alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f9c5a2dac13e8d1f8b4568/penumpang-melahirkan-dengan-selamat-di-pesawat-lion-air
Penumpang Melahirkan Dengan Selamat di Pesawat Lion Air
Penumpang Melahirkan Dengan Selamat di Pesawat Lion Air
Ellu Yohana Miss, penumpang pesawat Lion Air JT 972 rute Medan-Batam, bersama anaknya. (DOKUMENTASI LION AIR)

JAKARTA (HN) -Ellu Yohana Miss, penumpang pesawat Lion Air JT 972 rute Medan-Batam, mengharuskan menjalani proses kelahiran di dalam pesawat, Sabtu (8/4). Proses persalinan tersebut berjalan lancar dan normal dengan dibantu para pramugari.

Andy Saladin selaku Manager Humas PT Lion Air Group mengatakan, usai proses melahirkan di pesawat, ibu dan bayi langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan medis.

"Ibu dan bayi dikabarkan dalam kondisi normal dan sehat setelah melakukan proses persalinan tersebut," kata Andy, kepada HARIAN NASIONAL di Jakarta (10/4).

Andy Saladin menjelaskan, sebelumnya seorang awak kabin melaporkan ada penumpang yang akan melahirkan. Saat itu pesawat sedang transit di Batam pukul 08.30 WIB dan dalam proses boarding untuk kembali terbang menuju Surabaya.

Mengetahui hal tersebut, pramugari Putri Norma Yulianti langsung memastikan kondisi Ellu. Adanya laporan dari Putri, pilot pun meminta petugas darat untuk menghentikan proses boarding dan memanggil tenaga medis melalui radio pesawat.

Akhirnya, para penumpang pun diminta untuk kembali turun. "Putri melakukan proses persalinan dengan dibekali SEP (safety emergency procedur) mengenai child birth sebagai panduan bersama seorang penumpang," kata Andy.

Andy menjelaskan, bahwa ini merupakan kejadian pertama kali dalam sejarah Lion Air. Menurut Manager Humas PT Lion Air Group, petugas darat tidak mendapat informasi atau laporan bahwa ada penumpang yang sedang hamil dengan usia kandungan dewasa akan melakukan penerbangan. "Petugas kami sudah jalankan sesuai prosedur," katanya.

Menurut Andy, penumpang terlihat tidak mengandung karena memakai baju ukuran besar, kemudian dilapis jaket hangat tebal. "Manajemen maskapai Lion Air mengapresiasi kesiapan dan keberanian Putri membantu proses persalinan," kata dia.

Manager Humas PT Lion Air Group mengimbau kepada penumpang agar selalu peduli dengan kondisi kesehatan sebelum melakukan penerbangan. Penumpang hamil harus membawa surat rekomendasi kesehatan dokter.

Dalam aturan penerbangan, perempuan hamil di masa kehamilan pertama, boleh melakukan penerbangan jangka pendek tanpa batasan umur hingga ada tanda-tanda kelahiran. Sedangkan, untuk penerbangan panjang maksimal usia kehamilan 36 minggu. Untuk kehamilan kedua, maksimal umur kehamilan dengan penerbangan pendek adalah 36 minggu dan penerbangan panjang 32 minggu.

Jadi harus hati-hati ya jika mau melakukan perjalanan udara harus lebih berhati-hati lagi dengan kondisi kesehatan penumpang.



sukur dah klo ibu dan anaknya selamat.
tar kalo naek lion lagi harus digratisin tu bocah, klo bisa seumur idup.
kan itung2 anak lion juga
Sigap juga ya pramugarinya.
Namanya siapa kira2 pake Lion atau Airlines ga ?
bayinya bakal dapet tiket terbang gretong gak nih, yg udah² si biasanya geto emoticon-Ultah
yg ditunggu gratongan terbangnya seumur hidup
ada ga??
Quote:Original Posted By KoplakDokar
bayinya bakal dapet tiket terbang gretong gak nih, yg udah² si biasanya geto emoticon-Ultah


Inget gan....ini lion air ... emoticon-Big Grin

official akun nih.....kalo berita delay dibuat trit kagak nih??

emoticon-Wakaka
official,,, yah,,

gpp lah,,, keren lion air,,, bayi nya selamat yah,, kasih two thumb,,,