alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fce59f642eb677468b4569/megawati-kemerdekaan-palestina-jadi-utang-sejarah
Megawati: Kemerdekaan Palestina Jadi Utang Sejarah
Megawati: Kemerdekaan Palestina Jadi Utang Sejarah

JAKARTA -- Megawati Soekarnoputri mengatakan saat ini negara-negara Asia-Afrika telah banyak yang merdeka, tetapi kemerdekaan Palestina merupakan sebuah utang sejarah kemerdekaan yang harus tetap diperjuangkan, baik secara sebagai bangsa maupun secara pribadi.

"Dalam kesempatan ini saya pun menyatakan tetap untuk ikut terus berjuang bagi kemerdekaan negara Palestina," kata Megawati saat pidato mewakili keluarga Soekarno dalam acara peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) tahun 2017 di Istana Negara Jakarta, Selasa (18/4).

Megawati mengatakan hari ini adalah hari bersejarah bagi bangsa-bangsa Asia Afrika, dimana 62 tahun lalu, tepatnya 18 April 1955, Konferensi Asia Afrika (KAA) diadakan di Indonesia bertempat di kota Bandung.

"Perhelatan hari ini adalah upaya untuk menghidupkan kembali setelah memori kolektif kita atas sebuah peristiwa di suatu abad 20 yang mampu mendatangkan gelombang kemerdekaan bangsa-bangsa di Asia Afrika, dan diteruskan sampai di Amerika Latin," katanya.

Megawati menegaskan bahwa dalam Pembukaan undang-undang Dasar 1945, konstitusi negara Indonesia yang menjadi sumber dari segala sumber hukum yang ada di negeri ini jelas diamanatkan bahwa kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa.

"Prinsip itu pula yang saya yakini menjadi spirit dan cita-cita para pendiri bangsa yang bergabung dalam Konferensi KAA 1955," katanya.

Dalam kesempatan ini, Megawati juga menyebut tokoh-tokoh KAA yang hampir terlupakan, diantaranya Bung Karno dan Ali Sastroamidjojo dari Indonesia dari U No dari Burma, John Kotelawala dari Srilanka, Abdul Nasser dari Mesir, Jawaharlal Nehru Perdana Menteri dari India, Muhammad Ali Bogra dari Pakistan, Zhau Enlai dari Cina, Norodom Sihanouk dari kamboja dan masih banyak yang lainnya.

Presiden RI kelima ini menyebut KAA telah diikuti 200 delegasi yang berasal dari 29 negara telah menghasilkan Dasasila Bandung telah menginspirasi inspiratif dan menjadi tonggak sejarah dunia. "Hanya 10 tahun setelah KAA berlangsung terdapat 41 negara di Asia dan Afrika yang mendeklarasikan kemerdekaan," kata Megawati.

mega
palestina
emoticon-Ngamuk
palestina kan emang udah merdeka
Quote:Original Posted By chromie
palestina kan emang udah merdeka


tanyakan kepada dia
emoticon-Lempar Bata
Quote:Original Posted By terpetot
palestina merdekaa ? negaranya saja gak pernah ada.

sebelum perang 6 hari, wilayah palestina itu milik mesir (jalur gaza) dan jordania (tep barat). gak ada sejarahnya palestina pernah berdiri.

pas israel menang perang 6 hari - yom kippur, yahh jelaslah israel SAH dapat semua wilayah mandat inggris tsb berdasrkan hukim law agressor.

eh tau2nya malah arab2 busuk ini memberontak hingga akhirnya.

ini mirip seperti papua, indonesia menangi papua atas belanda (referendrum & diplomasi), eh tau2nya papua memberontak.


emoticon-Ngakak


Dipeta udah ada lagi blm ?
Kemaren sdh dihilangkan.


Palestina ni yg suka di bawa2 kalo demo ahok
Samaria dan judea trus gaza strip wilayah palestina yach ???
Quote:Original Posted By terpetot
palestina merdekaa ? negaranya saja gak pernah ada.

sebelum perang 6 hari, wilayah palestina itu milik mesir (jalur gaza) dan jordania (tep barat). gak ada sejarahnya palestina pernah berdiri.

