alexa-tracking

Soal Sembako, Golkar Serahkan Kepada Bawaslu DKI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5d08060e24bae028b4582/soal-sembako-golkar-serahkan-kepada-bawaslu-dki
Soal Sembako, Golkar Serahkan Kepada Bawaslu DKI
Soal Sembako, Golkar Serahkan Kepada Bawaslu DKI


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Sukses Ahok-Djarot angkat bicara mengenai kasus sembako jelang hari pemilihan Pilkada DKI Jakarta.

Sekjen Golkar Idrus Marham mengatakan semua pihak yang mengetahui adanya pembagian sembako bisa mengadi ke Bawaslu DKI Jakarta.

 "Kalau ada yang seperti itu saya kira kita kan ada tempatnya pengaduan, panwas. Semua kita arahkan kesana," kata Idrus di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Idrus mengatakan pihaknya sudah meminta tim sukses agar mengedepankan gagasan, konsep dan program Ahok-Djarot.

 Golkar bersama partai pendukung lainnya, kata Idrus, sepakat memenangkan Pilkada DKI Jakarta dengan prestasi dan gagasan Ahok-Djarot.

 "Artinya kita tidak ingin ada cara-cara yang melanggar aturan. Itu yang saya kira, kita inginkan. Bilamana ada yang menemukan kan ada jalurnya. Jalurnya apa? Ya jalur aturan. Siapa yang menangani ya panwas. Kan gitu ya," kata Idrus.

 Sebelumnya, Tim advokasi Anies-Sandi akan melaporkan rumah anggota DPR Utut Adianto Wahyuwidayat ke Badan Pengawas Pemilu DKI Jakarta.

Rumah Utut diduga menjadi penyimpanan logistik sembako yang dibagikan ke masyarakat di masa tenang Pilkada Jakarta putaran kedua.

 "Rumah anggota dewan yang tertangkap jadi posko penyimpanan sembako. Kami akan pertegas keterlibatan tidak senonoh dan lapor ke Bawaslu besok," kata Wakil Ketua Tim Advokasi Anies-Sandi, Yupen Hadi dalam konferensi pers di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/4/2017).

 Yupen menambahkan, dengan terungkapnya rumah dinas Utut sebagai posko penyimpanan logistik sembako, menjadi info tambahan bagi tim Anies-Sandi bahwa kejadian tersebut nyata.

 "Secara kasat mata dan terang benderang sudah bagi-bagi sembako," ujar Yupen.

 Yupen menyayangkan jika kemudian tim cagub-cawagub petahana memelintir dengan menyebut Anies-Sandi juga melakukan pembagian sembako dan memviralkan pembagian sembako di putaran pertama.

"Fitnah tidak berhenti. Imbauan kami bertobatlah demi pilkada yang terhormat," katanya.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...da-bawaslu-dki

---

Baca Juga :

- Panglima TNI: Saya Jamin Prajuritku Tidak Akan Duduk di Meja Hijau

- Panwaslu Tangkap Tangan Relawan Ahok-Djarot yang Bagi-bagi Sembako

- Lagu 'Sang Penista', Kolaborasi Fadli Zon dan Ahmad Dhani

×