alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5d4ccd89b0957778b4578/4260-anggota-gabungan-diterjunkan-untuk-amankan-2130-tps-di-jakarta-utara
4.260 Anggota Gabungan Diterjunkan untuk Amankan 2130 TPS di Jakarta Utara
4.260 Anggota Gabungan Diterjunkan untuk Amankan 2130 TPS di Jakarta Utara


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono, mengaku pihaknya bersama Kodam Jaya mengerahkan 4.260 anggota gabungan guna.

Mereka akan mengamankan 2.130 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang di seluruh Jakarta Utara.

Selama berlangsungnya pemungutan dan penghitungan suara didalam pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta pada Rabu (19/4/2017).

"Kami baru saja mendapat arahan dari pimpinan (Kapolri) ya, kemudian lakukan apel pergeseran personel ke TPS-TPS. Baik untuk personel TNI maupun Polri, menyatakan telah siap melakukan pengamanan di seluruh TPS, di wikayah Jakarta Utara," ungkapnya, saat usai ikuti Apel Pembekalan Pengamanan Personel TNI-Polri dalam Pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta, di Gedung Ecovention Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017).

Total personel di wilayah Jakarta Utara ada sejumlah 4.260. Untuk Polri kerahkan 2.130 personel serta TNI ada 2.130 personel. Karena, total TPS se-Jakarta Utara itu ada 2.130 TPS.

Ia mengatakan, masing-masing TPS di wilayah Jakarta Utara, akan dikerahkan satu anggota TNI dan satu anggota Polri.

Apabila terjadi hal yang membuat jalannya pemungutan, hingga penghitungan suara di TPS, ungkap Dwoyono, akan ditindak secara tegas.

"Saat ini, seluruh TPS di Jakarta Utara, semua dilakukan pengamaman. Di mana satu TPS itu kita amankan satu personel TNI dan satu Polri kan. Namun, bila ada satu kerawanan di TPS mana pun, pengamanan tersebut akan diubah baik dari TNI dan Polri. Prinsip, TNI serta Polri siap amankan semua TPS, hingga selesai," katanya.

Di saat pemungutan atau penghitungan suara di TPS ada seseorang menganggu, mereka akan ambil tindakan tegas.

Mengenai fokus pengamanan di wilayah yang tertentu di Jakarta Utara, dijelaskan Dwiyono, saat didampingi Dandim 0502/JU, Letkol Kav M Soleh, jika di Jakarta Utara jalannya Pilkada DKI Jakarta berjalan kondusif.

"Secara umum, untuk di Jakarta Utara ini ada dalam situasi aman, kondusif. Seluruh warga untuk dapat melaksanakan hak konstituennya itu dalam melaksanakan pencoblosan, besok. Pokoknya kami siap mengamankan," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-jakarta-utara

---

Baca Juga :

- Ini Standar Khusus Bagi Lembaga Survei yang Lakukan 'Quick Count' di Pilkada DKI

- TNI-Polri Berkolaborasi Kawal Pilkada DKI Jakarta Putaran 2

- 222 Anggota Tim Advokat Jakarta Bersih Akan Kawal Pilkada Jakarta

×