alexa-tracking

Ketika rasa itu berlabuh kepada orang yang salah...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5fee6e0522797548b456b/ketika-rasa-itu-berlabuh-kepada-orang-yang-salah
Ketika rasa itu berlabuh kepada orang yang salah...
Dari dulu dia suka aku, aku tau itu dari gerak geriknya, dia mulai ngechat dan sering main kerumah, sempat ada rasa nyaman
satu tahun..dua tahun..berlalu, dia msh kadang2 rajin menghubungiku
kemudian aku mengalami kejadian yg bgitu menyedihkan, kehilangan orang tua tercinta karna sudah di panggil Tuhan
aku di temukan lagi sm cowo ini, di saat2 sulitku itu, sebenernya ada Tuhan yg menguatkanku, dan kesanalah aku berlari dan mencari kekuatan..seharusnya
tapi kemudian perhatian dan kepedulian dari cowo ini, serta pertolongan, bantuan2nya, membuatku merasa nyaman
walaupun ak tadinya tidak merasa sreg sama dia, bahkan sempat menjauhinya
tapi karna kesedihan yang begitu mendalam, ak sering menangis
dan dia dtg menghiburku, dia membawaku ke tempat2 yg biasa dia kunjungi kalau sedang sedih
pd waktu itu ak bs merasakan kepedulian dan kasih sayangnya
sampai ak merasa ak ingin bisa bersama dia slalu

seorang teman menasehatiku " Jangan.., kamu pantas dpt yg lebih baik, dia tidak bekerja, sedangkan kamu manajer, saat ini km hanya sedang ada di posisi yg lagi rentan, kamu bisa hadapi ini, kedepannya km akn dpt yg lbh baik, percaya deh"
sebagian diriku mendengar nasehat itu, ingin mengikutinya, oh ya benar juga yh, kondisi yg dia jabarkan itu emg bener nampaknya.

tapi perasaan berkata lain, banyaknya waktu yg di habiskan bersama, membuatku terhanyut, terhanyut oleh kasih sayangnya,
kami jadian, kami berencana menikah, dia mengajakku serius. katanya dia sdh serius dan yakin
aku hanya terlena oleh perasaan sesaat, dan yg ada di otakku adalah seperti perkataan tmnku yg lain "coba jalani aja dulu"
yup dan kupikir ok gk ada salahnya kucoba.
si cowok serius dan mengajakku mengikuti program2 pranikah dan mengenalkanku kpd org tuanya dan keluarga2nya, bgtu jg dgn ak, ak mengajaknya ktemu dgn nenekku.
harapan kami sudah mulai mantap pada saat itu

aku tidak pernah melihat cowok dari status atau kekayaan
bukan berarti cowok itu harus kaya dulu, bagiku asal dia mau bekerja keras dan punya niat sungguh2 aku sdh cukup.
begitulah aku jadi berani utk memulai hubungan itu, walaupun saat itu dia posisinya tdk bekerja, sdh menganggur beberapa bulan, posisiku sendiri di kantor manajer keuangan.
dengan pengalaman2nya dia, aku yakin dia bisa dpt posisi yg baik di pekerjaan dia selanjutnya, walaupun dia hanya tamatan SMA, seengaknya dia bisa naik jabatan karna dia orgnya pintar dlm bekerja.

sebulan, dua bulan di lalui, dia tidak kunjung mendapatkan pekerjaan, aku sudah coba bantu dia melamar, ke berbagai perusahaan swasta yg ada di situs2 online pencari kerja, terkadang ada panggilan tp dia tidak mendatanginya, aku jadi berpikir apakah msh ada niat utk berkerja di dlm dirinya. dia umur 28 dan aku 35, aku berang marah...aku sudah capek2, banyak alasannya yg menurutku tdk masuk di akal
kalau memang itu hal terpenting dlm dirinya, apalagi dia seorang cowok, pasti akan dia usahakan, iyh kan??
aku juga sdh capeek dlm pengeluaran2 ketika kami ngedate dll, yh Tuhan aku tdk mau membiayai seorang cowok seumur hidupnya, bukan seperti ini yg papaku mau, dlm batinku menangis, tp aku terus bersabar, berharap ada perubahan.

dia menyayangi aku dlm bentuk yg aku inginkan, dlm beberapa hal, contoh dia mau membantuku beres2 rumah, hal2 yg aku kerepotan mengurusinya, dia akan turun tangan sendiri membantuku, hal ini yg membuatku msh mempertahankannya, dan juga karna aku sayang sm dia, aku berharap kami akn punya masa depan yg lebih baik. aku berharap dia akan bisa jd orang sukses.

tapi back to reality, how can i see u success if you wont start one step
makin kesini, aku merasa dia kurang menghargai aku, privasiku, waktu buatku istirahat
aku makin kecapean, tampangku lusuh, sakit yg ngak sembuh2, tubuhku jd ngak fit
akhirnya keadaan ini jadi lebih parah drpada keadaan kehilanganku yg sebelumnya.

