctm, murah cyiin hahahaa



Quote:Original Posted By bhethoro.kolo








entah lupa sudah berapa taun ga minum .... emoticon-linux2


Mati dong ga minum bertahun2 emoticon-Belo
Aku ga minum sehari aja mau pingsan om haus emoticon-Frown



Berharap suami brenti minum dengan cara ancaman pisah, itu gak akan merubah kebiasaannya sis... coba sis bayangin dulu, kalok sis ada di posisi suami, kira2 sis bisa berubah brenti minum karena apa? Mungkin lingkungan yg hrs dirubah... kebiasaan itu bukan hal yg ringan untuk berubah, bisa jadi perlu konseling/psikolog/hipnoterapi..
Kalo ane saranin hipnoterapi...
Ane juga pernah nyoba, hasilnya sangat memuaskan sis, di coba aja
http://www.hypnosisforhealing.com/2.html
Ini bukan iklan loh sis.. ane hanya menyarankan
Quote:Original Posted By ArtisKorea
Mungkin dia mabok karna capek ngadepin istri kek lu emoticon-Big Grin


best comment ever...
Maaf, ane ga balas satu per satu comment2 agan dan sista.. Jawabnya keroyokan aja yah..

Sekedar info aja, ane non-muslim.. Tapi setau ane agama manapun ga membenarkan minum minuman keras kan yah?

Perkenalan ane dan laki ane cukup singkat hingga berlanjut ke pernikahan.. Sekitar 3 bulan.
Dan perkenalannya bukan model "kenalan di tengah jalan/ di cafe", lebih tepatnya diperkenalkan.
Awal kenalan langsung dibawa ke rumah ane, kenalan sama mama ane juga..
Dan waktu itu mama ane sempat nanya dia, dia ada minum2 ga. Dan dia jawab ga. Tanpa mengatakan kalo dulu dia sebenernya peminum.
Memang saat kenalan dgn ane, dia udah berhenti minum.
Kemudian ga lama setelah menikah dgn ane, tiba2 muncul lagi kebiasaan minum2nya. Awalnya dia minum arak cina yg direndam obat itu. Alasannya biar lancerin peredaran darah.
Kemudian tau2 jadi berlanjut ke bir B*ntang..

Kalo mood nya lagi bagus, habis minum ya dia tidur. Tapi kalo mood nya lagi ga bagus, habis minum, ngomongnya ngelantur, ngomel2 bahas masa lalu dia, omongannya cenderung kasar.
Kalo nyakitin ane secara fisik tidak. Tapi pernah dulu saking mabok berat, ane nasehatin, dia malah ngamuk dan lempar2 barang.

Kalo masalah ekonomi, laki ane tipe yg bertanggung jawab lha. Ane ga kekurangan, walopun ga berlebihan2 juga.

Laki ane termasuk org yg temperamen. Lagi ga mabok aja dia ga mampu kontrol emosi, apalagi kalo mabok?
Dan kalo lagi bahas masalah2nya, dan ane tanggepin dia, bisa makin menjadi2 amarahnya. Padahal bukan ane penyebab masalah, tapi bisa2nya ane yg kena' getahnya.
Makanya kalo dia keliatan lagi bad mood, ane lebih baik menyingkir.
Jadi serba salah ane jadi bini.
Ane coba bantu, ane yg kena' getahnya.. Ga ane ladenin, ane dianggap sosok istri yg tidak membantu. 😑

Kalo masalah frekuensi minum dikurangin ato ga, ane ga tau. Karna dia kan minumnya diem2 di belakang ane.

Sebenernya masalah utamanya di sini, ane ga suka dia yg tidak menepati janjinya. Kalo ga mampu menepati janji, kenapa mau janji2 segala kemaren? Kan sama aja membohongi ane.
Tau gitu ane kemaren ga usah pulang aja. Sebel banget ane berasa dibodohi.

Terima kasih buat yg nyaranin hypno ato ke psikolog, tapi ane yakin laki ane ga bakal mau. Yakin deh.
Ya elah kenal 3 bulan lu kimpoiin.
Nothing can be done. Salah ya salah lu. Penderitaan seumur hidup depan mata.
Antara punya suami gila ato jadi janda.
Quote:Original Posted By ArtisKorea
Mungkin dia mabok karna capek ngadepin istri kek lu emoticon-Big Grin


+1 best comment emoticon-Big Grin
Mmm...... Gimana yeh..... Gue cerita sedikit deh tentang gue.

Gue juga peminum tapi sudah berenti lumayan luamaaa... Tottaly stop.

Istri gue juga kaga suka gue minum, apalagi anak anak gue........ Empet bangeettt ngeliat bapaknya mabok. Gue sama istri sempet pisah juga terus nyatu lagi, habis itu pisah lagi mtar nyambung lagi, sampe bosen juga.

Elu musti sedikit bersyukur... Kalo suami elu kayak model gue... Gue rasa elu ngak sampe ke rumah nyokap elu sudah pingsan di tempat, karena gue model peminum kalo dah nanggung bisa pergi nyambung mabok sampe 2 atau 3 hari. (sedikit bersyukur suami elu mabok kaga keluyuran, *tidak diceritakan di posting sis)

Gue biasanya minum dikarenakan adanya masalah, bukan karena istri dan anak (bisa saja itu ada kemungkinan) masalah tersebut timbul karena pekerjaan, maupun usaha. Kalo gue di posisi usaha, kata orang sihhhh... Jangan bawa pekerjaan kerumah, tapi menurut gue alamin, ngak semua orang bisa... Apalagi usaha.

Contoh gue, ada masalah di usaha gue... Pulang kerumah berusaha ngak mikirin tapi tetep aje timbul. Mau cerita ama siapa? Istri? Gue tipe orang yg ngak mau bikin istri kuatir dalam usaha gue, pernah cerita... Yang ada istri malah ngomel ngomel bikin tambah ribut.

Menurut pengalaman gue, sebaiknya elu tanya baik baik... Adakah dia terbersit untuk berhenti minum? Jika iya, bilang kalo elu mengharapkan dia bisa berhenti total. Dan bilang masalah tidak akan hilang hanya dengan minuman.

Bilang ke suami elu, setiap pekerjaan maupun usaha pasti ada masalahnya dan selalu akan timbul masalah masalah baru, dia (suami elu) harus berjiwa besar terhadap dirinya sendiri. Karena dalam bekerja maupun usaha, bukan cinta yang membunuhmu tetapi ambisi yang membunuh dirimu. emoticon-shakehand