alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd343ddcd77019138b456d/berenang-senang-di-karimun-jawa
Berenang Senang di Karimun Jawa
Kenapa orang-orang lebih terobsesi sama Wakatobi atau Raja Ampat ketimbang main ke Karimun Jawa yang jauh lebih deket dan lebih murah? Jawabannya, karena semut di seberang lebih keliatan daripada gajah di pelupuk mata. Ini sesuai sama arti nama Karimun Jawa sendiri yaitu kremun-kremun atau samar-samar. Orang-orang cenderung nganggep kalo laut yang bagus ya cuma ada wilayah timur aja. Padahal, di hadapan mereka ada kepulauan yang gak cuma punya pantai pasir putih tapi juga kehidupan bawah laut yang warna-warni. Yak, itu dia Karimun Jawa!

Berenang Senang di Karimun Jawa

Karimun Jawa adanya di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di sebelah utara Jepara. Lokasinya, kira-kira 4 jam perjalanan laut dari Pelabuhan Kartini Jepara pake kapal ferry. Kalo mau lebih cepet, elo bisa milih kapal cepat dari Semarang. Lebih mahal sedikit, tapi bisa irit 1 jam perjalanan. Tapi, kalo mau ngerasain suasana asiknya, ya naik fery aja. Bakal banyak banget traveler lain, dan kebanyakan bule, yang bisa diajak sharing cerita. Enam jam perjalanan pun gak akan kerasa, bahkan mungkin bakal kurang.

Karimun Jawa itu sebenernya bukan pulau, tapi kepulauan. Sebagai pulau terbesar dan pulau utama, Pulau Karimun Jawa pun jadi yang paling terkenal. Padahal, masih ada sekitar 26 pulau lainnya yang malah jauh lebih bagus dari si Karimun Jawanya sendiri. Ya maklum, Pulau Karimun Jawa ini jadi pusat peradaban dimana 8000an penduduk tinggal di sini. Jadi, pantainya udah jarang karena udah banyak bangunan, walaupun air lautnya masih aja tetep jernih.

Berenang Senang di Karimun Jawa

Idealnya, saat elo ke Karimun Jawa, lo gak cuma berenang-senang di Pulau Karimun Jawa aja. Tapi, island hopping dari satu pulau ke pulau lainnya. Untuk itu, lo harus banget nyewa kapal nelayan karena jarak satu pulau ke pulau lainnya gak deket, jadi gak bisa tuh lo ngandelin keahlian renang kelas atlit lo buat island hopping di Karimun jawa (yaiyalaaah!). Nah, karena pulau yang wajib lo kunjungin ada 8 pulau, makannya lo harus nyewa kapalnya untuk 2 hari. Masing-masing sehari 4 pulau, biar puas renang-senangnya, biar semua pulau tuntas dikencingin. emoticon-Stick Out Tongue

Kedelapan pulau yang wajib lo kunjungin di Karimun Jawa itu punya keunikan masing-masing. Makannya, berenang-senang di sana gak akan ngebosenin karena kedelapan pulau itu ngasih kejutan yang beda satu sama lain. Misalnya aja Pulau Gosong. Di Pulau Gosong ini, elo gak akan nemuin pepohon sama sekali, apalagi warung kopi buat neduh. Atau, Alfamart buat sekedar ngadem kena AC. Gak, gak akan ada. Karena Pulau Gosong ini isinya cuma hamparan pasir maha luas yang keliatan gak berbatas. Makannya, elo harus siap kalo kulit lo jadi gosong, ya sesuai lah karena namanya juga Pulau Gosong. Tapi beneran deh, perpaduan pasir putih tanpa batas sama air lautnya yang masih super biru bikin elo gak akan peduli lagi sama kegosongan kulit lo itu. Iya beneran! :>

Berenang Senang di Karimun Jawa

Selain itu, keunikan lainnya juga ada di Pulau Cemara Besar dimana pulau ini punya ikan warna-warni yang nunggu buat dikasih makan. Di sini, elo bisa bebas tuh ngasih makan gerombolan ikan-ikan laut. Ngasih makannya juga bukan dari atas kapal, tapi langsung nyebur dan renang-senang bareng mereka. Pokoknya harus siap-siap dikerubutin banyak ikan yak! Seru banget sumpah.

Berenang Senang di Karimun Jawa


Kira-kira ngapain lagi kalo ke Karimunjawa? Yuk cari tahu destinasi selengkapnya di sini https://rebrand.ly/Kkrjw
×