alexa-tracking

Ratusan Kader, Satgas dan Relawan TMP Gelar Doa Bersama Pilkada Damai

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f63791dc06bdad608b4568/ratusan-kader-satgas-dan-relawan-tmp-gelar-doa-bersama-pilkada-damai
Ratusan Kader, Satgas dan Relawan TMP Gelar Doa Bersama Pilkada Damai
Ratusan Kader, Satgas dan Relawan TMP Gelar Doa Bersama Pilkada Damai


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Taruna Merah Putih (TMP) dan Relawan Merah Putih (RMP) menyelenggarakan Doa Bersama Untuk Kelancaran Pilkada DKI Jakarta putaran kedua di Kantor DPP TMP Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/4) malam.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pelepasan Patroli Satgas Taruna Merah Putih dan Relawan Merah Putih untuk membantu mengontrol situasi menjelang dan pada saat Pilkada berlangsung.

Hadir juga dalam acara itu Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara Japorman Saragih, Bupati Samosir Rapidin Simbolon dan sejumlah anggota DPRD Sumut dan anggota DPRD tingkat kabupaten dan kota se-Sumut. Selain itu hadir Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, Ketua DPC PDIP Bekasi, Bogor dan daerah lainnya serta Ketua Panitia Acara doa bersama Denny Jaya Abri Yani.

Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait, mengatakan doa bersama ini menunjukan bagaimana bahwa bangsa Indonesia, adalah negara yang berketuhanan maha esa. Doa bersama itu dihadirkan dari 5 agama yakni Islam, Katolik, Protestan, Buddha dan Hindu.

"Kita tunjukkan walau beda agama, semua keyakinan bisa dijalankan. Kita telah bekerja, sekarang berdoa dan Tuhan yang menentukan," ucap Maruarar di kantor DPP TMP, Jakarta, Selasa (18/4) malam.

Selain mengajak berdoa bersama, juga dilakukan Pelepasan Patroli Satgas TMP dan RMP sekitar 300 orang. Hal ini untuk membantu mengontrol situasi jelang dan saat Pilkada berlangsung.

"Kita memiliki 16 posko di beberapa wilayah di DKI. Siap menjaga kalau ada yang mencurangi dan mengintimidasi. Kita tak mau curang, tapi kita tak mau dicurangi. Kita tidak mau melakukan hal yang tidak benar dan kita akan berjalan sesuai aturan," kata Maruarar.

Ratusan satgas TMP dan RMP juga telah mendirikan 16 posko yang tersebar di 5 wilayah kota DKI Jakarta. Posko ini siap menjaga keamanan kalau ada pihak yang mencoba mencurangi dan mengintimadasi jalannya Pilgub DKI putaran kedua.

Ara sapaan Maruarar juga meminta Satgas TMP dan Relawan Merah Putih jangan ragu membela kebenaran. 

Dalam kesempatan itu, aktivis dan cendekiawan muda Yudi Latif, juga turut hadir memberikan tausiah. Dia berharap Pilkada besok semoga para pemilih diberikan penerangan untuk memilih pemimpin yang tepat.

"Kita berdoa karena besok menentukan. Semoga besok dipilih penerangan yang lapang untuk memilih pemimpin tepat. Ini bukan hanya Ahok dan Anies, tapi bagaimana mewarnai rumah Indonesia ke depan," jelas Yudi.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-pilkada-damai

---

Baca Juga :

- Timses Ahok-Djarot Bantah Isu Pesan Beras ke Pedagang Pasar Cipinang untuk Dibagi-bagikan

- Djarot: Tamasya yang Baik Pergi ke Tempat Menyenangkan, Bukan TPS

- Prabowo Subianto: Hanya Kecurangan Besar yang Bisa Kalahkan Anies-Sandi

×