alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f617bb31e2e62d3a8b457c/ask-ketika-lo-udah-mulai-sibuk-tapi-susah-ninggalin-tongkrongan
(Ask) Ketika Lo Udah Mulai Sibuk, Tapi Susah Ninggalin Tongkrongan

Welcome to my thread gan emoticon-Ngamuk

Sedikit mau berbagi cerita dan bertanya tentang pendapat agan2 penunggu dimarih emoticon-Malu (S)

Langsung aja gan,

Quote:
Ane cowo umur 22 tahun, tinggal di Jakarta. Ane lagi sedikit menghadapi dilema gan *lebay* emoticon-Malu (S)

Ane aktif di kepengurusan suatu komisi di tempat ibadah ane, bentuknya kepemudaan gitu gan, nah kita emang banyak kegiatan baik yang resmi atau yang sekedar kebersamaan.

Ane juga penanggung jawab keuangan di tim futsal kita, dan bersyukur ane bisa pegang amanah, 1 tahun lebih sudah ane tanggung jawabkan, aman

Nah, kegiatan yang lebih sering kita lakukan sebenernya yang bukan acara resmi, kayak jalan2, nonton bola, main pes terus begadang.

Ane memang lebih sering nongkrong sama mereka dibanding temen2 kampus. Karena ane dikampus emang fokus kuliah dan sudah semester akhir sekarang.

Awalnya, kegiatan2 di tongkrongan anak-anak muda ini, gak terlalu sering, makin kesini makin sering. Dan sebenernya ane jarang absen nongkrong, bahkan kegiatan futsal ane sangat rajin datang, ane juga jadi penanggung jwb kalau ikut kompetisi.

Tongkrongan ane ini, beda2 latar belakang orangnya, ada yang masih SMA, ada yang sudah kerja, tapi yang lagi kuliah justru sedikit, ga sampai lima, (sebenernya kalau di organisasi kepemudaanya banyak yg masih kuliah, tapi jarang ikut nongkrong), ada juga yang umurnya udah harusnya nikah tapi belum.

Sekarang ane bingung, jadwal ane sudah padat, ane kadang2 kerja freelance juga desain grafis buat nambah2in TA ane, semakin lama ane ngerasa sulit buat memenuhi kemauan tongkrongan, emang sebenernya ane tinggal nolak tapi tau sendirilah gan, gimana tongkrongan cowo kalau kita nolak ajakan.

Bahkan kadang2 ortu ane protes sama kegiatan2 nongkrong tadi, karena masalah waktunya aja, kalau kegiatannya sih tergolong biasa. Ane sih kadang2 berpikir mungkin mereka begini karena latar belakang pendidikan dan keadaan yang berbeda.

Ane mungkin akan sepenuhnya ninggalin tongkrongan ini gan, karena setelah selesai TA ane mau langsung kerja. Ane juga asalnya dari broken home gan, ane cepet2 mau mandiri.

Ane udah memberikan kebersamaan selama kurang lebih 2 tahun sama mereka, bahkan jadi penanggung jawab keuangan sampe sekarang, dan acara2 tertentu. Tapi kalau kepengurusan di organisasinya scr resmi ane tetap akan selesaikan sampe masa jabatan berakhir.

Ada saran dan masukan kira2 agan2 sekalian dimarih? Ane soalnya agak belibet mikirnya karena kebagi2 pikiran ane gan. Hehe emoticon-Peace Jadi butuh masukan bgt dari luar.

Tolong dikomen yah gan pendapatnya. Terima kasih banyak gan
emoticon-Shakehand2
Maafkan nubi yg hina ini kalau ada salah kataemoticon-Embarrassmentemoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


buat komen gan. emoticon-Hansip
Perjaka kan kamu! gampang lepas aja perjakanya ntar lebih pinter.
Quote:Original Posted By flameo
Perjaka kan kamu! gampang lepas aja perjakanya ntar lebih pinter.


Offensive language.Semua postingan user patut memenuhi netiket, sopan, tidak menjelek-jelekan atau menjatuhkan pihak lain. Pemakaian kata2 yg tidak pantas, bully atau memojokkan, kasar, insulting, swearing atau memprovokasi, dan berbau porno tidak boleh ditujukan ke kaskuser penghuni GBC.

baca rules dlu baru post emoticon-Big Grin


dalam hidup, kita bisa berambisi sebebas2nya, tp sering kali harus melepas bbrp hal krn kta ga bisa menggenggam seluruh dunia emoticon-Wink

klo saran ane kurangi aja intensitas nongkrong yg bgadang, klo futsal boleh lah 1-2 kali seminggu
Bawa aja ta nya ke tongkrongan
ya agan jelasin aja kalo lagi sibuk TA..jadi gabisa sering2 nongkrong lagi emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By flameo
Perjaka kan kamu! gampang lepas aja perjakanya ntar lebih pinter.


good idea sis emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By danceha
ya agan jelasin aja kalo lagi sibuk TA..jadi gabisa sering2 nongkrong lagi emoticon-Big Grin


Kadang2 suka gak paham mereka karena gak pernah menjalani gan emoticon-Malu (S)
Bagi waktu aja gan

Buat schedule

dan jangan lupa jaga kesehatan
Quote:Original Posted By josef.gabcik


Kadang2 suka gak paham mereka karena gak pernah menjalani gan emoticon-Malu (S)


ya justru agan musti memberi pemahaman..agan ceritain lah tentang TA agan..ceritain juga masalah-masalahnya..biar mereka bisa ngerti..

ane ada temen di komunitas ane..dia lagi TA tapi sering sibuk ngurus ini itu ga kelar2..ya karna kami mengerti, dia tuh sering dimarahin sama kita2 karna terlalu sibuk TAnya ga kepegang
Emang makin lama kita gak bisa lah nongkrong gitu... Ada2 aja neh... Hadeuhhhh...