alexa-tracking

Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f60492dcd7704b278b4567/panwas-pemilik-11-karung-sembako-di-duri-kepa-ngaku-simpatisan-ahok
Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok
.Jakarta - Panwaslu Jakarta Barat menyita 11 karung sembako saat ada pembagian di Duri Kepa, Kebon Jeruk. Pelaku bagi-bagi sembako itu mengaku sebagai simpatisan pasangan nomor urut 2 di Pilgub DKI putaran kedua, Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Ketua Panwaslu Jakarta Barat Puadi menjelaskan, dalam penyebaran sembako pada Minggu (16/4/2017) itu, pihaknya telah memeriksa dua terlapor. Yuli dan Sarto, yang dilaporkan tiga orang tersebut, diperiksa pada hari yang sama.

"Untuk Duri Kepa, ada terlapornya. Dia sebagai simpatisan paslon nomor dua," tutur Puadi di kantor Panwaslu Jakarta Barat, Jalan Kebon Jeruk Raya, Selasa (18/4).

Puadi mendapat informasi itu langsung dari pihak terlapor. Pada peristiwa di Duri Kepa, Panwaslu mengamankan 11 karung sembako bersama brosur sebaran berbau kampanye hitam. Selain itu, terdapat mukena dalam paket sembako tersebut.

"Itu pun yang disampaikan, terlapor menyampaikan demikian (simpatisan pasangan nomor urut 2). Dengan barang bukti alat peraga kampanye, brosur kampanye hitam," ujar Puadi.

Secara aturan, pasangan calon baru akan didiskualifikasi apabila timses dan relawan melakukan politik uang. Untuk simpatisan, Puadi tidak menyebut apakah ada sanksi atau dampak yang akan terjadi dengan pasangan calon.

"Kalau seandainya dia sebagai relawan atau tim pasangan calon, maka konsekuensinya pelanggaran administrasi. Bawaslu akan rekomendasikan pembatalan calon. Ini masuk diskualifikasi," ucapnya.

"Kalau misalkan terkait sanksi, uang atau materi lainnya, ini ada sanksinya. Denda paling sedikit Rp 200 juta, paling banyak Rp 1 miliar," tuturnya.

Panwaslu juga hingga saat ini masih menunggu terlapor untuk peristiwa penggerebekan gudang berisi sembako di Kalideres, Jakarta Barat. Pihak terlapor, Ferry, tidak memenuhi panggilan dalam kesempatan pertama.

"Terlapor sudah kami undang untuk klarifikasi, namun tidak hadir. Barang bukti, dalam rangka keamanan, ada di Polsek Kalideres. Yang di panwas cuma sampel dan fotokopi KTP dan KK (yang dikumpulkan dari warga)," kata Puadi.

Panwaslu Jakarta Barat belum bisa menyimpulkan apakah Ferry, yang merupakan penanggung jawab gudang sembako itu, adalah bagian dari tim pasangan calon tertentu. Walau begitu, Ketua Panwascam Kalideres Rudi menyimpulkan Ferry adalah relawan Ahok-Djarot karena sempat terlihat dalam acara blusukan pasangan nomor urut 2 tersebut.

"Kita belum bisa simpulkan, kita klarifikasi, apakah dia dari salah satu paslon atau simpatisan, akan kita lihat dari keterangan tersebut. Kalau relawan, kita lihat dari kategori mana pelanggarannya," Puadi menerangkan.

Barang bukti sembako sebanyak 3 truk dan 3 pikap yang disita itu kini masih disimpan di Polsek Kalideres. Apabila pada pemanggilan kedua Ferry tak juga hadir, Panwaslu Jakarta Barat akan menggelar pleno Gakkumdu.

"Kalau pemanggilan kedua tidak hadir, mekanisme tetap dijalankan," tutur Puadi. (elz/van)
https://m.detik.com/news/berita/3477604/panwas-pemilik-11-karung-sembako-di-duri-kepa-ngaku-simpatisan-ahok

Koment .... Rakyat nikmati itu sembako tapi mereka tetap pilih Anies Sandi
Hidup pedagang sembako
SEMUA BISA NGAKU2 SIMPATISAN MAH..

PALING DILEPAS, KECUALI SIMPATISAN ANUS INI YG PAKE SELEBARAN SARA emoticon-Big Grin MAMPOS

Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok
Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok
Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok
Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok


Panglima fredy tahunay alias iwan bopeng beserta pasukan mendapatkan bala bantuan dari luar jakarta emoticon-army

Tambah parah pula ku injak injak kelen besok nanti emoticon-army

emoticon-Traveller
lebih jago bandar sembako dibandingkan ahoax

taikers mah sekedar keset kaki
Hari ini kayaknya banyak bener orang baik hati bagi2 sembako yah , semoga terus ga cuman pas pilkada.

emoticon-Angel
Nastak daglog
Quote:


klo besok si bopeng kluar, lgsg tangkep aja tunjukin ke wartawan blg mau diserahkan ke polisi soalnya tuh org lg dicari-cari polisi
yg nangkep lgsg terkenal emoticon-Traveller
Basuki kalap emoticon-Ngakak (S)
Mahok lagi mahok lagi, ga kapok2 nih orang bikin masalah emoticon-Embarrassment

#biangkerok #politikusbusuk #notmygovernor
Kalap karena elektabilitas anjlok jadinya main curang money politik berharap bisa ngangkat suaraemoticon-norose

Jgn sampe jakarta dipimpin oleh pemimpin yg curang dalam kompetisi,bisa hancur jakarta di gerogotin emoticon-norose
Masukin penjara aja ... biar ketahuan siapa dalangnya emoticon-Embarrassment
Ayo besok coblos no 👌👌👌


Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok


Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok
Quote:


itu anggota fpi ngelaporin bukti blek kempen sara

emoticon-babi
Quote:


Saya dan keluarga besar tekad bulat pilih Ahok Jarot. Gw muslim. masalah??
Quote:


Bkn urusan gw... Bodo amat

Yg penting 👌👌👌


Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok

Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok
Sembako Senjata pamungkas hoax diputaran kedua
Quote:


berarti ente munafik emoticon-Big Grin
Quote:


Bodo amat
Panwas: Pemilik 11 Karung Sembako di Duri Kepa Ngaku Simpatisan Ahok
proses aja pak.. palingan juga suruhan timses 3. Biasa fitnah org sih