God i really want to break up..

aku udh enggak perduli, dia beneran sayang kpdku atau enggak, tp dr sikap2nya dia hanya syg pd dirinya sendiri
kenapa aku harus dipertemukan dengan org yg egois begini, belum lagi pelampiasan hawa nafsunya, aku benar2 bodoh
untuk apa aku dibesarkan, bukan seperti ini yg di inginkan almh orang tuaku
aku benar2 sedih ingin merubah keadaan
terkadang aku memang msh sayang sm dia, tapi lebih baik aku menyanyangi diriku sendiri dulu
aku sangat sulit utk putus dr org ini, tapi bagaimana caranya utk aku bisa putus ?
dia bisa mendatangiku kapan saja dia mau, karena aku tinggal dirumah yg berdekatan dengan saudaranya
apakah aku harus pindah ? sedangkan mencari tempat tinggal di jakarta ini saja susah


Betul sist, laki itu hrs minimal punya pekerjaan & giat bekerja utk istri & anak2nya. Bisa diceritakan lbh detil ttg aktivitas sehari2 cowok ente?
let him go emoticon-Toast kalo dia mengejarmu lagi kamu harus buktikan omongannya akan berubah

ati - ati kamu di gerogoti
Quote:


iyh, gw udh trima kondisi dia, dan berusaha ngebantu dia semaksimal mungkin dr gw aply2in,dll, kesehariannya dirumah aja atau nongkrong bareng temen tp katanya sambil cari kerjaan, dia berusahan jualin brg2 yg dr grosiran temennya ke tmn2 lainnya, tp kenapa utk ngelamar kerja aja ogah2an, sering kali reschedule karna kepagian katany, mau agak siangan, terakhir bilang nggak ada ongkos
Tinggalin n ngekos sendiri.... emoticon-Big Grin

Dasar meweker
Quote:


Lha trs dia dpt duit dr mana utk hidup sehari2? Jgn2 dia punya byk hutang lg.. ente tau nda penghasilannya brp per bln? Kdg utk mengambil keputusan itu perlu memakai logika, sist bkn perasaan saja..
Cowo ga bekerja karena phk, perusahaan pailit, atau kontrak habis itu normal. Cuma kalau terus2 ga kerja, juga ga usaha, tapi ngandalkan cewenya, itu sama sekali bukan husband material. Cowo itu harus punya penghasilan, entah dari kerja atau dari usaha. Kalau ngandalin cewenya, akhirnya kekacauan yang bakal terjadi.

Btw jalan pikiran ente yang ente tulis manajer itu aneh banget ya. Cari tempat tinggal di jakarta sangat mudah, asal ada uang. Tinggal kos, atay sewa rumah, atau beli apartemen/rumah. Tingkat penghasilan manajer di jakarta mestinya di atas 10 jt kan ya? Masa ga bisa pindah?

Udah ngebiayain dia, jadi pelampiasan nafsu, trus apa yang tersisa dari ente? Harga diri. Bawa harga diri ente. Jangan cuma break tapi putus. Jangan mau terus jadi inang buat parasit itu. Secepetnya pergi sebelum ente habis dimanfaatin.

Iya mungkin cari kerja ga gampang, tapi kalau dari penjabaran sis sepertinya ini cowo emang cuma mau numpang hidup ama ente aja, bukan bener2 berusaha cari kerja.
Quote:


dr kerjaan sampinganny itu, wlupun emg engak bnyk, hutang iyh ada, termasuk hutang gw jg
iyh mgkn emg gw kebawa perasaan
karna pada saat itu gw sedang kesepian
pertahankan dan tingkatkan emoticon-Angkat Beer
Quote:


uang udh keluar lumayan bnyk utk biaya berobat ortu, skr ngekos di jkt, tp utk cari tmpt kos yg ckp baik n masuk akal hargany jg ngak gmpg, klo gw mau asal pindah adaa, dan mampu aja, tp gw jg pgen ada tabungan, jd mkny irit2. krna udh enggak bnyk lg tabungan gw
Quote:


Sekarang gini, ente lebih penting tabungan atau hidup baru lepas dari benalu? Uang bisa dicari lagi. Kalau lebih lama terus di situ, bakal memperparah kerusakan ente deh. Terserah sih, toh hidup ente juga.
masa ga cukup coba emoticon-gagalpaham break down keuangan anda , ada yang rela hidup bareng benalu
Quote:


Berat ini. Semoga ente bisa ambil keputusan segera deh.. Dari judul thread ini aja, ente sdh tau dia bkn pasangan yg tepat utk ente, trs kenapa msh berat lepasin? Emg kl cewek itu pertimbangannya mcm2 ya, terutama beban perasaan 😶
Quote:


apalagi satu kost an, rayuannya lebih maut. Mungkin semua orang sarannya udah kayak kita namun telinganya tertutup. emoticon-Cape deeehh .
Ya udah lanjutkan sajalah TS ....
cukup sebenernya, tp karna gw udh pernah ngerasain susahnya cari tmpt tinggal di jkt, yg pas n dkt dgn tempat gw kerja jg, jd membuat gw agak malas utk mencari tempat lagi, jd sempat gw berpikir lebih baik gw irit2 utk bisa beli rumah sendiri.
Quote:


Kasian lho dia, sist 😬
Quote:


sama tapi jawabannya gampang dianya aja berkutat sama perasaannya sendiri, rasa percaya akan kemampuan dirinya lemah. Padahal dalam posisi terbaik di hidupnya. Dan itu dia dapat sendiri tanpa benalu itu. emoticon-ceyem
beberapa tmn dkt gw sh udh ksh masukan2,
iyh i know, gw ngak mau mati di makan perasan gw sendiri

gw pengen bs putus secara baik2.
TS kamu bisa dapat lebih .....

Tuh khan bener semua udah kasih masukkan
Maksud pelampiasan nafsu gimana sih ente disiksa gtu ... Jangan2 psiko nih cow... Kabur jauh2 deh emoticon-Takut