alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5d42814088dcd288b456a/butuh-masukan-yang-tepat
Kesel 
butuh masukan yang tepat
pantas gak sih kalau saudara lu, saudara perempuan lu
berkata kasar sama adeknya ?

contoh : si goblok, si tolol, si jablay, dan kawan-kawan
kadang dia juga menjelaskan isi toilet dan ragunan

kalau gw cerita ke orang lain jawabnya pasti gini

" WAJAR lah namanya juga SAUDARA "

setiap org yg berkata seperti itu karena dia gatau apa yg udh dilakukan saudara ane slain berkata kasar sperti tadi.

ane kasi tau kenapa saudara berkata begitu
karena ada salah, usil, ngambil makanan, pake barang ga bilangg
kadang ane boong tapi ketauan, lah dia juga kadang gitu tapi ane sih ga marah
soalnya yang ngambil saudara ane bukan orang lain, dan itu juga bukan duit gw duit emak gw
plg cuma ngomong gini " lu kenapa ngmbil makanan gw ? " dengan nada marah
kalo dia gini versinya " HEH SI TOLOL LU ...BLAKAKAKABLA " sambil acak2 barang

kalo yg menurut ane rada wajar ya itu
usil usil ngintilin makanan, pinjem barang kadang ga bilang GITU DOANG
Ga ampe robekin baju dia nyolong duit 50 juta ato motong rambut dia gan

ane pernah dilempar barang ane
ane mo ambil makannya itungan juga
katanya suruh beli sendiri ( dia udah kerja gw masih sekolah )
sedangkan dia bisa nraktir temen2nya emoticon-Frown

ane pernah dikosan keabisan duit ane nitip beli nasi di warung 3 rebu
pas dia sampe, ane trima nasinya, dan dia bilang gini " mana lu bayar 3 rebu "
hmm yasudah lah emoticon-Frown ane bayar

gw perna si ditraktir
cm skarang gw udh mls kalo ditraktir
abis dijadiin itungan
pasti ngomongnya gini
misal dia suruh gw ambilin barang
" ga nurut amat lu ga tau diri udah di beliin makanan juga "
stiap dia ad marah ke gw pasti mengingatkan apa yg telah dia beri ke gw

tpi bukan berarti gw ga pernah lakuin apa yang dia minta ya gan
kadang gw nolak soalnya jelas2 dia bisa ambil sendiri

ane pernah curhat ama bapak emak ane
ane ngomong kalo ane ga tahan ama saudara ane
tiap dia pulang kerja kerjaannya marah" ke ane
nyuruh tapi marah"
gimana orang ga tambah males ya
oke marah", tapi gausah pake kata binatang
gak bisa manggil " NAMA " ?

bokap ane cm ngomong gini
sabar ya saudaramu mungkin stress kerjaan
ato dia cemburu dulu wktu dia kecil masih susah keluarga
wktu km lahir baru kita hidup cukup
jadi mungkin setelah dia kerja dia merasa bisa membantai gw
gw kecewa sih dengan kata2 ortu gw itu
gw hrs sabar dengan sikap saudara gw ke gw
tpi gak ad niat buat ngasi nasehat ke saudara gw

cemburu? halao dia idupnya udh enak kok gan udah bekerja
masi cemburu ama adeknya yg sekolah ini ?
halao ?
dia juga cemburu kalo ane minta baju ke emak gw
sontak dia ngomong " helo ? beli kali pake duit sndiri minta mulu lu bisanya "

ane terdiam dan ane mikir , emang dulu dia dr lahir belanja langsung pake duit sndiri ya ?
ane pernah gakuat kesal dan langsung ngomong , " kek lu dulu ga perna di beliin ortu aja"
stelah dengar itu dia ttp membanggakan dirinya yg sudah jajan pake duit sndiri.

mala ane pernah dpt coklat dr pacar ane
dan saudara ane minta
ane kasih yg kecil , tp dia minta yg gede
ane bilang jngn dong ini dr pacar ane, ane aja blom makan
sontak dia langsung lempar tuh coklat ke arah ane
dan ngomong kek gini " makan tuh coklat, gatau diri"

dan ortu gw blg gini
papa mama udh capek gk mw ngomongin lagi

emang sih gan ane liat sekarang kalo dia dinasehatin malah nyari kesalahan orang lain

saudara ane baik kok gan, baik sekali emoticon-Smilie *read kalo lagi senang*
hanya saja tutur katanya dan sikap kasarnya ke ane
orang tua saja udah ga didengar
ane mau ngomong pun ga mungkin didengar

ane harus gimana ? "SABAR?"
APA SABAR MENYELESAIKAN SMW MASALAH ?