Megawati: Kemerdekaan Palestina Jadi Utang Sejarah

Megawati: Kemerdekaan Palestina Jadi Utang Sejarah

pas israel menang perang 6 hari - yom kippur, yahh jelaslah israel SAH dapat semua wilayah mandat inggris tsb berdasrkan hukim law agressor.

eh tau2nya malah arab2 busuk ini memberontak hingga akhirnya tahun 2005 israel cabut dari jalur gaza & west bank membiarkan para pemberontak menguasai palestina hamas & fatah.

ini mirip seperti papua, indonesia menangi papua atas belanda (referendrum & diplomasi), eh tau2nya papua memberontak.


emoticon-Ngakak


Ngomongin One-State Solution nih?
Silakan aja kalo Israel mau mengklaim Tepi Barat sebagai wilayahnya. Syaratnya, Pemerintah Israel harus kasih hak-hak demokrasi ke orang-orang Arab non-Yahudi yang bermukim di Tepi Barat.
Otherwise, bila dibiarkan status quo seperti sekarang, Israel melanggar Pasal 49 Konvensi Jenewa IV 1949.
Ini mirip seperti Papua. Semua WNI yang tinggal di Papua, terlepas dari suku dan agamanya, berhak untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI.

--o0o--

Tapi gw sih ragu babi pseudolib Anti-Islam kayak lu ngerti argumen yang gw kasih. How unfortunate...
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By warmbodies
Palestina ni yg suka di bawa2 kalo demo ahok


ahok keturunan hamas wan emoticon-Ngakak
Waah jangan lupa nonton filem-filem Pallywood dulu, biar semangat 72 bidadarinya terasa ya akhi emoticon-Toast
Mikirin palestina.
emoticon-Ngakak

Pikirkan nih negaramu yg masih "terjajah" biarpun udah "ngaku" merdeka.
emoticon-Wakaka
Omong doang mbok mah.
Pidato juga dibikinin tinggal baca sambil berapi-api.

Mending dirumah nonton india aja kalo gitu
Mikir dengan gelar partai terkorup yg mbok pimpin..

Rakyat indonesia di jajah wakil rakyatnya.


Untung masih ada tulisan "mewakili keluarga soekarno" yg notabene sebagai salah satu pencetus KAA..

Kalo mewakili indonesia, jabatan mbok dipemerintahan indonesia itu sebagai apa?
Kalo hanya ketua partai yg mana presiden indonesia berasal dari partai tersebut, berarti mbok tidak layak mewakili..
mega prabowo emoticon-Ngakak
Semoga Palestina aman.
Quote:Original Posted By terpetot
palestina merdekaa ? negaranya saja gak pernah ada.

sebelum perang 6 hari, wilayah palestina itu milik mesir (jalur gaza) dan jordania (tep barat). gak ada sejarahnya palestina pernah berdiri.

Megawati: Kemerdekaan Palestina Jadi Utang Sejarah

Megawati: Kemerdekaan Palestina Jadi Utang Sejarah

pas israel menang perang 6 hari - yom kippur, yahh jelaslah israel SAH dapat semua wilayah mandat inggris tsb berdasrkan hukim law agressor.

eh tau2nya malah arab2 busuk ini memberontak hingga akhirnya tahun 2005 israel cabut dari jalur gaza & west bank membiarkan para pemberontak menguasai palestina (hamas & fatah).
inilah masa paling cocok disebut mulai berdirinya negara palestina secara de facto dengan menggunakan BENDERA PARTAI BA'ATH setelah sebelumnya di jajah mesir & yordania, hingga israel.

ini mirip seperti papua, indonesia menangi papua atas belanda (referendrum & diplomasi), eh tau2nya papua memberontak.


emoticon-Ngakak


sebenarnya mudah mematahkan argumen ente.. karna ini bukan tempat debat.. ane nyimak dulu
Ayo mak banteng usung ahok jd presiden di palestina
Kan kemaren ada tuh testi dukyngan dr warga sana, ya walaupun cuma agen travel indo yg mau ke israel
emoticon-Metal
Mamak banteng ngomong apaan sih? Ane masih belum paham sampai sekarang, coba minta buat mikirin mau dukung siapa lagi di pilkada. Calonnya dah pada tengkurep tuh termasuk si ahok. Masa pengalihan pembicaraan nih jadinya, biar gak pusing mikir calon lainnya
fak jyus...