alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f60b8060e24bee288b4569/sdf-jepang-dikerahkan-bila-darurat-perang-korea
SDF Jepang Dikerahkan Bila Darurat Perang Korea
SDF Jepang Dikerahkan Bila Darurat Perang Korea


Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pasukan bela diri Jepang (SDF) akan segera dikerahkan termasuk diperlengkapi persenjataan dalam keadaan darurat apabila terjadi perang semenanjung Korea dan sekaligus pengerahan pesawat penyelamatan warga Jepang di Korea.

"Penting sekali untuk mengevakuasi warga Jepang di semenanjung Korea apabila terjadi perang di sana," ujar Tomomi Inada (58) Menteri Pertahanan Jepang dalam sidang parlemen komisi pertahanan Selasa ini (18/4/2017).

Apabila kesulitan menggunakan pesawat yang ada maka SDH akan menggunakan pesawat SDF sendiri untuk terbang ke Korea menyelamatkan warga Jepang serta dipersenjatai diri untuk bela diri, "Hal ini dimungkinkan sesuai UU Pertahanan Diri Jepang."

Proteksi dan evakuasi sangat penting dan segera dilakukan dalam keadaan darurat perang nanti.

Oleh karena itu sudah dipikirkan saat ini untuk pelatihan bagi semua warga untuk menghadapi kemungkinan terjadinya perang.

"Bekerjasama dengan berbagai lembaga dan kementerian terkait sejak dini akan dipikirtkan berbagai hal mengenai penyelamatan apabila terjadi perang, termasuk pelatihan warga menghadapi kemungkinan perang tersebut."

Inada pun mengumumkan mulai kini akan ditingkatkan jumlah penerimaan anggota SDF dari kalangan wanita yang semula hanya 6,1% nantinya sedikitnya 12% anggota SDF akan terdiri dari para wanita.

Sejak tahun 1993 dilakukan pembatasan kepada wanita. Namun tahun 2015 untuk pasukan udara ASDF pembatasan dihapuskan, termasuk pilot pesawat tempur boleh wanita saat ini.

Demikian pula laut wanita sudah boleh sejak tahun 2016 kecuali kapal selam karena terbentur privacy wanita di tempat yang sempit tersebut masih dibatasi.

Untuk angkatan darat terkait Radiasi wanita masih dilarang pula, terkait pengeboran tanah terowongan dan kapal selam masih dibatasi belum boleh masuk wanita.

Jumlah anggota wanita SDF sebanyak 13,989 pada akhir tahun 2004.

Dengan dibukanya kembali perekrutan wanita SDF jumlah tersebut diperkirakan akan menjadi sedikitnya 26.000 personil SDF Jepang.

Sumber : http://www.tribunnews.com/internasio...t-perang-korea

---

Baca Juga :

- Cerita Komik Jepang: Kapal China yang Diledakkan Menteri Susi Ternyata Membawa Narkoba

- Warga Jepang Berdoa Peringati 10 Tahun Wali Kota Nagasaki Dibunuh Anggota Yakuza

- Usianya Lebih dari Setengah Abad, Sosok Artis Jepang ini Masih Anggun Peragakan Lingerie!

Buat mengevakuasi warga Jepang di semenanjung Korea ya gan.