Ane butuh saran yg membuka pikiran ane ttg masalah ane
karena ane udh masuk tahap spertinya bisa membenci saudara ane sndiri
ane tau itu dosa sangat2 dosa, makanya ane butuh saran untuk membuka pikiran ane emoticon-Smilie
kakak beradik klo ga berantem, ga saling ejek, ga usil mengusili, ga jail menjaili, ga adu mulut, ga bikin emosi satu sama lain, berarti blm sodara namanya.
emoticon-Big Grin
Mungkin sifat saudara ente emang gitu bre coba deh ngomong baek2 ke saudara ente kalo ente ga demen dikasarinemoticon-Smilie
Ternyata ada yg mirip banget nih sama gw emoticon-Mad


Numpang nyimak emoticon-Mad emoticon-Mad
Quote:Original Posted By route16
kakak beradik klo ga berantem, ga saling ejek, ga usil mengusili, ga jail menjaili, ga adu mulut, ga bikin emosi satu sama lain, berarti blm sodara namanya.
emoticon-Big Grin


Yah kalo berlebihan juga ga baik kali bre emoticon-Mad

Quote:Original Posted By AnggaMbohGJ
Mungkin sifat saudara ente emang gitu bre coba deh ngomong baek2 ke saudara ente kalo ente ga demen dikasarinemoticon-Smilie


Yang ada ntar malah diserang balik bre emoticon-Mad
Nah kalo gini tampol bego ntar kebiasaan
kamu ga tau apa yg dipikiran kk mu
dan sebaliknya

kk mu bertindak gtu pasti ada sebab, yg ane duga bnr kata bokap sista, pasti krn cemburu..

emng ga pantes sih apalagi cewe ngomong kasar...
klo udh umur mah emng ga panter baik cewe atau cowo sih..

solusinya gmn? ini mah masalah bawah sadar kk sista, hrs dirombak biar ga cemburuan lg..
sista mending jgn cari urusan sm kk nya, kali aja dia ntr kangen trus brubah emoticon-Wink kali loh, tp boleh lah dicoba cara ane ini emoticon-Hammer (S)
udah karakter itu, syusah mau drubah kalau ga ada kesadaran dari sodara kamu... cara satu satunya kamu yang waras sabar, masuk kuping kanan keluar kuping kiri sama omongan dia, jangan dimasukin hati...
iye gw ngerti koq perasaan lu.emoticon-norose
posisi kita sama koqemoticon-Cape d... (S)
dan kita punya problem yg sama.emoticon-Frown
adik yg dijajah ama kakak.emoticon-siul
sampai gw sering nganggap gw ini pembantu daripada adik nya.emoticon-Berduka (S)
pembantu gratisan.:gila
tadi pagi gw n kakak gw berantem hebat n sampai kedua ortu gw turun tangan.emoticon-army:
dan hasilnya gw disuruh sabar ngadapin kakak gw.emoticon-rose
lalu kakak gw dinasehatin berubah sikapnya.emoticon-rose
klo diceritain perlakuan kakak gw 11/12 lah cuma gak pake kata2 kotor.emoticon-Nohope
nyebelin,kasar,baik, sayang adik,princess.emoticon-Belo
nano nano gak lu.emoticon-EEK!:

ya balik lagi, akhirnya kami berdamai.emoticon-Kiss (S)
saling minta maaf.emoticon-Smilie
saling ngakuin kesalahan.emoticon-Frown
ya klo dipikir2 lagi masih ada penyesalan after berantem ama kakak.emoticon-Frown
padahal bisa dihindari itu pertengkaran.emoticon-Wink
mungkin gw harus byk2 zikir n sabaremoticon-rose
entah setan apa yg ada di pikiran gwemoticon-norose
Lu ajak berantem sekali2, biasanya yg mulutnya kasar cuma gede bacot doang tapi nyali ciut, gampar sekali jg diem..
Quote:Original Posted By jakuy28


