alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5d070d44f9fca038b457f/panglima-tni-saya-jamin-prajuritku-tidak-akan-duduk-di-meja-hijau
Panglima TNI: Saya Jamin Prajuritku Tidak Akan Duduk di Meja Hijau
Panglima TNI: Saya Jamin Prajuritku Tidak Akan Duduk di Meja Hijau


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Semua aparat yang bertugas mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 putaran kedua yang pencoblosannya digelar besok, Rabu (19/4), harus menjalankan tugasnya dengan baik menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Dikutip Tribunnews dari siaran pers Mabes TNI, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada Apel Gabungan Pengamanan Pilkada putaran kedua DKI Jakarta, di Gedung Enconvention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (18/4/2017), mengatakan aparat keamanan juga harus bisa menghadirkan rasa aman bagi warga Jakarta.

"Harus memberikan rasa aman dan damai kepada masyarakat, mulai dari rumah menuju TPS, saat melakukan pencoblosan hingga kembali lagi ke rumah masing-masing," ujarnya.

Walaupun demikian, aparat pengamanan tetap harus mengabil tindakan tegas bila memang situasi mengharuskan.

Panglima TNI mengingatkan kepada ribuan anggota Polri dan TNI yang hadir di acara tersebut untuk tetap taat pada aturan yang ada, jika terpaksa harus mengambil tindakan tegas.

“Laksanakan tugasmu, pelajari betul prosedur dan aturan serta jangan ragu, apapun akibatnya yang terpenting Jakarta aman, tertib dan damai," katanya.

"Saya jamin prajuritku tidak akan duduk di meja hijau sebagai terdakwa, karena saya sebagai Panglima TNI yang bertanggung jawab,” katanya.

Dalam rangka pengamanan Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua sekitar 62.000 personil pengamanan yang terdiri dari unsur TNI dan Polri serta sejumlah lembaga pemerintah lainnya.

Gatot Nurmantyo mengatakan TNI dan Polri serta aparat keamaan lainnya hadir untuk mengamankan pesata demokrasi tersebut, termasuk hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), adalah sebagai perwakilan negara, demi menjamin hak demokrasi masyarakat terpenuhi.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...-di-meja-hijau

---

Baca Juga :

- Panwaslu Tangkap Tangan Relawan Ahok-Djarot yang Bagi-bagi Sembako

- Lagu 'Sang Penista', Kolaborasi Fadli Zon dan Ahmad Dhani

- Ribuan Anggota Banser Kumpul di Bumi Perkemahan Ragunan