alexa-tracking

Ikatan Alumni Paramadina Bantah Dukung Anies Secara Kelembagaan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f60ce2dad770a2168b4585/ikatan-alumni-paramadina-bantah-dukung-anies-secara-kelembagaan
Ikatan Alumni Paramadina Bantah Dukung Anies Secara Kelembagaan
Ikatan Alumni Paramadina Bantah Dukung Anies Secara Kelembagaan


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Paramadina mengklarifikasi pemberitaan di sejumlah media yang menyatakan bahwa alumni dan mahasiswa Universitas Paramadina sepakat menyatukan dukungannya kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta.

"Kami selaku Ikatan Alumni Paramadina, menyampaikan bahwa itu dukungan personal bukan kelembagaan," kata Billy Bismarak,  Ketua Ikatan Alumni Paramadina, ketika dikonfirmasi, Selasa (18/4/2017).

Pihaknya menjelaskan hal itu untuk menyikapi sikap politik yang dilakukan oleh beberapa alumni dan mahasiswa Paramadina yang kabarnya memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

Menurut dia, hal itu merupakan pilihan personal dan bukan sikap dari Iikatan Alumni, maupun Civitas Akademika Paramadina secara keseluruhan.

"Kami tetap menghormati pilihan personal seluruh civitas akademika. Kami tekankan bahwa kami netral di Pilkada DKI dan mengimbau alumni untuk menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI," ujar Billy.

Dia khawatir hal itu akan merugikan alumni serta seluruh civitas Paramadina yang selalu dikait-kaitkan dengan pertarungan pilkada DKI Jakarta.

"Kami selaku ikatan alumni serta civitas paramadina menyatakan bahwa kami tetap menjaga netralitas dengan tidak mendukung salah satu pasangan calon tertentu. Kami mendukung semua calon yang maju dan tidak mengarahkan dukungan kepada siapapun," kata Billy.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...ra-kelembagaan

---

Baca Juga :

- Pesan Cak Nun Kepada Anies Baswedan Jelang Pemungutan Suara

- Menang atau Kalah? Ini Jawaban Ahok

- Jokowi dan Iriana Akan Gunakan Hak Suara di TPS Gambir

Berarti hanya secara perorangan saja nih ya.