Yah kalo berlebihan juga ga baik kali bre emoticon-Mad


ts-nya aja kali yg nganggep berlebihan
klo udah sama2 gede mah anggep becanda aja
itu klo saya emoticon-Big Grin
Ga mau dikasi tips sabar? Okay.
Coba abaikan keberadaan dia, jangan ketergantungan dengan kakakmu.
Lapar, mau beli makan, berangkat sendiri, beli sendiri, kalo mau beliin buat di rumah, beliin buat ortu juga.
Ceritakan keseharianmu dengan orangtua, bagaimana kamu dihukum karena lupa kerjain PR, gimana kamu dapat pujian karena dapat nilai ujianmu bagus, tentang malunya dirimu karena terpeleset di depan cewe yang kamu suka, dll.
Orangtuamu butuh bantuan? Jangan nunggu diminta, langsung tawarin tenagamu untuk membantu mereka.
Ortu ada waktu luang? Ajak mereka jalan2 ke mall atau taman kota buat sekedar refresh.
Hari minggu? Minta ortu bikin makanan favoritmu dan ajak mereka makan bersama.

Dia nyinyir, abaikan.
Semakin kamu respon, semakin dia ga bisa berhenti.
Abaikan.
Sekali lagi, abaikan.

Buat dia iri, tapi bukan dengan material, tapi dengan ikatan kekeluargaan dan kasih sayang.

Mungkin kelihatannya kamu ga mandiri dan kamu akan sering dikatain "kayak anak kecil".
Kamu tahu artinya? Ucapan itu adalah ungkapan keinginan dirinya untuk mendapat perlakuan yang sama emoticon-Big Grin

Makan steak di resto bintang 5 tak akan sama rasanya dengan makan sederhana di meja dengan bersama keluarga.
gaplok aja sekali-sekali.. emoticon-Blue Guy Bata (L)
Coba cariin pacar atau suami bro...


Itupun klo ada yg mau emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By route16
kakak beradik klo ga berantem, ga saling ejek, ga usil mengusili, ga jail menjaili, ga adu mulut, ga bikin emosi satu sama lain, berarti blm sodara namanya.
emoticon-Big Grin


tapi yang ini udah keterlaluan kayanya gan emoticon-Leh Uga
aduh kalau masih bocah sih wajar tapi kalau udah bongkot gini artinya keterlaluan.. bener tuh atas ane.



coba ente gak usah bergantung sama kakakmu dulu, abaikan dan tunggu reaksinya. emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By ghoul99


tapi yang ini udah keterlaluan kayanya gan emoticon-Leh Uga


aahh ga jg..si ts aja yg terlalu nganggep serius emoticon-Big Grin
semakin dia kesel, semakin dia dongkol, ya kakaknya semakin seneng lah..kan tujuannya emang mancing emosi ts.
emoticon-Big Grin
Udah watak kali
jangan bergantung sm dia gan, sabarin aja
Mandiri mulai dr sekarang yaa. Besok orang tua kamu juga bakal ga ada (meninggal) kamu udah biasa hidup mandiri. Sadarilah klo di dunia ini ga ada orang yg akan terus membantu kita. Makanya kamu harus selalu berjuang dan berusaha sendiri
Ente atau kakak ente semua anak sekandung? Soalnya manggil dengan kata2 kotor itu di luar kewajaran.
Quote:Original Posted By archaengela
Ente atau kakak ente semua anak sekandung? Soalnya manggil dengan kata2 kotor itu di luar kewajaran.


Bisa aja, apalagi kalo penyebabnya karena pekerjaan.

(maaf sebelumnya).
Ane pernah jumpai beberapa wanita dengan pekerjaan kasar atau tekanan tinggi (ex. buruh pabrik, jaga toko/kasir, pelayanan publik, dll.) kebanyakan akan bersifat seperti ini.
Dibandingkan dengan pria, wanita agak susah mengontrol emosi lewat verbal pada siapapun itu.

Ga peduli siapa orang itu, sikap tempramen wanita tipikal gini agak horor di hadapan pria, karena seperti masa "monster" wanita, tapi datangnya setiap hari. Horor ga tuh emoticon-Takut (S)