alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f9a5e112e2579f358b456b/kegunaan-dari-sidik-jari-yang-wajib-agan-tahu
Kegunaan dari Sidik Jari yang Wajib Agan Tahu
Kegunaan dari Sidik Jari yang Wajib Agan Tahu
Tuhan menciptakan alam semesta beserta isinya begitu sempurna hingga dari hal sekecil apapun termasuk, Sidik jari. Pasti Agan pernah denger kaaaan, Sidik Jari merupakan identitas pribadi yang kagak mungkin satu orang pun yang menyamainya. Yang artinya jika di dunia ini hidup 7 miliar orang, maka akan ada 7 miliar pola sidik jari yang ada. Dan hingga sampai saat ini, belum ditemukan seseorangpun yang memiliki sidik jari yang sama dengan lainnya. Karena keunikannya tersebut, banyak kegunaan yang bisa diexplore dari sidik jari ini.

Nah melalui trit ini, TS mau berbagi informasi hal-hal apa aja yang bisa digunakan atau dimanfaatkan dari sidik jari.

Yuk Baca!

Quote:Mengungkap Kasus Kejahatan
Kegunaan dari Sidik Jari yang Wajib Agan Tahu
Sidik jari kerap kali dipakai oleh kepolisian untuk menjadi andalan dalam penyidikan sebuah kasus kejahatan (forensik). Liat deh ketika nonton berita di televisi, pada saat terjadi sebuah kejahatan, TKP akan diamankan dan dilarang bagi siapa saja untuk masuk karena dikhawatirkan akan merusak sidik jari penjahat yang mungkin tertinggal di barang bukti yang ada di TKP.

Quote:Mengenal potensi peta kecerdasan
Kegunaan dari Sidik Jari yang Wajib Agan Tahu
Satu hal yang mengejutkan adalah munculnya “fakta” baru di masyarakat kalau sidik jari berhubungan dengan bakat anak. Akibatnya sejumlah lembaga dan perusahaan mengkampanyekan jasa pemeriksaan sidik jari anak untuk melihat potensi sang anak di masa depan. Tapi, yang semacam ini sangat dekat dengan pseudosains seperti ramalan tapak tangan

Jari kelingking kiri = bakat visual

Jari kelingking kanan = bakat pengamatan

Jari manis kiri = bakat akustik

Jari manis kanan = bakat bahasa

Jari tengah kiri = bakat imajinatif

Jari tengah kanan = bakat operasi

Jari telunjuk kiri = bakat artistik

Jari telunjuk kanan = bakat analisa logika

Ibu jari kiri = bakat kreatif

Ibu jari kanan = bakat perencanaan

Quote:Dalam Dunia Medis
Kegunaan dari Sidik Jari yang Wajib Agan Tahu
Yu now waat Gan? Salah satu ilmu yang berkembang saat ini adalah dermatoglifi. Buat yang belom tahu, dermatoglifi adalah ilmu tentang bentuk atau pola sidik jari Di masa yang akan datang, dermatoglifi diharapkan dapat membantu kita untuk mendiagnosa berbagai penyakit yang berhubungan dengan genetik. Di masa yang akan datang, para praktisi diharapkan hanya dengan melihat telapak tangan saja udah akan mampu mendiagnosa berbagai penyakit seperti halnya dengan melihat retina/iris mata penderita. Metode ini praktis dan murah dibandingkan dengan pemeriksaan bioteknologi, seperti pada pemeriksaan sitogenetika untuk melihat kelainan genetik. Dermatoglifi adalah suatu cabang ilmu yang mempelajari lekukan (garis-garis) kulit yang ditemukan pada jari tangan dan kaki pada manusia.

