alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5d72fdad7703a018b4568/teruntuk-kamu-pilkada-yang-menguras-jiwa
icon-hot-thread
Teruntuk Kamu, Pilkada yang Menguras Jiwa
Pilkada oh pilkada. Hubungan pacaran, pertemanan, bahkan kekeluargaan bisa rusak karenanya. Pilkada DKI ini, hawa panasnya emang berasa banget ya Gan! Ya wajar saja, DKI Jakarta yang merupakan ibukota dari Indonesia jelas mendapat sorotan yang lebih besar dari pilkada di daerah lain.

"Indonesia bukan Jakarta aja kaliiii" , teriak anak-anak di daerah lain.

Itu betul. Tapi jangan salahkan media massa yang lebih banyak menyoroti pilkada Jakarta, karena memang sepenting itu. Karena Jakarta adalah ibukota, yang mau tak mau menjadi 'wajah' dari negara ini, meski kalau mau ditelisik lebih dalam, Indonesia terlalu beragam untuk diwakili oleh Jakarta saja.

Ya, Jakarta memang Daerah Khusus Ibukota. Itulah mengapa banyak orang rela berperang sengit demi menapaki kursi kepemimpinannya. Banyak cara mereka lakukan, sampai baik-buruknya tak lagi dipedulikan. Dengan hari pencoblosan yang semakin dekat, berbagai jurus terakhir dikeluarkan kedua kubu untuk bisa meraih suara hingga detik terakhir.

Adu Program, Hingga Kampanye Hitam

Teruntuk Kamu, Pilkada yang Menguras JiwaTeruntuk Kamu, Pilkada yang Menguras Jiwa

Adu program sudah berlangsung. Antara ketiga kubu, hingga dua kubu yang tersisa. Gak ada program yang benar-benar baru, kita setuju. Tapi yang benar-benar menjalankannya nanti, itu yang kita tunggu. Para paslon bisa membungkusnya dengan berbagai nama, rakyat hanya bisa berharap cemas atas implementasinya. Kampanye hitam menjadi salah satu cara, karena saat terdesak kadang kita menjadi gelap mata. Saling tuduh pembagian sembako, saling tuding dan klaim program, colongan kampanye terselubung, tak kenal tempat, tak kenal waktu. Tak perlu pintar untuk melihat yang benar, kecuali jika otak sudah terselimuti fanatisme semu.

Perang Komentar Hingga Hoax Tersebar

Teruntuk Kamu, Pilkada yang Menguras Jiwa

Dunia maya tak kalah panas jelang pilkada. Entah berapa teman yang kita unfriend atau unfollow karena merasa gerah melihat statusnya. Sibuk mengomentari hal-hal, dari yang penting seperti pengambilan kebijakan, sampai perkara sepele seperti botol yang tersaji di meja. "Sebarkan, jangan berhenti di kamu", menjadi jargon para penggiat dunia maya, hingga tak tahu lagi cara menguji kredibilitas beritanya. 'Yang penting seiman, atau yang penting kinerja' menjadi topik utama, hingga lupa esensi bahwa tak harus sama untuk bisa seirama.

Kreatifitas Demi Loyalitas

Teruntuk Kamu, Pilkada yang Menguras Jiwa

Sebagian orang yang masih memiliki semangat positif lebih pilih mengandalkan daya cipta. Dari komik hingga musik menjadi media penyampaiannya. Kampanye damai adalah cara mereka membuka mata, bahwa pilkada adalah proses demokrasi yang harus kita nikmati bersama.

Semua Merasa Memiliki Jakarta

Pada akhirnya, Jakarta ini milik siapa? Ada yang ingin tamasya, dan terlalu banyak yang ingin didengar dalam prosesnya. Padahal, hak suara pun tidak dikantonginya. Mungkin, Jakarta terlalu berharga untuk mereka, sementara ada harga lain yang datang setelahnya.

Lelah dengan drama pilkada? Sabar ya, Gan...

youtube-thumbnail


Pilkada, oh pilkada. Setelahnya, kita baikan lagi ya?


p.s: anak Jakarta jangan lupa milih, liburan bisa nanti-nanti

sumber: keresahan hati dan kegundahan jiwa
walah
maklum, jakarta kan pusat nya indonesia.
jadi ya (anggap saja) ini urusan nasional ... emoticon-Wakaka
yg bikin nguras jiwa kan si habib dan anak buahnya emoticon-Betty
nguras duit
Quote:Original Posted By dijabs12
yg bikin nguras jiwa kan si habib dan anak buahnya emoticon-Betty


awas di samperin ente nanti emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aska1234


awas di samperin ente nanti emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


palingan yg nyamperin keyboard warrior gan emoticon-Wkwkwk
w lebih setuju ibukota seperti Jakarta di pegang langsung oleh presiden. emoticon-Hansip
asal tidak sampai terjadi konflik horisontal, biar aja suhu sosial sedikit memanas gan kaya kalo lagi nonton badminton. jadi pesta demokrasinya lebih berkesan dan tidak datar seperti jaman cang harto
emoticon-Wakaka
Seru ya, sampe narik perhatian semua orang
Quote:Original Posted By dijabs12


palingan yg nyamperin keyboard warrior gan emoticon-Wkwkwk


yang beginian ya....

Teruntuk Kamu, Pilkada yang Menguras Jiwa

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By aska1234


yang beginian ya....

Teruntuk Kamu, Pilkada yang Menguras Jiwa

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


jir, nemu aja emoticon-Wkwkwk
Jakarta kejam emoticon-Mewek
semoga cepet adem aja sih...

emoticon-Leh Uga
bodo amat bre. ane bukan warga dki
pke acara tamasya goblok




-rockabye
semoga besok acara pemilu bisa lancar sampai pelantikan tetap damai emoticon-Leh Uga
Sabar gan. Utamakan logika yang sehat ya.
ada yang menang dan juga ada yg kalah, penasaran ane:nyantai
Gembok emoticon-Stick Out Tongueencet