alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5f483902cfeef668b456e/wapres-soal-wisata-almaidah-tidak-perlu-datangkan-dari-luar-ke-tps
Wapres Soal Wisata Almaidah: Tidak Perlu Datangkan dari Luar ke TPS
Wapres Soal Wisata Almaidah: Tidak Perlu Datangkan dari Luar ke TPS

Jakarta, GATRAnews – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengatakan bahwa adanya wisata almaidah, dengan datang berbondong-bondong ke TPS-TPS sebenarnya tidak perlu. “Sebenarnya tidak perlu didatangkan dari luar. Kalau memang ingin menyaksikan itukan sebaiknya para warga yang memilih di TPS itu nanti pada jam-jam satu (bisa) datang kembali untuk melihat (hasil perhitungan,” kata Wapres kepada wak media di kantor wakil presiden Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, (18/4).

 
Kalaupun misalnya ingin datang menyaksikan perhitungan suara di TPS-TPS, kata Wapres, ya tidak ada persoalan. ”Kalau Anda pemilih disitu, ya datanglah rame-rame jam waktu perhitungan untuk menjadi saksi bersama. Nah itu justru diharapkan seperti itu. Jadi kalau satu TPS kali 300, datang seratus saja cukup,” katanya.
 
Menurut Wapres, datang ke TPS masing-masing meyaksikan hasil pencoblosan jauh lebih baik daripada mendatangkan orang dari luar. “Kalau datang dari luar nanti justru tidak mendukung tapi malah jadi masalah. Jadi kita harapkan saja pemilih itu datang melihat hasil hitungannya. Itu yang penting,” katanya.
 
Sehingga, lanjut Wapres, jika tidak ada niat untuk datang beramai-ramai, maka tentunya tidak perlu ada maklumat lagi. “Karena kalau orang dari daerah lain yang masuk ke Jakarta, kan sepertinya tidak percaya orang Jakarta,” katanya.
 
Ditanya soal dimana TPS tempat mencoblos, Wapres menyebut dekat rumah. “Seperti biasa saya memilih itu mencoblos dekat rumah saya di Kebayoran. Itu langganan tetap disitu. Kira-kira jam 10 lah,” katanya.

Reporter: Anthony Djafar
Editor: Dani Hamdani  

Sumber : http://www.gatra.com/fokus-berita/25...ri-luar-ke-tps

---


- Wapres Soal Wisata Almaidah: Tidak Perlu Datangkan dari Luar ke TPS Copy of KH Ma'ruf Amin: Jangan Ada Mobilisasi Saat Pilkada
diteror peserta demo bela islam dari daerah anjing jawa tengah ntar

Capek ngomong ma mereka pak, masuk kiri keluar kanan.
×