alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58fce22298e31b65448b4568/durian-si-legit-yang-berpenyakit
icon-hot-thread
Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!
Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Banyak sekali orang menyukai buah durian karena rasanya legit yang begitu menagihkan. Selain itu, buah durian juga dapat membahayakan kita apabila kita terlalu sering mengonsumsinya.

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Siapa yang tidak tertarik dengan rasa legit dari buah durian? Ya, buah yang satu ini sangat digemari banyak orang karena kelezatan dan kelegitan buah yang tiada duanya. Oleh karena itu, tak jarang orang ketagihan untuk mencicipi buah yang berwarna kuning-kuningan ini. Namun, bagi sebagian orang, buah durian tidak disukai karena baunya yang begitu menyengat. Pamor buah berduri ini kian melonjak seiring dengan suguhan cita rasa yang manis dan legit hingga buah durian mendapat sebutan sebagai raja buah-buahan.
Buah yang mempunyai nama latin Durio Zibethinus ini merupakan tumbuhan yang berasal dari Asia Tenggara dan banyak di budidayakan di kawasan hutan-hutanan di beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Filiphina, dan juga Indonesia. Buah durian mempunyai sebutan yang beragam di beberapa daerah di Indonesia. Di jawa dan Gayo, orang menyebutnya dengan nama duren. Sedangkan di Toraja, durian disebut dengan dulian. Di Manado, orang memanggilnya dengan nama duriang, serta di Seram Timur masyarakat menyebutnya dengan nama rulen.

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Selain terkenal akan kelezatannya, ternyata durian memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan. Buah dengan kulit berduri ini bisa membantu melancarkan sirkulasi darah. Kemudian, buahnya yang lembut dapat mempermudah proses pencernaan. Si buah nan legit juga bermanfaat untuk menghangatkan tubuh dan membantu mengatasi nyeri haid pada wanita.
Raja buah ini mengandung banyak vitamin C yang berfungsi sebagai anti oksidan serta vitamin B komplek yang merupakan vitamin yang di produksi oleh tubuhnya sendiri kandungan vitamin B kompleks dalam durian berfungsi untuk mengatur sirkulasi tubuh secara baik. Buah durian juga mengandung serat makanan yang baik untuk memperlancar proses pecernaan.

Kandungan Kalori yang Berbahaya Bagi Kesehatan.

Durian enak, itu sudah diketahui banyak orang. Akan tetapi tahukah bahwa durian bisa menjadi racun yang mematikan? Jangan pernah terlena dengan kelezatan dan kenikmatan menyantap buah durian! Buah durian yang memiliki rasa lezat, ternyata memiliki efek yang membahayakan kesehatan anda. Oleh Karena itu, anda harus hati-hati dalam mengonsumsi buah durian. Beberapa berita yang pernah mengabarkan mengenai adanya orang meninggal dunia setelah mengonsumsi buah durian. Ya, setidaknya berita meninggalnya orang sesuai mengonsumsi buah durian menjadi kewaspadaan bagi anda.

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Perlu diketahui bahwa dalam daging buah durian mengandung banyak kalori. Oleh sebab itu, buah durian tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berlebihan Karena dapat beresiko kematian bagi pengonsumsi. Dalam 100 gram durian terkandung energi sekitar 120-180 kalori. Kemudian terdpat 600-900 kalori yang tersimpan dalam 500 gram daging buah durian, sehingga semakin banyak mengonsumsi buah durian dapat meningkatkan kadar gula darah secara drastic.
Bagi penderita penyakit obesitas, penyakit jantung, serta penyakit diabetes tidak dianjurkan menyantap buah berduri ini. Kalaupun tetap menginginkan untuk menikmati lezat dan legitnya buah durian lebih dari dua buah durian perhari Karena bila anda mengonsumsi buah durian secara berlebihan akan mengakibatkan peningkatan kadar darah dalam tubuh. Jika itu dilakukan secara terus menerus akan mengakibatkan kematian. Selain itu, bagi wanita hamil juga tidak diperkenankan untuk mengonsumsi buah yang satu ini.
Disamping itu, durian juga memiliki kandungan zat sulfur (belerang) yang cukup banyak yang dapat membahayakan kesehatan. Zat sulfur tersebut mampu menghambat metabolism alkohol sehingga dapat membahayakan kesehatan. Bahkan efek terburuknya bisa menyebabkan kematian.
Hasil penelitian menyebutkan bahwa aktivitas enzim dehydrogenase aldehid merupakan faktor pemicunya. Enzim tersebut mampu memberikan pecahan produk beracun hingga 70% dapat dihambat oleh ekstrak durian. Kemudian, beberapa orang mempercayai bila mengonsumsi durian dengan dikombinasikan dengan kopi bisa membahayakan kesehatan. Akan tetapi, belum ada penelitian yang membuktikan kebenaran hal tersebut.
Namun jangan khawatir! Buah durian memang memiliki efek buruk bagi kesehatan, tetapi ada beberapa tips sehat mengonsumsinya. Sebagai antisipasi terkena sakit perut akibat mengonsumsi durian, anda dapat mengonsumsinya bersama buah manggis. Kemudian untuk menghilangkan bau yang menyengat, bisa anda siasati dengan cara meminum air putih yang dituangkan kedalam kulit durian terlebih dahulu. Hal yang sama bisa dilakukan untuk mencegah efek memabukkan setelah mengonsumsi durian. Selanjutnya untuk menghilangkan bau yang tertinggal di tangan, anda dapat menggunakan air yang dituangkan dalam cekungan kulit durian tersebut untuk cuci tangan.

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

Makasih ganSist emoticon-Cendol Gan emoticon-Rate 5 Star

Durian, Si Legit Yang Berpenyakit!

sumber
Aye kalau makan durian isinya dibuang luarnya dikunyah emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By kruingputih2
Aye kalau makan durian isinya dibuang luarnya dikunyah emoticon-Leh Uga


Sakti gan emoticon-Leh Uga
waduh, ane doyan makan durian... berapapun ane jabanin dah.
untung ane ga doyan durian emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By krenshaws
waduh, ane doyan makan durian... berapapun ane jabanin dah.


Pingsan gan :tepar
yang paling enak belah durian braay emoticon-2 Jempol
buah yang paling ane benci emoticon-Najis
Paling sedep durian yg matang di pohon gan
Rasanya beda banget lebih seger
kampung durian runtuh gan emoticon-Hansip
weh, kematian? ternyata ngeri uga, padahal enak bgt
Di kampung ane banyak durian, kalau malem banyak buah yg sering jatuh dari pohon sehingga banyak org membelah durian di malam hari emoticon-Bingung
Makan durian secukupnya aja lah
Hehehe
Kalo ane cium baunya aja udah enek gan
Berarti makan secukupnya aja gan biar ga kelebihan kalori.
ane kagak doyan duren bre
durian ceweknya montok juga emoticon-Leh Uga
Saiyah ndak suka durian brehhemoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By nonavape


Sakti gan emoticon-Leh Uga


saktinya cuma kalau maen kuda lumping aja emoticon-Leh Uga
dimakan secukupnya saja emoticon-Big Grin