alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5d021d9d77083738b4575/beda-sikap-ahok-dan-pdip-soal-operasi-sembako-murah
Beda Sikap Ahok Dan PDIP Soal Operasi Sembako Murah
JAKARTA, KOMPAS.com - Ada perbedaan sikap antara calon gubernur petahana DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dengan salah satu partai pengusungnya, PDI-P. Ahok menyatakan tidak suka bagi sembako dan mengadakan bakti sosial saat kampanye, PDI-P justru melaksanakan operasi pasar murah dengan menjual sembako di bawah harga pasaran.

"Dia (Ahok) sebal, dia enggak menyetujui itu. Dia sebal banget, sejak awal dia enggak mau. Tapi, bagiku, enggak masuk akallah kalau semua (calon pemilih) dianggap kelas menengah," kata politikus PDI-P Eva Kusuma Sundari saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/4/2017).

Eva merupakan anggota tim pemenangan Basuki-Djarot Saiful Hidayat. Dia juga beberapa kali mengadakan operasi pasar murah di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

"Aku bikin di Cawang, beberapa titik, terutama di daerah yang Mas Agus (Yudhoyono) menang," tutur Eva.

Agus merupakan salah satu calon gubernur DKI Jakarta 2017. Namun Agus dan pasangannya Sylviana Murni kalah pada putaran pertama.

Pengurus internal PDI-P mendapati bahwa dari hasil evaluasi Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, mereka kurang menyentuh pemilih dari masyarakat kelas menengah ke bawah. Maka dari itu, jajaran PDI-P memutuskan untuk menggelar operasi pasar murah, meski Ahok tidak sejalan dengan mereka.

"Beberapa anggota dewan setuju dengan ide itu, bikin sembako murah. Enggak ada bagi-bagi (sembako), kami paham aturannya," kata Eva.

Harga yang ditawarkan dalam pasar murah berkisar Rp 10.000 untuk satu paket sembako, dengan isi paket berupa beras dua kilogram, minyak goreng satu liter, serta gula satu kilogram seharga Rp 45.000.

Hari Minggu (16/4/2017) lalu, Ahok menegaskan dirinya tidak pernah membagi sembako dan mengadakan baksos untuk menggalang suara. Menurut dia, cara seperti itu sudah tidak efektif lagi.

"Saya enggak pernah lakukan yang begitu-begitu (bagi-bagi sembako). Saya enggak suka tuh bagi-bagi sembako, baksos (bakti sosial) saja saya enggak pernah lakukan," kata Ahok di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, saat itu.

http://megapolitan.kompas.com/read/2017/04/18/14511091/beda.sikap.ahok.dan.pdi-p.soal.operasi.sembako.murah

=====

rakyat dki sudah pintar ambil sembakonya pilih sesuai hati nuraniemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
politisasi dapur

guoblok kuadrat sudah parte dongok sama calong tuolol
Quote:Original Posted By kangmantri
guoblok kuadrat sudah parte dongok sama calong tuolol


Beda Sikap Ahok Dan PDIP Soal Operasi Sembako Murah
Quote:Original Posted By antek.aseeng


Beda Sikap Ahok Dan PDIP Soal Operasi Sembako Murah


Beda Sikap Ahok Dan PDIP Soal Operasi Sembako Murah
Mau masuk partai tertentu ya berarti petugas partai, bedanya mahok sama PDI-P apa? emoticon-siul

#babicarikambinghitam
Quote:Original Posted By hyperthinker
Mau masuk partai tertentu ya berarti petugas partai, bedanya mahok sama PDI-P apa? emoticon-siul

#babicarikambinghitam


jadi si anus kader partai apa bre???

fekaes ato gerindrong??

situ waras?? emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By antek.aseeng


jadi si anus kader partai apa bre???

fekaes ato gerindrong??

situ waras?? emoticon-Wkwkwk


pastinya bukan banteng anthrax emoticon-Cool
Quote:Original Posted By hyperthinker


pastinya bukan banteng anthrax emoticon-Cool


emoticon-Wkwkwk

ketahuan GOBLOK nya emoticon-Big Grin
kaloo ini sikap nya gimana ? emoticon-Ultah
youtube-thumbnail
Quote:"Dia (Ahok) sebal, dia enggak menyetujui itu. Dia sebal banget, sejak awal dia enggak mau...."

Itu sebabnya kita harus independen koh emoticon-Shakehand2

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By antek.aseeng


emoticon-Wkwkwk

ketahuan GOBLOK nya emoticon-Big Grin


Masa sih? emoticon-Big Grin perasaan yg dibahas disini partai banteng anthrax tuh emoticon-Embarrassment

memercik air di dulang terpercik wajah sendiri emoticon-Stick Out Tongue
Quote:Original Posted By pejunaedi
kaloo ini sikap nya gimana ? emoticon-Ultah
youtube-thumbnail


emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By hyperthinker


Masa sih? emoticon-Big Grin perasaan yg dibahas disini partai banteng anthrax tuh emoticon-Embarrassment

memercik air di dulang terpercik wajah sendiri emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Wkwkwk

Beda Sikap Ahok Dan PDIP Soal Operasi Sembako Murah

Quote:Original Posted By antek.aseeng


emoticon-Wkwkwk

Beda Sikap Ahok Dan PDIP Soal Operasi Sembako Murah



Terus harus disuruh lari ke lapas trus pegangin tangannya sanusi biar ga nyoblos gituh? emoticon-Big Grin

Entah apa yg mau dicapai dengan postingan "kurang cerdas" yg ga nyambung ama topik emoticon-Embarrassment
Quote:Original Posted By bsdnoobz


Itu sebabnya kita harus independen koh emoticon-Shakehand2

emoticon-Ngakak


teriak teriak independen cari ktp di mall gak taunya ikut partai jugaemoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By kwawakaa


teriak teriak independen cari ktp di mall gak taunya ikut partai jugaemoticon-Ngakak


ini lebih ngakak emoticon-Wkwkwk


Beda Sikap Ahok Dan PDIP Soal Operasi Sembako Murah
gak sesuai terus tp ngikut terus ama partaikemoticon-Ngakak
emoticon-babi
model operasi PDIP ya kayak gini .. jadi inget dulu beberapa tempat di jateng kalah waktu pilkada karena gak ada dana karena daerah2 disuruh sumbang ke Jakarta buat acara pasar murah ,, dan terbukti ampuh buat narik dukungan .. dan ingin dicoba ulang .. emoticon-Traveller