alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f62fc51a99758a7b8b4568/gan-gmana-cara-nabung-buat-penghasilan-10-jutaan--ask-pro
Gan Gmana Cara Nabung Buat Penghasilan 10 Jutaan? ( Ask Pro )
Gan saya mau nnya gmana cara nabung buat penghasilan 10 jutaan ?
Kebetulan biaya makan ane
100rb sehari ( makan + minyak )
Ortu + bpjs
1.4 jt sebulan
Kuliah
500rb sebulan
Bayar asuransi
200rb sebulan
Internet ane
150rb sebulan
Uang promosi produk ane
1.5 jt ( tiap bulan dapat di claim )


Yg saya mau tanya disini berapa budget paling bagus buat ane
1. Investasi ( kecil" an )
2. Kebutuhan tak terduga ( betulin motor , dsb )
3. Nabung
4. Sedekah / bakti sosial
5. Refreshing ( jalan" )
6. Nambah ilmu beli buku

Makasih yah sesepuh yg udah mau bantu aneee ane g bisa berbuat byk cuman bisa bilang semoga di beri kesejahteraan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By yyssww
Gan saya mau nnya gmana cara nabung buat penghasilan 10 jutaan ?
Kebetulan biaya makan ane
100rb sehari ( makan + minyak )
Ortu + bpjs
1.4 jt sebulan
Kuliah
500rb sebulan
Bayar asuransi
200rb sebulan
Internet ane
150rb sebulan
Uang promosi produk ane
1.5 jt ( tiap bulan dapat di claim )


Yg saya mau tanya disini berapa budget paling bagus buat ane
1. Investasi ( kecil" an )
2. Kebutuhan tak terduga ( betulin motor , dsb )
3. Nabung
4. Sedekah / bakti sosial
5. Refreshing ( jalan" )
6. Nambah ilmu beli buku

Makasih yah sesepuh yg udah mau bantu aneee ane g bisa berbuat byk cuman bisa bilang semoga di beri kesejahteraan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace

makan sehari abis 100rb? mahal juga yah, tapi kalo harga makanan di daerah tempat tinggal agan memang mahal apa boleh buat hehe, bagaimana pun juga kan tetep butuh makan emoticon-Big Grin
berarti dlm sebulan pengeluaran agan sekitar 6 komaan ya, biar gampangnya digenapin jadi 7jt, sisanya kira2 3jt ya
dgn sisa segitu kalo menurut ane pembagiannya gini:
1. investasi+nambah ilmu (ane gabungin krn msh berhubungan, untuk lebih efisien & sederhana) -> 600rb
2. kebutuhan tak terduga -> 500rb
3. nabung -> 1jt
4. sedekah -> 500rb
5. refreshing -> 400rb
nominalnya bisa disesuaikan lagi dgn keinginan agan, knp ane bikin refreshing paling kecil, krn sifatnya kondisional aja, kalo sisa bisa dialihkan ke investasi/tabungan
Quote:Original Posted By yyssww
Gan saya mau nnya gmana cara nabung buat penghasilan 10 jutaan ?
Kebetulan biaya makan ane
100rb sehari ( makan + minyak )
Ortu + bpjs
1.4 jt sebulan
Kuliah
500rb sebulan
Bayar asuransi
200rb sebulan
Internet ane
150rb sebulan
Uang promosi produk ane
1.5 jt ( tiap bulan dapat di claim )


Yg saya mau tanya disini berapa budget paling bagus buat ane
1. Investasi ( kecil" an )
2. Kebutuhan tak terduga ( betulin motor , dsb )
3. Nabung
4. Sedekah / bakti sosial
5. Refreshing ( jalan" )
6. Nambah ilmu beli buku

Makasih yah sesepuh yg udah mau bantu aneee ane g bisa berbuat byk cuman bisa bilang semoga di beri kesejahteraan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace


Quote:Original Posted By andriwhy
makan sehari abis 100rb? mahal juga yah, tapi kalo harga makanan di daerah tempat tinggal agan memang mahal apa boleh buat hehe, bagaimana pun juga kan tetep butuh makan emoticon-Big Grin
berarti dlm sebulan pengeluaran agan sekitar 6 komaan ya, biar gampangnya digenapin jadi 7jt, sisanya kira2 3jt ya
dgn sisa segitu kalo menurut ane pembagiannya gini:
1. investasi+nambah ilmu (ane gabungin krn msh berhubungan, untuk lebih efisien & sederhana) -> 600rb
2. kebutuhan tak terduga -> 500rb
3. nabung -> 1jt
4. sedekah -> 500rb
5. refreshing -> 400rb
nominalnya bisa disesuaikan lagi dgn keinginan agan, knp ane bikin refreshing paling kecil, krn sifatnya kondisional aja, kalo sisa bisa dialihkan ke investasi/tabungan


lumayan sparenya banyak, jadi bisa ngatur lebih enak.. sekedar nambahin aja.. kita kan ada pola pikir yang biasanya keluarin biaya dulu baru nabung, nabung dulu baru biaya, atau balance keduanya..

agan yg menentukan gaya hidup kemana.. uda okey itu gan biaya hidup masih bisa banyak spare utk nabung, keb lain2, nambah ilmu, sedekah n refreshing..

lebih enak tentukan tujuannya dulu gan nabung atau investnya buat apa? kasih skala prioritas dulu dari sekian banyak pos tadi gan.. abis itu coba lagi deh di bagi2 jatahnya
Quote:Original Posted By yyssww
Gan saya mau nnya gmana cara nabung buat penghasilan 10 jutaan ?
Kebetulan biaya makan ane
100rb sehari ( makan + minyak )
Ortu + bpjs
1.4 jt sebulan
Kuliah
500rb sebulan
Bayar asuransi
200rb sebulan
Internet ane
150rb sebulan
Uang promosi produk ane
1.5 jt ( tiap bulan dapat di claim )


Yg saya mau tanya disini berapa budget paling bagus buat ane
1. Investasi ( kecil" an )
2. Kebutuhan tak terduga ( betulin motor , dsb )
3. Nabung
4. Sedekah / bakti sosial
5. Refreshing ( jalan" )
6. Nambah ilmu beli buku

Makasih yah sesepuh yg udah mau bantu aneee ane g bisa berbuat byk cuman bisa bilang semoga di beri kesejahteraan
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Blue Guy Peace


Hanya sekedar saran untuk penghasilan agan 10juta/perbulan dengan asuransi premi 200 ribu sudah tidak wajar, wajarnya harus memproteksi penghasilan agan sebesar 20% s/d 30% dengan tujuan semua budget bulann tetap terpenuhi walaupun resiko hidup sepert sakit dsb terjadi, tanpa mengurangi pendapatan agan.

Kesimpulan jgn lupa proteksi penghasilan agan
trima kasih gan
×