alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5e9fb56e6af26128b456d/panwaslu-tangkap-simpatisan-ahok-bawa-spanduk-ahok-djarot-dan-bagi-bagi-sembako
Panwaslu Tangkap Simpatisan Ahok Bawa Spanduk Ahok-Djarot dan Bagi-bagi Sembako
Panwaslu Tangkap Simpatisan Ahok Bawa Spanduk Ahok-Djarot dan Bagi-bagi Sembako
JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Jakarta Timur Sakhroji menyatakan telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap oknum relawan yang diduga memberikan sembako saat masa tenang kampanye berlangsung.

Relawan tersebut diduga berasal dari pasangan nomot urut dua yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Tak hanya OTT, Panwaslu bahkan juga mengamankan barang bukti berupa paket sembako yang akan dibagikan kepada warga DKI Jakarta pada masa tenang kampanye ini.

"Panwaskota dan jajaran pengawas di bawahnya telah melakukan tangkap tangan terhadap oknum relawan yang diduga terindikasi sebagai relawan paslon 2 berupa paket sembako yang akan dibagikan kepada warga DKI Jakarta pada masa tenang kampanye" ujar Sakhroji saat dikonfirmasi, Selasa (18/4)

Adapun lokasi yang dijadikan tempat pembagian sembako antara lain, di wilayah Ciracas pada tanggal 16 April 2017.

Di tempat itu, ditemukan dan diamankan berupa enam karung paket sembako yang siap untuk dibagikan, paket sembako tersebut saat ini berada di kantor Panwaskota Jakarta Timur.

Lalu, di hari yang sama terjadi pada pukul 23.30 WIB, di wilayah Cakung ditemukan dan diamankan berupa 169 karung sembako atau sekitar 845 paket yang berisi beras, minyak goreng dan gula pasir.

Baca: Pemberi dan Penerima Sembako Bisa Dikenakan Sanksi Pidana

Paket sembako tersebut saat ini sudah diamankan dan dititipkan di kantor Polsek Cakung. Kemudian, tanggal 17 April 2017 di Pulogadung ada 50 paket sembako diamankan.

"Sekitar Duren Sawit juga ada info pembagian tetapi setelah kita kejar ternyata sudah membubarkan diri dan barang buktinya sudah tidak ada," ujarnya.

Sakhroji mengimbau kepada seluruh tim pemenangan paslon yang untuk saling menjaga kondusivitas, ketentraman dan keamanan di masa tenang kampanye. Pihaknya akan menindak tegas terkait temuan pelanggaran yang ada di wilayah Jakarta Timur.

"Kami Panwaskota Jaktim akan bertindak tegas untuk menjaga Pilgub DKI Jakarta 2017 berjalan sesuai atauran PerUndang-Undangan," ucapnya.

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/04/18/15204751/panwaslu.tangkap.orang.bawa.spanduk.ahok-djarot.dan.bagi-bagi.sembako#
Entahlah bingung siapa yg benar siapa yg salah
Jakarta hujan sembako dan duit kotor emoticon-Embarrassment

#politikusbusuk
Sama sama melanggar nih kedua kubu
Quote:Original Posted By purefied
Sama sama melanggar nih kedua kubu


dari berita trit sebelah, nomer 3 ngaku udah di jadwal ke KPU atau laporan ke KPU. lagipula sekarang lagi masa tenang bre. nungguin berita nomer 3 bagi bagi sembako pas masa tenang kagak nemu juga.
Quote:Original Posted By purefied
Sama sama melanggar nih kedua kubu

Yoi, kubu anies sandi juga sama aja
Quote:Original Posted By samuel1


dari berita trit sebelah, nomer 3 ngaku udah di jadwal ke KPU atau laporan ke KPU. lagipula sekarang lagi masa tenang bre. nungguin berita nomer 3 bagi bagi sembako pas masa tenang kagak nemu juga.


jgn heran kelakuan banteng
untung kejadiannya di jakrta jdnya kesorot kelakuan mereka
emoticon-Traveller
Quote:Original Posted By samuel1


dari berita trit sebelah, nomer 3 ngaku udah di jadwal ke KPU atau laporan ke KPU. lagipula sekarang lagi masa tenang bre. nungguin berita nomer 3 bagi bagi sembako pas masa tenang kagak nemu juga.

Sip, nunggu klarifikasi paslon 2

ini mah ga bakalan diusut, dua2 nya main sembako. mending diemin aja biar warga dapet jatah dr yang katanya "pesta demokrasi" ini. seengaknya mereka bisa menyambung hidup sampe akhir bulan.
panastaik BERAKsi emoticon-Big Grin
Diskualifikasi aja udah ott gitu
Panastaik udah gak bisa ngemeng apa apa, udah ketangkep basah, waspada serangan fajar panastaik..........
wah apa-apaan ini? emoticon-Marah
yang aneh nya kok rasanya mereka yg bagi bagi sembako SEPERTI HARUS DILIHAT DI MEDIA / KETANGKAP. ada yang janggal... padahal sdah taukan bahwa tidak boleh.
yaelah g ada bosan2nya ni simpatisan bagi2 sembako emoticon-Big Grin
begini taikers msh menyangkal emoticon-Big Grin
Ahok dibanned. Dan Anies jadi Pemenangnya.

emoticon-Recommended Seller
PDIP begitu allout utk memenangkan pilkada DKI,

Ahok bakal tersandera utk balas jasa, gak balas jasa, siap2 ditumbangkan. Jarot kader PDIP pun bakal berkuasa di DKI.
hajar emoticon-Ngacir
Quote:Original Posted By ojo.kuwi
yaelah g ada bosan2nya ni simpatisan bagi2 sembako emoticon-Big Grin
begini taikers msh menyangkal emoticon-Big Grin


Yaealah, kalo gw.punya dana dan kuasa,
gw juga bisa nyuruh oknum pake atribut no. 3, bikin pelanggaran biar ketangkep.
Kalo kejadiannya dibalik gitu para bungsatz mau ngomong apa?

Quote:Original Posted By mowlin
yang aneh nya kok rasanya mereka yg bagi bagi sembako SEPERTI HARUS DILIHAT DI MEDIA / KETANGKAP. ada yang janggal... padahal sdah taukan bahwa tidak boleh.

Quote:Original Posted By Logia


Yaealah, kalo gw.punya dana dan kuasa,
gw juga bisa nyuruh oknum pake atribut no. 3, bikin pelanggaran biar ketangkep.
Kalo kejadiannya dibalik gitu para bungsatz mau ngomong apa?





Yang namanya panwaslu itu tugasnya nangkep pelaku pelanggaran pemilu dan media itu buat sarana menyebarkan informasi.
Yang jadi masalah itu, kenapa
1. Nyebarin sembako pada hari tenang
2. Sembako yang disebarin di kantong-kantong wilayah anies
3. Yang ketangkap itu memang beneran relawan ahok
4. Ada klarifikasi dari pihak ahok bahwa memang ada sembako TAPI tujuannya bukan untuk sebarin ke warga
5. Bawaslu mengatakan kalau penyebaran sembako di HARI TENANG merupakan money politic.

—Swing Voter.