alexa-tracking

Penghasilan Menyusut, Boeing Rumahkan Ratusan Karyawan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5f67712e257fc7c8b4578/penghasilan-menyusut-boeing-rumahkan-ratusan-karyawan
Penghasilan Menyusut, Boeing Rumahkan Ratusan Karyawan
Penghasilan Menyusut, Boeing Rumahkan Ratusan Karyawan


TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK - Raksasa pabrikan pesawat asal AS Boeing Co menyatakan berencana kembali melakukan pemangkasan jumlah insinyur secara sukarela. Akibatnya, ratusan insinyur pada unit pesawat komersial harus rela dirumahkan.

Mengutip Reuters, Selasa (18/4/2017), pemangkasan yang terakhir ini menyusul sebelumnya dilakukan perampingan terhadap 245 orang pegawai yang akan dilakukan pada 19 Mei 2017 mendatang.

Ini menyusul perseroan harus menghadapi peningkatan persaingan dan perlambatan penjualan pesawat. Pemangkasan tahap berikutnya ini akan dimulai pada 23 Juni 2017 mendatang.

Hal ini berdasarkan pada memo yang dikirim oleh Wakil Direktur Utama unit enjiniring Boeing Commercial Airplanes John Hamilton.

"Kami melaju ke tahap kedua pemutusan hubungan kerja secara sukarela untuk beberapa keahlian di negara bagian Washington dan beberapa lokasi perusahaan," ujar Hamilton.

Ia mengungkapkan, pemangkasan ini akan berdampak pada ratusan pegawai. Pemangkasan lanjutan akan dilakukan kembali pada tahun ini dan akan mendorong perbaikan lingkungan bisnis Boeing.

Unit pesawat komersial Boeing telah menjalankan pemangkasan secara sukarela pada Januari dan Maret 2017. Dalam pernyataannya, Boeing akan memangkas pegawai sejajar manajer dan ekesekutif.

Sumber : http://www.tribunnews.com/bisnis/201...tusan-karyawan

---

Baca Juga :

- Boeing Adelaide Sepakat Buka Peluang 250 Pekerjaan Berketrampilan Tinggi

- Boeing Kini Sediakan Jasa Teknik untuk Jet Tempur Super Hornet di 7 Negara

×