Quote:Bisa Membaca Kepribadian Manusia
Kegunaan dari Sidik Jari yang Wajib Agan Tahu
Manfaat yang bisa digunakan dari sidik jari lainnya nih Gan ada pada bisa membaca kepribadian manusia. Sebenernya sih ada banyak cara untuk mengetahui ciri sifat kepribadian seseorang. Salah satunya adalah penggunaan tanggal lahir – seperti zodiak dan shio, jumlah nilai setiap huruf-huruf dalam sebuah nama, warna-warna kesukaan, bentuk tubuh, raut wajah, dan lain sebagainya. Sedangkan pengklasifikasian sifat kepribadian manusia berdasarkan bentuk tubuh, raut wajah, dan bagian tubuh lain seperti garis tangan dan sidik jari, dilakukan dengan metoda empirik dan studi yang berkelanjutan. Dengan mengadakan serangkaian penelitian, para ahli Dermatoglyphics kemudian menyimpulkan perbedaan-perbedaan dan menarik kesimpulan mengenai klasifikasi ciri sifat kepribadian manusia berdasarkan perbedaan pola garis tangan dan sidik jarinya. Keren kan?

Quote:Sidik Jari Kini Elemen Penting dalam Sebuah Smartphone
Kegunaan dari Sidik Jari yang Wajib Agan Tahu
Jaman sekarang nih Gan, smartphone yang terdapat fitur fingerprint sudah tak terhitung jumlahnya loh. Banyak banget kegunaannya, dari segi privasi bisa aman terkendali dan kagak ada yang bisa ngebajak smartphone karena Cuma Ane yang bisa buka. Dan lebih kerennya lagi karena kebetulan smartphone Ane itu Meizu M5 Note, tombol navigasi berupa mTouch Button bisa dimanfaatkan sebagai fingerprint yang dapat berfungsi untuk personalisasi aplikasi, file, dokumen bahkan sensor fingerprint ini dapat Ane gunakan untuk pembayaran secara mobile. Keren kan? Dan selain fingerprint, Ane juga bisa memanfaatkan fungsi mTouch Button mBack dengan untuk menu back dan dua kali sentuh bisa membuka aplikasi kamera dari tampilan apapun atau memutar music ketika terkunci (sesuai dengan pengaturan yang diinginkan).

Secara keseluruhan, bukan tidak mungkin masih ada lagi yang bisa dimanfatkan lewat sidik jari dimasa yang akan datang untuk memudahkan keperluan manusia. Punya pengetahuan lain tentang sidik jari Gan? share dong yang the best bakalan Ane taro di Pejwan.

Tritnya udah selesai ya, bye Kaskuser...
emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol


trit ini di persembahkan oleh .... emoticon-sudahkuduga
Hmm...

Kegunaan dari Sidik Jari yang Wajib Agan Tahu
Setelah ditela'ah dg bijak disertai budi pekerti yg luhur serta rasa tepo seliro yg berkepanjangan...
Sidik jari adalah cap jempol yang teranulir dalam sebuah identitas diri dalam dokumen yang mendalam
kirain sidik jari fungsinya buat cap jempol di KTP sama ijasah gan emoticon-Hammer2
Buat absen di kantor gan... emoticon-2 Jempol
kalo orang yg tangannya puntung pake sidik apa gan emoticon-Ngakak
sidik jari udah di fungsikan utk berbagai macam kebutuhan, ntapss emoticon-Toast
ane baru tau bisa kaya gitu ya
Quote:Original Posted By vazel
kalo orang yg tangannya puntung pake sidik apa gan emoticon-Ngakak


Sidik kakiemoticon-Cool
njir meizu ane belom ada fingerprint
emoticon-Leh Uga
aw aw aw... yappari desu ne !! emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
lebih mantep sidik lambe breeemoticon-Kiss
buat nekan tombol
menurut ane bukan bisa membaca kepribadian manusia gan, tapi bisa untuk mengelompokkan jenis kepribadian manusia, karena bentuk bentuk sidik jari tertentu bisa dikelompokkan dengan bebrrapa karakter sifat tertentu, jadi ini bisa sangat membantu mengenali karakter orang orang yang ingin kita pelajari kepribadiannya,,
sidik jari kaki gimana tuh gan?
sidik jari ane keren bre, bermotif khas emoticon-Cool emoticon-Cool
Ah yang Boneng gan
Ane kira cuma buat jalur keringat di jari aja
Bisa juga to baca karakter orang
emoticon-Ngakak
emoticon-Wow
sidik jari untuk membuka smartphone baru tau ane lho
ah ane gak percaya tahayul gan...dosa emoticon-Ngakak (S)