alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd327112e257ff248b4567/12-wsata-antimainstream-di-jogja
12 WSATA ANTIMAINSTREAM DI JOGJA
Kalo saat gue bilang ‘Jogja’ dan lo keingetannya sama Malioboro, Keraton, Prambanan atau Parangtritis, berarti lo masih nyangkut di aliran wisata mainstream-nya Jogja. Tapi emang sih, sosok Jogja gak akan pernah bisa dipisahin sama tempat-tempat tadi. Tapi, percaya-gak-percaya Jogja ternyata punya segudang wisata seru yang lebih dari itu. Dan biasanya, cuma sedikit orang aja yang tau, jadi main ke sini rasanya lebih ekslusif (woelah). Ada apa aja? Yuk bahas satu-satu.

1. GOA PINDUL

Sebenernya agak kebangetan sih kalo lo gak tau Goa Pindul. Soalnya, dia lagi naik daun banget walau gue sendiri gak tau daun apa yang bisa dia naikin #kriuk. Intinya, orang-orang pada rame main ke goa ini karena di sini mereka bisa ngerasain sensasi susur goa sambil ngapung pake ban di atas sungai bawah tanah. Mayan seru lah kalo menurut gue, ya walaupun jenis susur goa-nya gak seekstrim yang biasa dilakuin anak-anak pecinta alam. Biayanya juga murah, cuma sekitar 35 ribuan perorang. Makannya, sekarang Goa Pindul udah jadi semacam wisata pelarian buat mereka yang ngerasa aduh-Parangtritis-lagi-Parangtritis-lagi.


Via desawisatabejiharjo.wordpress.com

2. CANDI RATU BOKO

Buat yang ngira kalo Jogja cuma punya Candi Prambanan dan Candi Borobudur doang (padahal Borobudur juga ada-nya di Magelang ya kan), ternyata kalian salah besar. Karena, ada satu lagi candi yang menurut gue lebih keren dari Prambanan, namanya Candi Ratu Boko. Kenapa lebih keren? Karena Candi Ratu Boko ini bentuknya gak kayak candi-candi kebanyakan yang kotak sempurna, tapi bolong di tengahnya (jadi ini donat apa candi?). Ya mirip-mirip sama gapura gitu lah. Nah, bentuk candi yang gak biasa ini akan keliatan jauh lebih keren kalo lo dateng kesininya pas sunset karena siluet candi akan keliatan megah banget. Apalagi kalo lo bisa dapetin momen saat matahari terbenamnya pas di tengah-tengah lobang candi, lo akan nahan napas deh pasti!

Via aliyamuafa.wordpress.com

3. GOA JOMBLANG

Duh, ini dia nih salah satu tempat favorit gue di Indonesia. Waktu gue main ke sana, yang ada gue ngucap ‘Subhanallah’ terus-terusan saking kagumnya. Yah gimana enggak ya, secara mata lo disuguhin sama cahaya putih super dramatis yang mirip kayak cahaya ilahi. Bikin antrem bin tentrem. Tapi, bukan berarti gue di sana jadi cuma sibuk dzikir sampe lupa foto-foto karena nyatanya si cahaya ilahi ini minta banget buat dijadiin background foto. Ya secara, emangnya tujuan orang-orang ke Goa Jomblang ngapain lagi kalo gak narsis bareng cahaya ilahi? emoticon-Stick Out Tongue

Via instagram.com/alfitsaputro

4. LAVA TOUR MERAPI


Inget Mbah Maridjan gak? Rumahnya yang hancur karena bencana Merapi sekarang jadi tempat yang wajib didatengin saat main ke gunung ini. Kunjungan ke rumah Mbah Maridjan ini sebenernya bagian dari Lava Tour Gunung Merapi. Dengan naik Mobil Jeep atau Motor Trail, lo akan di bawa berkeliling dunia lain yang gersang dengan warna abu-abu yang dominan. Atmosfer mencekam sisa bencananya juga masih kerasa banget. Selain mengunjungi Rumah Mbah Maridjan, lo juga akan dibawa keliling bekas Desa Kinahrejo, desa yang dulu lokasinya paling deket sama puncak Merapi yang sekarang udah jadi kayak desa mati. Seru!


Via isuberita.blogspot.com


5. GUNUNG PURBA


Saat lo main ke sini, lo akan ngerasa kayak kelempar ke Belitung dimana batu-batu super gede seenaknya bertebaran dimana-mana. Bedanya, kalo Belitung itu pantai, sedangkan Gunung Purba ini ya Gunung, sesuai sama namanya. Dinamain Purba karena emang gunung ini udah ada sejak jaman pembentukan bumi duluu banget. Tapi, sekarang gunung ini udah cuma jadi semacam ‘pajangan’ doang karena emang udah gak aktif lagi. Gunung ini tingginya cuma 700 meter, jadi gak butuh tenaga dan waktu yang banyak buat hiking-nya, paling lama 1,5 jam buat sampe puncak. Alhamduuu~

Via instagram.com/alfitsaputro

Penasaran kan wisata seru apa saja yang bisa kamu jelajahi ? Yuk cari tahu selengkapnya di bawah ini, guys! emoticon-Big Grinhttps://rebrand.ly/KmnsJog
×