alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fd01f61cbfaa75688b456a/teknologi-yang-terus-dikembangkan-dan-diproduksi-masal
icon-hot-thread
Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal
1.Smartwatch

Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal

Sebenarnya teknologi ini bukanlah barang baru di Indonesia maupun dunia. Sebelum menjadi mini smartphone, jam tangan pintar ini pernah dijuluki sebagai mini tablet dan mini PDA. Tapi kini setelah mengalami beberapa peningkatan jam tangan pintar ini bisa digunakan sebagai alat komunikasi yang canggih.

Ternyata, teknologi canggih ini sudah ada sejak tahun 1978. Ya, saat itu masyarakat dunia dihebohkan dengan penemuan teknologi baru, yaitu produk jam tangan dengan fitur kalkulator elektronik.

Kemudian beberapa tahun kemudian muncul berbagai produk jam tangan pintar dari beberapa merk terkenal dengan kecanggihan yang berbeda. Mulai dari fitur kalkulator layar sentuh, hingga jam tangan yang bisa digunakan untuk berkomunikasi.



Saat ini muncul kembali smartwatch dengan teknologi terbaru dan tercanggih. Pada pertengahan tahun 2015 lalu smartwatch ini resmi diluncurkan oleh salah satu perusahaan teknologi terbesar, yaitu Sony.

Bukan hanya teknologinya saja yang menjadi unggulan brand Sony ini, dalam proses produksinya Sony juga bekerja sama dengan salah satu perusahaan fashion dunia. Hal ini bertujuan untuk membuat jam tangan pintar buatannya lebih fashionable dan gaya. Tentu dengan desain yang keren dan unik membuat masyarakat ingin memilikinya.

Fasilitas dan fitur yang dimiliki smartwatch juga cukup lengkap. Selain digunakan untuk telepon, smartwactch juga bisa mengakses beragam social media yang sedang hits. Baterainya pun tak kalah dengan yang digunakan smartphone, baterai dengan kekuatan 300 mAh dan sudah dilengkapi dengan Bluetooth dan slot USB.

Sistem operasi jam tangan pintar ini juga terbaru lho, yakni Android 4.4 KitKat. Layarnya berukuran 1,54 inci, antiair dan desain yang unik membuat smartwatch ini menjadi tren tersendiri.

Dan kini dikembangkan kembali menjadi Android seri terbaru di 2017.

2. Virtual Goggles

Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal

Virtual Goggles atau Vitual Reality adalah salah satu teknologi terbaru dan tercanggih yang tengah menjadi perbincangan dunia. Bentuk dari teknologi adalah kacamata. Ya, kacamata yang dilengkapi dengan teknologi super canggih.

Alat-alat teknologi dengan kecanggihan yang wow pada film-film Hollywood seperti diwujudkan dalam bentuk asli. Kini kita bisa memiliki berbagai alat berteknologi canggih persis seperti yang ada di film-film. Mulai dari komputer hingga mobil yang ada di film kini ada dan nyata di kehidupan kita.



Istilah Virtual Reality ini pertama kali dipakai dan didengungkan pada awal tahun 1990 silam. Kemudian pada tahun 2010 lalu, nama Virtual Reality diubah menjadi Virtual Goggles.

Teknologi terbaru dan tercanggih ini merupakan teknologi yang membawa dunia secara virtual dengan menggunakan 3D komputer. Virtual Goggles ini menggunakan teknologi stereoscopic goggles alias kaca mata sebagai media gambar 3D.

Jadi dengan menggunakan teknologi canggih ini kita bisa melihat sekeliling kita seolah-olah hidup. Cara kerja Virtual Goggles ini sama dengan kaca mata 3D, namun lebih canggih karena ditunjang dengan teknologi super.

Kini dikembangkan lagi hingga mencapai visual yg realitynya semakin nyata.

3. Jet Pack

Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal


Teknologi terbaru dan tercanggih ini juga biasa kita lihat di dalam film atau dunia game yang bersifat fiksi. Nah, Jet Pack ini menjadi salah satu teknologi canggih pada film yang diwujudkan di dunia nyata. Alat ini mampu membuat manusia terbang dengan menggunakan jet dengan menggunakan bahan bakar gas.

Jet Pack ini diproduksi oleh perusahaan TAM, yang merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang telah memproduksi alat canggih ini. Perusahaan tersebut memproduksi Jet Pack dengan paket lengkap berupa kostum yang di desain oleh Rocket Belt.

Jet Pack ini dibuat dari material aerospace yang dilengkapi dengan mesin penyulingan khusus. Mesin berfungsi untuk memproduksi bahan bakar hydrogen peroksida. Alat ini bisa terbang hingga ketinggian 1.000 meter di atas permuakaan laut dan bertahan di udara selama 30 menit. Bukan hanya itu kecepatannya pun mencapai 119 kilo meter per jam.

4. Flying Car

Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal

Dalam berbagai film baik itu film action atau film animasi kita sering melihat mobil yang bisa terbang. Kini mobil terbang benar-benar ada di dunia nyata. Teknologi termutakhir ini diberi nama “The Highway in The Sky”.

