alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58f5cc32c0cb17f7218b4588/seskab-di-era-digital-isu-sara-cepat-berkembang
Seskab: Di Era Digital Isu SARA Cepat Berkembang
Seskab: Di Era Digital Isu SARA Cepat Berkembang


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menambahkan pidato Presiden Joko Widodo yang mengingatkan mengenai isu SARA disela acara Peringatan Konferensi Asia Afrika di Istana Negara.

Menurut Pramono, pernyataan Presiden Joko Widodo tersebut disampaikan ditengah era digital yang memudahkan isu SARA cepat menyebar.

"Di era sosmed, digital, persoalan isu SARA seringkali cepat berkembang," ujar Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Pramono mengingatkan kepada masyarakat agar lebih teliti dan bijak ketika menerima informasi bernuansa SARA.

"Orang yang bermain sosmed tanpa membaca konten lebih dalam, dia seringkali mem-broadcast kepada teman-temannya, padahal isinya bisa beraneka ragam dan berbeda-beda," kata Jokowi.

Pramono juga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi, selaku Kepala Negara memiliki tanggung jawab untuk terus mengingatkan masyarakat terhadap isu SARA yang bisa merusak keberagaman dan kebhinnekaan yang ada di Indonesia.

"Sebagai penanggung jawab, Kepala Pemerintahan dan Kepala Negara, beliau menyampaikan jangan mudah untuk terbawa isu SARA yang dikembangkan oleh kelompok intoleran. Itu tadi yang disampaikan oleh Presiden," kata Pramono.

Sumber : http://www.tribunnews.com/nasional/2...pat-berkembang

---

Baca Juga :

- Keberatan Pencegahan Ketua DPR, Fahri Minta Rapat Konsultasi dengan Jokowi

- Megawati Ingin KAA yang Sesungguhnya Kembali Digelar

- Megawati: Intermezzo, Betapa Teririsnya Saya Melihat Perpecahan dan Konflik Saat Ini