alexa-tracking

Elektabilitas Anies-Sandi Melejit Hingga 58 Persen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f628c6c2cb1715498b4584/elektabilitas-anies-sandi-melejit-hingga-58-persen
Elektabilitas Anies-Sandi Melejit Hingga 58 Persen
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika pemilihan dilakukan hari ini, maka Anies-Sandi akan memenangkan Pilkada DKI Jakarta dengan elektabilitas sebesar 58,1 persen, disusul Ahok-Djarot berada pada posisi 39,2 persen. Sedangkan yang belum menentukan pilihan ada 2,7 persen.

Demikian kesimpulan hasil survei yang diselenggarakan oleh lembaga Campaignesia Network (CN) yang dirilis pada Senin (17/4). Menurut Direktur CN, Achmad Aniefy Jr, Survei Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dilakukannya pada periode 9-15 April 2017 dengan responden sebanyak 525, dengan teknik multistage random sampling.

"Margin of error 4 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Wawancara dilakukan dengan metode tatap muka dan menggunakan alat bantu kuisioner," kata Aniefy.

Aniefy menambahkan, pihaknya juga mendapatkan adanya perbandingan pemilih muda (usia 17-24 tahun) yang memilih dua paslon tersebut, yaitu Ahok-Djarot sebesar 33,5 persen, Anies-Sandi 63,4 persen. Sementara yang belum menentukan pilihan 3,1 persen.

Secara teknis, wawancara dilakukan dengan metode tatap muka dan menggunakan alat bantu kuisioner, dengan biaya survei berasal dari internal lembaga. Dari survei CN ini bisa disimpulkan beberapa hal. Pertama, angka elektabilitas Anies-Sandi memimpin jauh daripada Ahok-Djarot.

Hal ini membuktikan bahwa kampanye Anies-Sandi lebih efektif dan program kerjanya lebih bisa diterima oleh masyarakat Jakarta. Sedangkan elektabilitas Ahok-Djarot lebih rendah karena adanya kasus hukum yang menjerat Ahok.

Kedua, jika melihat segmen pemilih muda (usia 17-24 tahun), Anies-Sandi justru memimpin dengan selisih yang signifikan dibandingkan kompetitornyanya. Menurut Aniefy, hal ini menunjukkan bahwa kaum muda Jakarta lebih suka dengan program-program unggulan yang ditawarkan Anies-Sandi, seperti program kewirausahaan OK OCE yang memang menjadi unggulan Anies-Sandi.

Ketiga, menjelang dilakukannya pemungutan suara responden yang belum menentukan pilihan semakin sedikit dan hanya tersisa kurang dari 3 persen. Dalam perhelatan pilkada yang hanya diikuti oleh dua pasangan calon (head to head), kondisi seperti ini lumrah terjadi.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...ngga-58-persen


akhirnya emoticon-Selamat

Elektabilitas Anies-Sandi Melejit Hingga 58 Persen


Elektabilitas Anies-Sandi Melejit Hingga 58 Persen


Elektabilitas Anies-Sandi Melejit Hingga 58 Persen
Elektabilitas Anies-Sandi Melejit Hingga 58 Persen
Warga Jakarta punya gubernur baru emoticon-Selamat
dah boleh sujud syukur blon neh emoticon-Leh Uga
KASKUS Ads
subahenol emoticon-Mewek
ud aboleh potong tumpeng belum ? emoticon-Leh Uga
Quote:


Perhatiin deh bre muka Bakrie, kayak ngeledek gitu ya. Songong kayak mau bilang "Tuh survey ane yg bayar, kalian ane boongin xixixixi.. ".
Ini foto emang dari dulu gitu kan bre, ngga ada yg berubah?
Quote:

Kalo anis menang, bakal sukuran tuh anak2 putus sekolah dapet kjp plus, ada tambahan buat ngelem. emoticon-Ngakak
udh boleh nungging blm neh emoticon-Leh Uga, btw tuh direktur nya, namanya pakek jr??? dpnnya achmad??? emoticon-Leh Uga
Kaya biji aja melejit😝
puskaptis udah ganti nama toh emoticon-Big Grin
Salah tulis itu. Yg bener 85% emoticon-Ngakak
Nastaik, 86% gubernur kaskus... emoticon-Leh Uga
LIVE Report Anies dan Sandy sudah sujud syukur kemenangan pilkada besok start dari PUKUL 00.00 WIB

salam oke crot emoticon-Leh Uga
Lha bukannya melejit jd 150% ya? Nanggung amat 58
surpenya dipetamburan emoticon-Big Grin
kok masih kalah ama polling kaskus yak yg 85% ituemoticon-Bingung
Ya udah, besok kalau hasilnya ternyata cuma 49% ... jangan pada kecewa yah sama elektabilitas diberita ini emoticon-Ngakak
Selamat anies dan sandi menang hore emoticon-Angkat Beer
Quote:




ngakak parah ane baca komen ente bray!! buat ngeLem!! judul nya "Mabok lem bae"..
212% sesuai spiritnya emoticon-Cool
×