Mobil terbang ini masih dalam tahap produksi dan uji coba. Selain digunakan di daratan mobil ini juga bisa digunakan di udara. Tujuan diciptakannya flying car ini adalah untuk mengurangi kemacetan yang melanda Negara-negar di dunia yang semakin kronis.

Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal

Teknologi terbaru dan tercanggih ini dapat digunakan oleh siapa saja. Jangan khawatir, bagi Anda yang memiliki bobot tubuh berlebih juga bisa menggunakan kendaraan canggih ini, lho. Ya, karena mobil ini dirancang tanpa pengecualian berat badan.

Anda juga tak perlu khawatir akan keamanannya, sebab mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan kemanan nomor wahid. Mobil ini mampu menempuh perjalanan hingga 450 mil dan dapat mengudara hingga 100 mil perjam di udara dalam kecepatan tinggi.

Kehadiran mobil terbang ini memang sangat dinantikan. Selain itu, mobil ini diprediksi mampu mengatasi kemacetan. Diperkirakan mobil ini siap beroperasi jika sudah ada persetujuan dari Federal Aviation Administration.


5. Cermin Layar Sentuh

Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal

Saat ini berbagai macam peralatan elektronik dihadirkan dalam konsep layar sentuh, mulai dari ponsel pintar hingga televisi. Kini hadir suatu teknologi terbaru dan tercanggih dengan konsep yang sama, tapi lebih mengagumkan.

Pasalnya teknologi ini bukan merupakan alat elektronik, melainkan sebuah cermin pintar. Ya, cermin pintar bernama Cybertecture Mirror ini dilengkapi dengan teknologi super canggih. Cermin ini diproduksi oleh sebuah perusahaan di Hong Kong.

Perusahaan tersebut memperkenalkan produk teranyarnya, yaitu cermin revolusioner yang memiliki tampilan berupa program aplikasi digital. Bukan hanya itu, yang lebih mencengangkan lagi adalah cermin pintar ini dilengkapi fitur speaker stereo, WiFi, Waterproofing, IP41, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Cermin pintar tersebut dapat digunakan dalam dua mode, yakni mode aktif dan pasif. Cybertecture Mirror ini dapat dikendalikan melalui remot kontrol atau ponsel pintar. Ya, cermin ajaib ini bisa disambungkan dengan ponsel pintar milik kita.

Cermin pintar ini bisa dimanfaatkan sebagai asisten pribadi Anda. Mengapa demikian? Karena, cermin ajaib ini mampu memberikan berbagai informasi penting, dapat digunakan sebagai alat komunikasi, serta mampu memantau kesehatan Anda melalui sebuah sensor otomatis.

Teknologi terbaru dan tercanggih ini sangat cocok digunakan di kantor, rumah sakit, rumah, atau pun di berbagai lingkungan public. Cermin pintar ini dibanderol HKD 60.000 ($ 7.733) atau sekitar Rp104.395.500.


Sumber


Kunjungi thread ane yang lain :

Indonesia Populer di Spanyol berkat Luis Milla

Cara Membuat Smartphone biasa menjadi anti air


6 Jersey Indonesia meniru klub eropa HT


Teknologi yang terus dikembangkan untuk produksi massal
HT

Mengetahui Cara Kerja Smart Phone HT

Fenomena Alam Hujan Es HT

Mengenal Jenis Rumput Sepakbola HT

Game yang ada unsur Indonesianya HT

Sekolah Sihir Di Dunia Nyata HT

Pavegen System Langkah Kaki menjadi Energi HT

Berkat agan semua thread ane HT lagi makasih.
Hmmm mobil terbang keren banget....
Ane lom pernah coba satupun 😄
lebih tertarik jetpack atau mobil terbang emoticon-Embarrassment
keren mobil terbangemoticon-Matabelo
wkt itu pas nyobain vr aja uda kek nyobain fasilitas alien
ane belum pernah nyobain 1 pun
emoticon-Mewek
Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal
Pertama kali ane pake smartwatch berasa kayak jadi anggota power rangers, apalagi sewaktu ngangkat telfon. Sensasinya itu loh
emoticon-Cool
Mahal ah g kuat beli emoticon-Hammer2
sepuluh buwat saiyah emoticon-Coblos
Ane nunggu Jetpack ah
emoticon-Matabelo
Pengen ngrasain GTA didunia nyata

Itu cermin pintar bikin cewek gag berhenti ngaca gan
Bisa bisa cowoknya nungguin dandan ceweknya ampe semua manusia punah
emoticon-Leh Uga
Gak kebayang kalo begal make jetpack emoticon-Wakaka
drone ga masuk yah
emoticon-Leh Uga
Kalo mau jetpack ama mobil terbang tinggal nge cheat aja bray emoticon-Leh Uga
Kalo ada, software yang membuat nastak makin pintar emoticon-Smilie

Teknologi yang terus dikembangkan dan diproduksi masal
mobil terbang keren thu
sekarang nabung yg banyak biar di masa depan bisa beli tu barang2 emoticon-excited
mantabh jiwa emoticon-Mewek
Jetpack kalo di kembangin dikit jadi lebih mini bisa lebih mantep tuh
Bisa buat panen kelapa tanpa harus manjat emoticon-Leh Uga
Pejwan tutup
Silahkan pejtu

Btw, virtual goggles ama hololens beda kah?
×